Inilah Tips untuk Datang ke Bazar Buku Big Bad Wolf 2019

Maya Martha

Mar 1, 2019 • 5 min read

sukses kerja


big bad wolf

Artikel ini mengenai tips untuk datang ke bazar buku Big Bad Wolf di tahun 2019 ini

--

Nama Big Bad Wolf (BBW) mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda para pegiat buku. Bazar ini pertama kali dibawa dari Malaysia ke Indonesia pada tahun 2016 di Surabaya dan akan diselenggarakan kembali mulai hari ini, 1-11 Maret 2019 bertempat di Hall 6-10 ICE BSD, Tangerang Selatan. Hal yang menjadi kekhasan dari bazar buku ini adalah jam bukanya yang nonstop selama 24 jam. Bazar buku terbesar se-Asia Tenggara ini juga akan menjual 5,5 juta buku baru dengan diskon 60-80%. Wow! Dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, bazar ini akan ramai pengunjung Rekan Kerja. Untuk itu, kami akan membagikan tips datang ke bazar buku Big Bad Wolf.

1. Tentukan buku atau setidaknya jenis buku apa saja yang menjadi incaran Anda

big bad wolf

Memilih incaran buku sebelum datang ke BBW (Sumber: atlanticteen.wordpress.com)

Datang ke bazar buku akan memberikan Anda banyak pilihan. Apabila Anda tidak memiliki referensi atau incaran buku sebelumnya, maka Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk melihat-lihat sambil berdesakan dengan banyak orang. Setidaknya Anda harus menentukan terlebih dahulu jenis buku apa yang Anda inginkan. Hal ini tentu sangat bermanfaat dan memudahkan Anda untuk berbelanja buku di bazar buku.

Baca juga: Mengapa Perlu Menggunakan Metode Pembelajaran Berbasis E-Learning? Ketahui 5 Alasannya!

2. Perhatikan jam datang Anda

big bad wolf

Jam datang menentukan padatnya pengunjung (Sumber: in.askmen.com)

Tentunya jam datang Anda sangat penting untuk diperhatikan karena sangat menentukan padatnya pengunjung dan kenyamanan Anda untuk membeli buku. Hari terpadat tentunya terjadi di awal bazar ini dibuka. Banyak orang datang berbondong-bondong untuk mendapatkan buku yang terbaik. Ya, buku terbaik akan dikeluarkan di awal bazar ini dibuka (jika Anda beruntung, buku-buku bagus juga akan dikeluarkan pada saat stok buku sudah hampir menipis). Tentunya bazar juga akan penuh dengan banyaknya keluarga di saat akhir pekan. Kapan lagi menghabiskan hari libur bersama anak-anak sambil melihat-lihat buku yang bermanfaat? Selain itu, kepadatan pengunjung juga terjadi pada after office hour selama hari kerja karena banyak orang yang akan menyempatkan diri mendapatkan buku yang diinginkan sepulangnya dari kantor. Hal ini tentu akan terjadi hingga tengah malam mengingat antrian yang begitu panjang. Jadi, sebaiknya Anda datang dini hari atau pada saat anak-anak sedang sekolah dan para pekerja pergi ke kantor.

3. Datang tidak sendiri

big bad wolf

Datang bersama dengan teman, kerabat, dan keluarga (Sumber: jakartabookclub.com)

Luasnya bazar buku dapat membuat Anda kelelahan apabila Anda datang hanya seorang diri. Alangkah lebih baiknya bila Anda datang bersama teman, kerabat, keluarga, atau kekasih karena Anda bisa mengatur strategi untuk mendapatkan buku yang bagus dan sesuai. Semakin banyak rombongan Anda yang datang, semakin besar kemungkinan Anda menyebar dan mendapat rekomendasi buku bagus dari mereka. Keuntungan lainnya adalah Anda bisa bergantian mengantre lho!

4. Memakai alas kaki yang nyaman

big bad wolf

Memakai alas kaki yang nyaman untuk berdiri dalam waktu yang cukup lama (Sumber: travelfashiongirl.com)

Kenyamanan merupakan hal terpenting yang harus Anda perhatikan apabila Anda ingin berburu buku. Coba bayangkan jika Anda ingin berjalan di dalam ruangan yang luas, maka kaki Anda pun akan terasa lelah. Untuk itu, sebaiknya Anda memakai alas kaki yang nyaman dan hindari sepatu hak tinggi ya Rekan Kerja!

5. Menjadi membership Big Bad Wolf

big bad wolf

Daftar menjadi anggota Big Bad Wolf (Sumber: bigbadwolfbooks.com)

Big Bad Wolf mengajak Anda para pegiat buku untuk daftar menjadi member mereka. Pendaftaran yang mudah dan gratis memberikan Anda banyak keuntungan. Antara lain Anda dapat menikmati berbagai informasi terbaru yang langsung masuk ke dalam e-mail Anda terkait bazar buku Big Bad Wolf. Selain itu, biasanya hari pertama bazar ini dibuka dikhususkan untuk para tamu VIP dan membership. Senang kan? Anda disatukan dengan para tamu VIP dan bisa membeli berbagai macam buku bagus.

6. Membawa koper atau troli untuk para jastip dan reseller buku

big bad wolf

Bagi para reseller atau jastip jangan lupa sedia troli (Sumber: frieze.com)

Selain para pegiat buku, tentunya bazar buku Big Bad Wolf ini akan dipenuhi dengan para pihak yang ingin menjual kembali buku tersebut ke dalam media personal mereka. Tentunya hal ini memang sangat menguntungkan. Terlebih lagi banyak orang yang tidak mau datang ikut antre membayar atau mencari buku yang diinginkan dan memilih untuk menggunakan jastip (jasa titip). Sangat membantu sekali bagi apabila Anda membawa koper atau troli dari rumah untuk menampung buku-buku yang Anda beli.

7. Cari informasi seputar promo yang didapat di bazar buku Big Bad Wolf

big bad wolf

Tampilan pada Hellobly (Sumber: Aplikasi Android Google Play Store)

Buku yang dijual di bazar buku Big Bad Wolf memang sudah dijual dengan harga diskon 60-80%, namun tahukah Anda bahwa ada diskon-diskon tambahan lain yang bisa Anda dapatkan? Beruntunglah Anda para nasabah bank BCA karena Anda akan disajikan berbagai macam promo di bazar buku Big Bad Wolf ini. Selain itu, Shopback dan Hellobly juga memberikan promo spesial apabila Anda membeli buku melalui platform mereka. Hellobly memudahkan Anda membeli buku yang diinginkan dengan menawarkan jastip melalui aplikasi Android. Anda akan mendapat potongan harga sebanyak 20ribu dan Anda pun dapat memilih buku karena ada beragam katalog buku yang ditampilkan di dalam platform mereka.

Buku merupakan jendela dunia yang diminati banyak orang. Untuk itu, pasti akan ada banyak orang yang datang dan berburu buku incaran mereka. Semoga tujuh tips ini dapat membantu Anda yang ingin datang ke bazar buku Big Bad Wolf. Selamat berburu seperti serigala ya Rekan Kerja! Nikmati tips dan trik lain dari artikel-artikel yang ada di aplikasi ruangkerja. Unduh segera melalui App Store dan Play Store Anda, gratis.

New call-to-action
Beri Komentar

Recent Posts