7 Kegiatan Menyenangkan di Hari Ibu

Ulfatun Kasanah Des 22, 2020 • 6 min read


Selamat hari ibu

Artikel ini membahas tentang tujuh kegiatan seru yang bisa dilakukan saat Hari Ibu dan tentunya aman dari virus corona.

--

Love you, Mom! Kata-kata yang mungkin jarang dikatakan, namun sangat menyentuh hati. Di momen yang istimewa ini, Hari Ibu 22 Desember 2020, kamu bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama ibumu. Tentunya kegiatan yang bisa dilakukan di rumah aja ya. Berikut 7 kegiatan menyenangkan di Hari Ibu!

 

1. Olahraga

Siapa sih yang ngga mau punya tubuh sehat dan bugar, apalagi saat pandemi seperti ini. Kamu bisa nih ajak ibumu untuk olahraga bareng. Eits olahraga ngga harus di gym atau lapangan bola ya. Olahraga juga bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa lakukan yoga, senam lantai, aerobik atau olahraga lainnya. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, olahraga juga bisa membuat kamu dan ibumu menjadi lebih bahagia. Bye bye stress!

olahraga bersama ibu
 

Olahraga bersama ibu (sumber : sohawellness.com)

2. Memasak

Siapa yang suka masak nih? Di hari ibu yang spesial ini, kamu bisa ajak ibumu untuk masak bersama. Kamu bisa membuat makanan yang simpel, seperti susu goreng, pisang goreng, roti bakar atau bisa juga membuat hidangan spesial yang ibumu suka. Makanan yang dibuat dengan cinta, pasti rasanya lebih enak loh!

memasak bersama ibu

Memasak bersama ibu (Sumber: sukabumiupdate.com)

3. Berkebun

Berkebun juga merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Hari Ibu. Banyak banget manfaat yang bisa kamu rasakan dari berkebun. Selain bisa quality time dengan ibumu, berkebun juga bisa menghilangkan stres. Pas banget kan, untuk kita yang di rumah aja. Jangan cemas! Berkebun ngga harus dilakukan di lahan yang luas, kamu bisa menggunakan lahan yang ada untuk berkebun. Ada beberapa pilihan nih untuk berkebun di lahan yang terbatas, yaitu berkebun dengan metode hidroponik, menggunakan pot atau polybag. Kamu tinggal pilih deh mau menggunakan metode apa.

berkebun bersama ibu

Berkebun (sumber : infobintaro.com)

4. Membersihkan Rumah

Tugas yang sering dilimpahkan kepada ibu, padahal ini merupakan tugas seluruh anggota keluarga. Apa itu? Yup membersihkan rumah. Yuk ringankan beban ibu, membersihkan rumah bersama ibu. Pasti ibu kamu seneng banget deh! Supaya lebih menyenangkan dan bersemangat, kamu bisa nih putar lagu favorit sambil membersihkan rumah.

bersih-besih rumah bersama ibu
 

Membersihkan rumah bersama ibu (sumber: jakartanotebook.com )

5. Bermain Game 

Bermain game sudah pasti merupakan kegiatan yang menyenangkan. Banyak sekali game yang bisa kamu mainkan bersama ibumu, contohnya monopoli, ular tangga, uno, dan lain-lain. Bermain game juga bisa meningkatkan kedekatan kamu dengan ibumu, lho. Nah, kamu bisa menyiapkan hadiah untuk yang memenangkan permainan. Hadiahnya ngga perlu yang mahal, yang penting berkesan. Let’s play together!

main game bersama ibu

Bermain uno (sumber: ebay.co.uk )

6. Nonton Film

Start Up...siapa yang udah nonton drama korea itu? Bisa nih ajak ibumu nonton drama korea atau film. Nontonnya gak perlu di bioskop, kamu bisa nonton bareng ibumu di rumah. Siapkan juga cemilan kesukaan keluarga ya!

nonton film bersama ibu

Nonton Film (Sumber: toluna.com)

7. Candle Light Dinner

Bosan makan malam dengan suasana yang itu-itu aja? Ini adalah momen yang pas untuk makan malam romantis bersama ibu. Akan terasa lebih istimewa jika menu yang dihidangkan adalah menu kesukaan ibumu dan diderokasi dengan warna favorit ibumu. Sertakan pula kartu ucapan selamat Hari Ibu. Jangan lupa untuk mengajak semua anggota keluarga ya!

makan malam bersama ibu

Candle light dinner (sumber: ftd.com)

Jadi, kegiatan apa yang kamu pilih untuk Hari Ibu? Semuanya menyenangkan kan? Oiya jangan lupa untuk mengungkapkan rasa cintamu kepada ibumu ya. Percaya deh, ibumu pasti senang mendengarnya. Kamu juga bisa ungkapkan rasa cinta dengan nurut nasehat ibu, rajin belajar, dan mendapatkan nilai yang maskimal. ruangbelajarPlus bisa membantumu mendapatkan nilai yang maksimal, loh. Ajak temanmu juga ya, jadi lebih seru deh belajarnya!

New call-to-action

Sumber Foto:

Foto ‘Olahraga bersama ibu’[ Daring]. Tautan: https://sohawellness.com/%D8%A3%D9%8A%D8%AA%D9%87%D8%A7-%D8%A7%D9%84%D8%A3%D9%85-%D8%A7%D9%84%D9%83%D8%AB%D9%8A%D8%B1%D8%A9-%D8%A7%D9%84%D9%85%D8%B4%D8%A7%D8%BA%D9%84%D8%8C-%D9%85%D8%A7-%D8%A7%D9%84%D8%B3%D8%A8%D9%8A%D9%84/busy-mom-mother-fit-fitness-exercise-workout-kids-children-schedule-health-wellness-well-being-3-2/ (Diakses: 18 Desember 2020)

Foto ‘Memasak bersama ibu’ [Daring]. Tautan: https://sukabumiupdate.com/detail/keluarga/buah-hati/48876-6-Manfaat-Baik-Anak-Belajar-Memasak-Secara-Aktif (Diakses: 18 Desember 2020)

Foto ‘ Membersihkan rumah bersama ibu’[Daring]. Tautan: https://www.jakartanotebook.com/blog/7-kegiatan-bersama-ibu-hari-ibu/ (Diakses: 18 Desember 2020)

Foto ‘Berkebun’[Daring]. Tautan: https://www.infobintaro.com/ayo-berkebun-bagian-2/ (Diakses: 18 Desember 2020)

Foto ‘Bermain Uno’ [Daring]. Tautan: https://www.ebay.co.uk/itm/Mattel-Games-UNO-Card-Game-/283150802084 (Diakses: 18 Desember 2020)

Foto ‘Candle light dinner’[Daring]. Tautan: https://www.ftd.com/blog/celebrate/candlelight-dinner-ideas (Diakses: 18 Desember 2020)

Foto ‘ Marathon Film’[Daring]. Tautan: https://id.toluna.com/opinions/3598072/Kalau-mau-nonton-film-enaknya-sambil-ngemil-apa-sob (Diakses: 18 Desember 2020)

Beri Komentar