Sosialisasi Program IKM Go Digital di Kota Palembang, Sumatera Selatan

Maya Martha

Aug 29, 2019 • 2 min read

Sukses Kerja


IKM Digital Learning

Artikel ini merupakan rilis berita kegiatan sosialisasi IKM Digital Learning oleh Kemenperin di Palembang, Sumatera Selatan.

--

 

Palembang, 19 Agustus 2019 - Kementerian Perindustrian melanjutkan perjalanan sosialisasi program e-Smart IKM Expo 2019 “IKM Go Digital” ke lokasi berikutnya. Kali ini, berkesempatan di Kota Palembang. Acara yang dihadiri oleh 500 lebih pelaku usaha di Kota Palembang ini diadakan di Hotel Novotel Palembang pada hari Senin, 19 Agustus 2019 dari pagi hingga sore hari.

IKM Digital Learning
Tujuan dari acara diselenggarakannya acara ini adalah untuk mengembangkan IKM melalui pemanfaatan teknologi digital dan memicu IKM Nasional agar siap untuk bersaing secara global dalam menerapkan Revolusi Industri 4.0. Kegiatan tersebut dibagi menjadi 4 sesi dengan bentuk Talk Show dan melibatkan banyak pembicara dari pihak pemerintah, beberapa perusahaan nasional (BRI dan JNE), serta e-commerce lokal (Tokopedia dan Dana), termasuk ruangkerja.

IKM Digital Learning

Perwakilan dari ruangkerja yang hadir, Ade Satriya menjelaskan peran kelas IKM Digital Learning yang ada pada aplikasi ruangkerja sebagai platform penyalur informasi dan mengemasnya secara menarik serta mudah dipahami. Hal ini tentu mendukung harapan pemerintah dalam memaksimalkan penggunaan digital sebagai platform para pelaku usaha untuk meningkatkan bisnisnya secara efektif dan efisien.

IKM Digital Learning

 

Tentang ruangkerja

Aplikasi ruangkerja adalah sebuah platform pelatihan online bersertifikasi untuk mahasiswa dan profesional yang dikemas secara menarik dengan menggunakan metode journey-based learning dan micro learning. Lengkap dengan kombinasi video beranimasi, kuis, infografik, artikel, dan modul interaktif lainnya. Inisiatif ini merupakan langkah awal Ruangguru untuk memfasilitasi life-long learning di Indonesia—khususnya dalam menjembatani gap dari pendidikan formal dan dunia kerja.

Ruangguru sendiri telah didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses di bawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

Beri Komentar

Recent Posts