Info Produk & Harga Paket Ruangguru SD, SMP, SMA, SMK di Tahun 2023

Info Produk dan Harga Ruangguru 2022

Sudah tahu apa saja produk yang tersedia di Ruangguru? Sebelum memutuskan untuk memilih apa yang paling kamu butuhkan untuk membantumu dalam belajar, tentu kamu perlu tahu dulu penjelasan dari berbagai produk yang ditawarkan oleh Ruangguru.


Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan pendidikan dan saat ini telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar. Ruangguru didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia. Ruangguru telah dipercaya oleh 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Ruangguru juga menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia Google Play User’s Choice Award 2018.

Nah, untuk mengenal Ruangguru lebih dalam, lihat beberapa produk unggulannya berikut ini!

 

1. ruangbelajar

ruangbelajar menawarkan video belajar beranimasi, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis serta tryout persiapan ujian. Platform ini tersedia untuk semua jenjang pendidikan lho, dari kelas 1-6 SD, 7-8 SMP, 10-12 SMA IPA dan IPS, SMK, siswa ujian SBMPTN, hingga kalangan umum bisa menggunakan ruangbelajar.

Di ruangbelajar terdapat puluhan ribu video belajar beranimasi yang diajarkan oleh Master Teacher terbaik untuk memudahkan siswa memahami setiap materi. Videonya juga dapat di-download dan ditonton melalui HP dan komputer. Siswa juga akan diberi kuis untuk menguji pemahaman akan materi yang telah ditonton, lengkap dengan pembahasannya. Kamu juga dapat mengakses ribuan latihan soal mulai dari PTS, PAS, UN, dan UTBK. Soal dapat di-download dan di-print. Tak ketinggalan, rangkuman dari setiap materi disajikan menarik secara visual dan dapat di-download.

Baca juga: Adapto, Video Belajar Adaptif yang Dapat Disesuaikan dengan Pemahaman Kamu

 

Harga Paket ruangbelajar SD Kelas 1,2,3

Pilihan Paket

Harga

ruangbelajar + Petualangan Dafa dan Lulu SD 1-2 6 bulan

Rp0*

ruangbelajar + Petualangan Dafa dan Lulu SD 3-4 6 bulan

Rp0*

*Diskon 70% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket ruangbelajar SD Kelas 4,5,6

Pilihan Paket

Harga

ruangbelajar + Petualangan Dafa dan Lulu SD 4-5  6 bulan

Rp0*

ruangbelajar + Petualangan Dafa dan Lulu SD 5-6 6 bulan

Rp0*

*Diskon 70% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket ruangbelajar SMP

Pilihan Paket

Harga

ruangbelajar SMP 1 Tahun (Gratis Semester Genap)

Rp699.000*

ruangbelajar SMP Semester Genap

Rp399.000*

ruangbelajar SMP 1 Tahun + roboguru Premium Plus

Rp699.000*

*Diskon 70% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket ruangbelajar SMA

Pilihan Paket

Harga

ruangbelajar SMA/SMK + UTBK 1 Tahun

Rp699.000*

ruangbelajar SMA/SMK 1 Tahun (Gratis Semester Genap)

Rp699.000*

ruangbelajar SMA/SMK Semester Genap

Rp399.000*

ruangbelajar SMP 1 Tahun + UTBK + roboguru Premium Plus

Rp999.000*

ruangbelajar SMP 1 Tahun + roboguru Premium Plus

Rp699.000*

*Diskon 70% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket ruangbelajar SMA + UTBK

Pilihan Paket

Harga

ruangbelajar SMP 1 Tahun (Gratis Semester Genap)

Rp699.000*

ruangbelajar SMP Semester Genap

Rp399.000*

ruangbelajar SMP 1 Tahun + roboguru Premium Plus

Rp699.000*

*Diskon 70% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

2. Brain Academy Online

Brain Academy Online merupakan bimbel live interaktif terbaik dan terbesar yang ada di Indonesia. Apa saja yang akan kamu dapatkan di Brain Academy Online? Dengan berlangganan Brain Academy Online, kamu bisa mengakses Live Teaching interaktif terjadwal secara aman via aplikasi dan desktop dengan Star Master Teacher serta Klinik PR online bersama Master Teacher untuk menyelesaikan tugas sekolah.

