Info Lengkap Jalur Mandiri Universitas Hasanuddin 2019

Shabrina Alfari

Jul 15, 2019 • 3 min read

Siap kuliah Ujian Mandiri


jalur mandiri universitas hasanuddin

Artikel ini memberikan info lengkap jalur mandiri Universitas Hasanuddin 2019 mulai dari tanggal pendaftaran, persyaratan, dan lainnya

--

Mau masuk Universitas Hasanuddin (UNHAS)? Untuk kamu yang belum berhasil lolos melalui jalur SBMPTN, masih ada nih kesempatan melalui jalur mandiri untuk kamu. Namun untuk bisa mengikuti seleksi jalur mandiri UNHAS, kamu harus mempunyai nilai UTBK terlebih dahulu Squad. Pada jalur mandiri UNHAS tidak ada lagi jalur tertulis, melainkan menggunakan nilai UTBK SBMPTN 2019. Kamu hanya perlu mendaftar dan memasukkan nomor pendaftaran SBMPTN 2019. Seteleh mendaftar, kamu akan mengikuti tes psikologi dan tes wawancara yang akan diumumkan oleh pihak UNHAS.

Baca juga: Bedah Jalur Mandiri Ujian Tulis SIMAK UI 2019

Jalur mandiri UNHAS disebut pula dengan jalur non-subsidi karena jalur ini diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin untuk menjaring calon mahasiswa yang punya prestasi akademik di samping kemampuan finansial.

Tanggal Pendaftaran: 01-16 Juli 2019 pukul 14:00 WITA melalui http://mandiri.unhas.ac.id

Sebelum mendaftar, ketahui dulu yuk persyaratan serta info lainnya terkait jalur mandiri UNHAS dari website resminya unhas.ac.id berikut ini.

Persyaratan

  1. Telah terdaftar sebagai peserta ujian UTBK dan SBMPTN 2019
  2. Bagi kamu yang telah lulus melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, Kelas Internasional 2019 tidak diperkenankan untuk mendaftar
  3. Terdaftar sebagai peminat di salah satu program studi Universitas Hasanuddin melalui jalur SBMPTN 2019 (berdasarkan Kartu Peserta SBMPTN 2019)
  4. Mempunyai kesehatan fisik yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya

Ketentuan pilihan program studi

  1. Peserta hanya dapat memilih 2 (dua) program studi yang sama atau berbeda dengan program studi yang dipilih pada saat SBMPTN 2019
  2. Program studi pilihan harus berada di dalam kelompok ujian (Saintek, Soshum atau Campuran) yang diikuti pada saat SBMPTN 2019
  3. Program studi pilihan kelompok ujian Saintek: semua program studi dalam kelompok Saintek
  4. Program studi pilihan kelompok ujian Soshum: semua program studi dalam kelompok Soshum

Jadwal penting terkait jalur mandiri UNHAS

jalur mandiri universitas hasanuddin

(Sumber: unhas.ac.id)

Biaya Pendidikan

  1. Biaya registrasi untuk mengikuti seleksi (dibayarkan melalui Bank BNI): Rp750.000
  2. Biaya pendidikan per semester (UKT-7) (dibayar setelah dinyatakan lulus): klik di sini
  3. Dana Pengembangan Program (dibayarkan setelah dinyatakan lulus): klik di sini

*Biaya pendidikan (butir 1,2 dan 3) yang telah dibayarkan TIDAK bisa ditarik kembali dengan alasan apapun.

Squad, pendaftaran jalur mandiri UNHAS dilakukan secara online melalui website Penerimaan Mahasiswa Baru UNHAS 2019. Sebelum mengisi formulir online, kamu harus membaca dengan teliti semua persyaratan pendaftaran karena kesalahan dalam pengisian formulir akan menjadi tanggung jawab peserta dan tidak dapat lagi diubah dengan alasan apapun.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi help desk panitia UNHAS di nomor telepon 0852-4219-0593 atau via email ke akademikunhas@gmail.com.

Gimana Squad sudah siap belum nih mendaftarkan diri untuk mengikuti jalur mandiri? Walaupun SBMPTN sudah lewat, bukan berarti perjuanganmu telah berakhir. Ayo, terus kejar impianmu untuk bisa diterima di kampus dan jurusan impian bersama ruangbelajar.

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts