Mengapa Manusia Ingin Pindah ke Asgardia?

Ruangguru writer

Aug 15, 2017 • 2 min read

Wow ternyata


Smart Buddies, apakah kamu tahu tentang negara Asgardia? Bagi para penggemar film superhero dari Marvel, tentu mengenal nama ini dari film Thor, bukan? Nah, akhir-akhir ini sedang beredar informasi mengenai kepindahan tempat tinggal dari planet bumi ke Asgardia. Yap betul sekali, planet Asgardia sedang dibentuk untuk dijadikan tempat tinggal selanjutnya bagi penghuni planet bumi.

Planet Asgardia sendiri merupakan sebuah proyek yang diusung oleh Dr. Igor Ashurbeyli, ilmuwan dan pengusaha asal Rusia. Beliau juga merupakan direktur Scientific Production Association (SPA) Almaz untuk periode tahun 2000-2011. Proyek planet Asgardia dibiayai sendiri oleh Dr. Igor Ahurbeyli. Negara pertama di angkasa ini, tidak hanya dirancang untuk menjadi tempat tinggal baru bagi manusia, tetapi juga direncanakan untuk menjadi anggota masa depan PBB. Hingga saat ini, sudah ada 226 negara yang mendaftar untuk pindah ke Asgardia, lho! Indonesia pun sudah berada di urutan ke-4 dengan jumlah pendaftar 19.815 orang. Kira-kira apa ya yang menyebabkan jutaan penduduk bumi ingin pindah ke sana? Kuy, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Ingin merasakan kecanggihan teknologi seperti di film
Negara Asgardia - Negara-negara yang ingin pindah ke negara Asgardia Negara-negara yang ingin pindah ke negara Asgardia (Sumber: papasemar.com)

Asgardia diprediksi akan dibangun dengan teknologi canggih. Rencananya, satelit mikro pertamanya akan diluncurkan pada musim gugur 2017. Tujuannya untuk mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan agar dapat menjadi penduduk Asgardia, yang kemudian disebut Asgardians. Negara ini juga berencana ingin memanfaatkan teknologi canggihnya untuk mewujudkan perdamaian angkasa, melindungi bumi, dan memberikan akses pengetahuan khususnya bagi negara-negara berkembang.

2. Ingin memiliki pengalaman tinggal di luar angkasa
Negara Asgardia - Ingin memiliki pengalaman tinggal di luar angkasa? Ingin memiliki pengalaman tinggal di luar angkasa? (Sumber: ikon.id)

Belakangan ini, hal-hal yang berhubungan dengan ruang angkasa selalu menarik perhatian banyak orang. Menurut Moedji Raharto, Astronom Obseravotium Boscha Bandung, hal yang menarik perhatian orang Indonesia untuk tinggal di Asgardia adalah banyaknya fenomena alam yang menghampiri Indonesia. Salah satu contohnya gerhana bulan total yang terjadi pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2017 lalu. Apakah dengan tinggal di ruang angkasa kita bisa lebih dekat dengan alam semesta, kita lihat saja nanti! ☺

3. Bebas macet

Salah satu masalah yang kerap terjadi di negara-negara padat penduduk adalah tentang masalah kemacetan. Bukan hanya melanda di jalan utama, bahkan jalur jalan yang sempit dan biasanya dijadikan jalan alternatif pun menjadi penuh dengan kendaraan. Oleh karena itu, bebas macet dijadikan salah satu alasan pindahnya penduduk bumi ke Asgardia. Kira-kira, apa ya moda transportasi yang akan digunakan penduduknya di sana? Apakah benar-benar bebas macet?

Bagaimana Smart Buddies, apakah tertarik untuk turut pindah ke Asgardia? Meskipun terdengar menarik, tetapi jangan lupa untuk tetap memilih informasi yang masuk dengan cerdas, ya! Supaya pengetahuan semakin luas, yuk tambah teman belajar dari seluruh pelosok negeri, caranya dengan ikut belajar bersama di Ruangguru Digital Bootcamp, supaya #BelajarJadiSeru ☺ (EBD/RE)

Beri Komentar

Recent Posts