Dukung Inovasi dalam Pembelajaran, Ruangguru dan Pertamina Selenggarakan Learning Innovation Summit 2018

Created by : Rabia Edra
on Mar 13, 2018 3:04:52 PM

Jakarta, 6 Maret 2018. Ruangguru bersama Pertamina mengadakan konferensi bertaraf internasional bertajuk “Learning Innovation Summit 2018” yang akan diselenggarakan pada 14 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka Jakarta. Konferensi ini merupakan konferensi pendidikan pertama dalam skala besar yang diselenggarakan di Indonesia yang berfokus pada penggunaan teknologi untuk kegiatan belajar di sekolah dan korporasi, dan akan mengundang seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Indonesia, baik dari sektor publik maupun swasta.

Konferensi ini mengundang lebih dari 40 pakar untuk menjadi pembicara, baik dari dalam dan luar negeri, termasuk sejumlah Menteri Kabinet Kerja,  seperti Sri Mulyani Indrawati, Ignasius Jonan, Airlangga Hartarto, Hanif Dhakiri, Muhammad Nasir, Rudiantara, dan Rini Soemarno. Dari luar Indonesia, direncanakan Martin Moehrle, Associate Director EMFD (Belgia); Pallavi Srivastava, Asia Pacific & GCG Talent Leader for IBM Global Technology (Singapura); Kenn Ross, Managing Director of Asia, Minerva Project (Cina); Tsuyoshi Nakai, CEO of JCCP (Jepang); Patrice Clausse, Associate Director Ayala Corporation (Filipina); Pontus Appelqvist, Vice President of Sales, EON Reality (Singapura); Rachele Focardi, Vice President of Employer Branding and Talent Strategy APAC, Universum (Singapura), juga turut berpartisipasi sebagai pembicara.

“Learning Innovation Summit 2018” direncanakan akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang peserta, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota/Kabupaten dari ratusan kota dan kabupaten di Indonesia, dewan direksi berbagai perusahaan swasta, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan lembaga internasional, serta perwakilan dari Negara sahabat, dan organisasi non pemerintah dan kemasyarakatan.

“Kegiatan ini kami selenggarakan bukan hanya sebagai bentuk perayaan atas berbagai capaian yang sudah kami raih selama ini bersama mitra – khususnya dalam hal pengembangan teknologi untuk dunia pendidikan, namun juga sebagai bentuk ajakan kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam memajukan sumberdaya manusia Indonesia. Kami percaya, konferensi ini bisa menjadi wadah yang efektif bagi berbagai pemangku kepentingan untuk mendiskusikan inovasi-inovasi apa saja yang bisa dilakukan untuk mendorong peningkatan akses dan kualitas pendidikan”, ujar Iman Usman, Direktur Pelaksana Learning Innovation Summit 2018, sekaligus Co-Founder dan CPO Ruangguru.

Terdapat berbagai topik menarik yang akan dibahas dalam konferensi ini, misalnya: Mobile-Based Learning, Pendanaan Untuk Pendidikan, Pendidikan Vokasi, Penggunaan Kecerdasan Rekayasa Untuk Pembelajaran, Pengembangan Corporate University, Praktik Pendidikan di Negara Maju dan Berkembang, Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Guru, dan masih banyak lagi. Selain diskusi, pada konferensi ini juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama lebih lanjut antara Ruangguru dan Pertamina serta penghargaan kepada Pemerintah Daerah atas capaian hasil belajar dan inovasi yang dilakukannya, serta kepada social media influencers yang menggunakan media digital untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Tentang Ruangguru
Ruangguru merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 7 juta pengguna. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses di bawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia. Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

Tags: press release

Tulis Komentarmu