 

Kamu juga bisa berdiskusi mengenai jurusan dan masalah akademik lainnya melalui Konseling Pendidikan melalui privat video online dengan guru wali, serta akan disediakan pula laporan perkembangan anak untuk orang tua. Selain itu, kamu akan diberikan modul belajar lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah. Ada juga Kelas Pengembangan Diri untuk mengetahui tips masuk PTN favorit, dan tryout ujian dengan tipe soal terbaru.

 

Harga Paket Brain Academy Online SD

Pilihan Paket

Harga

SD Regular

Rp113.000/bulan*

SD Premium

Rp272.000*

 *Diskon 50% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket Brain Academy Online SMP

Pilihan Paket

Harga

SMP Regular

Rp144.000/bulan*

SMP Premium

Rp349.000/bulan*

SMP Elite

Rp527.000/bulan*

 *Diskon 50% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket Brain Academy Online SMA

Pilihan Paket

Harga

SMA Regular

Rp152.000/bulan*

SMA Premium

Rp404.000/bulan*

SMA Elite

Rp747.000/bulan*

 *Diskon 50% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket Brain Academy Online SMA 12 + UTBK

Pilihan Paket

Harga

SMA12 + UTBK Regular

Rp220.000/bulan*

SMA12 + UTBK Premium

Rp472.000/bulan*

SMA 12 + UTBK Elite

Rp846.000/bulan*

 *Diskon 50% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

3. Ruangguru Privat

Mau belajar eksklusif dengan guru privat? Di Ruangguru Privat, kamu akan mendapatkan pengalaman belajar privat yang lebih efektif dengan beragam pilihan sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa belajar apa saja, kapan saja sesuai dengan keinginanmu. Di masa pandemi seperti saat ini, kamu juga bisa belajar dengan media online, lho.

Guru di Ruangguru Privat merupakan guru lulusan universitas ternama di Indonesia dan luar negeri. Semua guru telah melewati serangkaian proses rekrutmen yang ketat dan memiliki pengalaman mengajar sesuai dengan bidangnya. Ruangguru juga selalu merekomendasikan guru privat yang telah diseleksi secara khusus.

Kamu bisa belajar apa saja sesuai dengan mata pelajaran yang kamu butuhkan. Mulai dari mata pelajaran sekolah nasional dan internasional, mata kuliah universitas, bahasa asing, IELTS, TOEFL, olimpiade, mengaji, hingga kelas umum lainnya.

 

Harga Les Ruangguru Privat 

Pilihan Paket

Keterangan

Harga

Paket 1 Semester Tahun Ajaran 2022/2023

  • Les privat eksklusif
  • Learning path menyesuaikan kebutuhan belajar
  • Pilih sendiri komposisi mata pelajaran yang diinginkan

Mulai dari Rp2.850.000

Privat for Kids

  • Tentukan sendiri jumlah sesi belajar
  • Learning path menyesuaikan kebutuhan anak
  • Tersedia untuk Calistung, Bahasa Asing, Musik, Mengaji, dan Menggambar

Mulai dari Rp260.000

Coba 1 Sesi

Diskon 10%

Mulai dari Rp135.000

Paket Semester Genap

Mulai dari Rp5.760.000

Paket UTBK

Mulai dari Rp5.760.000

Paket UTBK + UM

 

Mulai dari Rp7.750.000

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

 

4. roboguru

Bingung menjawab soal-soal tersulit? Sekarang sudah ada kecerdasaran buatan dari Ruangguru yang bernama roboguru, robot yang dapat menjawab soal latihan Ujian Nasional (UN) dan SBMPTN. Semua dapat menggunakan roboguru hanya dengan men-download dan log in di aplikasi Ruangguru.

Cara menggunakannya mudah, kamu cukup mengirim soal yang dirasa sulit dalam bentuk foto, lalu upload. Tunggu sebentar karena roboguru akan memproses pertanyaan selama 3-5 detik, dan taraaa… soal berhasil terjawab lengkap dengan cara pembahasannya. Nah, selanjutnya tampilan pada aplikasi akan memperlihatkan lima soal dan jawaban yang paling relevan dengan pertanyaan kamu. Jadi, nggak hanya menjawab soal, tapi juga diberikan referensi soal yang mirip lainnya. Selain itu, ada pula rekomendasi video belajar beranimasi yang sesuai dengan materi soal yang ditanyakan. Sangat membantu ya?

Baca juga: Persiapan UN dan SBMPTN Anak jadi Lebih Mudah dengan roboguru

 

5. roboguru plus

Roboguru plus merupakan layanan belajar di Ruangguru yang menghubungkan kamu langsung dengan tutor berpengalaman. Kamu bisa berkonsultasi melalui chat tentang soal pelajaran yang kamu rasa sulit untuk dikerjakan sendiri. Kamu bisa selesaikan soal tersebut secara praktis, seru, asyik, dan pastinya kamu bisa akses roboguru plus di mana dan kapan saja.

roboguru plus adalah bantuan tercepat untuk menjawab soal sulitmu. Kurang dari 3 menit, langsung dapat tutor terbaik dari Ruangguru hanya dengan membeli satu koin. Layanan aplikasi belajar ini dapat diakses selama 24 jam penuh setiap hari. 

Kirim soal dan tulis pertanyaan, lalu kamu dapat terhubung dengan tutor melalui chat. Layanan ini tersedia untuk SD, SMP, dan SMA dengan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi/Akuntansi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Harga Paket Koin roboguru plus

Nama Paket

Jumlah Koin

Harga Paket

Paket Coba-Coba

1 Koin

Rp10.000

Paket Paham

3 Koin

Rp27.000

Paket Hebat

5 Koin

Rp43.000

Paket Cerdas

10 Koin

Rp75.000

Paket Ambis

25 Koin

Rp175.000

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

 

6. ruangkelas

ruangkelas dari Ruangguru merupakan layanan sistem kelola pembelajaran jarak jauh untuk mendukung kegiatan belajar mengajar guru dan murid secara daring. Di ruangkelas, siswa dan guru juga bisa mengakses materi belajar berkualitas dari Ruangguru seperti video belajar beranimasi, bank soal, dan rangkuman berinfografis. Guru dapat mengakses ruangkelas di website menggunakan desktop/laptop, sementara siswa dapat mengakses ruangkelas di aplikasi Ruangguru menggunakan smartphone.

Berbagai fitur di ruangkelas memungkinkan guru untuk mengajar kapanpun dan di manapun. Guru dapat memberikan materi, tugas, menilai pekerjaan siswa, berdiskusi dengan siswa hingga mengajar lewat live teleconference.

Baca juga: Fitur dan Cara Akses ruangkelas untuk Murid Buat Belajar di Rumah Lebih Efektif

 

7. ruanguji

Mau mengetes sejauh mana kemampuan kamu sebelum mengikuti ujian? Di ruanguji kamu bisa mengikuti berbagai tryout online secara gratis dan langsung melihat hasilnya. Dengan mengikuti tryout di ruanguji kamu bisa mengukur sejauh mana kemampuan kamu dalam menguasai suatu materi. Kamu pun bisa melihat di mana posisi kamu dibandingkan dengan peserta ujian lainnya. Tryout yang disediakan pun sangat lengkap, mulai dari SD, SMP, SMA, Alumni, hingga Umum.

 

8. Skill Academy

Skill Academy by Ruangguru adalah platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Melalui situs dan aplikasi, tersedia ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi & software, serta bisnis & keuangan. Seluruh kelas daring di Skill Academy by Ruangguru diajarkan oleh pakar industri terpilih dan dapat diakses seumur hidup setelah pembelian. Temukan pula berbagai opsi lokasi pelatihan offline berkualitas dan terakreditasi di seluruh Indonesia di Skill Academy by Ruangguru.

Skill Academy by Ruangguru juga telah ditunjuk sebagai mitra resmi Kartu Prakerja, program pengembangan kompetensi kerja di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, yang rencananya telah dimulai sejak bulan April 2020. Skill Academy by Ruangguru bisa diakses melalui situs skillacademy.com atau aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store di perangkat masing-masing.

Baca juga: Digunakan Hampir 4 Juta Pengguna, Skill Academy by Ruangguru Raih Penghargaan Google Play Best of 2020

 

9. English Academy

English Academy merupakan kursus bahasa Inggris online menggunakan kurikulum berstandar internasional Cambridge dengan pengajar native speaker (internasional) dan lokal berpengalaman yang terintegrasi aplikasi dan sistem Ruangguru. English Academy menyajikan metode belajar yang mengoptimalkan teknologi. Dengan live teaching oleh pengajar internasional, pelajar diberikan kemudahan dalam mengakses dan menyerap pembelajaran, sehingga dapat mencapai tujuan belajar.

Di English Academy by Ruangguru, kamu bisa belajar sesuai dengan umur dan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki. Ada lima pilihan kelas, yaitu Runner untuk usia 7-10 tahun, Sprinter untuk usia 11-14 tahun, Ranger untuk usia 15-18 tahun, Explorer untuk usia di atas 18 tahun, dan kelas persiapan TOEFL iBT.

Baca juga: English Academy by Ruangguru, Belajar Bahasa Inggris dengan Kurikulum Cambridge

 

Harga Paket English Academy Dasher (3-6 tahun)

Pilihan Paket

Harga

 Paket Kursus 4 Bulan

Rp2.400.000 

 *Diskon 20% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket English Academy Runner (7-10 tahun)

Pilihan Paket

Harga

 Paket Kursus 3 Bulan

Rp1.680.000*

Paket Kursus 6 Bulan

Rp2.587.250*

Paket Kursus 9 Bulan

Rp3.360.000*

Paket Kurses 1 Tahun

Rp4.443.840*

 *Diskon 20% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket English Academy Sprinter (11-14 tahun)

Pilihan Paket

Harga

 Paket Kursus 3 Bulan

Rp1.742.400*

Paket Kursus 6 Bulan

Rp2.702.400*

Paket Kursus 9 Bulan

Rp3.483.840*

Paket Kurses 1 Tahun

Rp4.622.400*

*Diskon 20% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket English Academy Ranger (15-18 tahun)

Pilihan Paket

Harga

 Paket Kursus 3 Bulan

Rp1.920.000*

Paket Kursus 6 Bulan

Rp3.003.840*

Paket Kursus 9 Bulan

Rp3.840.000*

Paket Kursus 1 Tahun

Rp5.102.400*

 *Diskon 20% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket English Academy Explorer (di atas 18 tahun)

Pilihan Paket

Harga

 Paket Kursus 3 Bulan

Rp2.587.200*

Paket Kursus 6 Bulan

Rp3.906.240*

Paket Kursus 9 Bulan

Rp5.160.000*

Paket Kurses 1 Tahun

Rp6.600.000*

 *Diskon 20% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

 

Harga Paket English Academy TOEFL iBT

Pilihan Paket

Harga

Paket Kursus 2 Bulan

Rp2.592.000*

 *Diskon 20% (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Gimana, sekarang sudah tahu ‘kan info produk dari Ruangguru? Kira-kira kamu mau pilih yang mana nih? Pilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhanmu ya. Ruangguru adalah solusi terlengkap dalam satu aplikasi!

Bimbel Ruangguru

Shabrina Alfari

Content Writer and Content Performance at Ruangguru. Hope my writing finds you well and help you learn a thing or two! :D