Wujudkan Impian Kuliah di Negeri Kangguru Gratis dengan Beasiswa ANU 2021

ANU Scholarship 2021

Sumber foto: gpsynergy.com.au

Kamu mau kuliah di negeri Kangguru, Australia secara gratis? Yuk, wujudkan mimpimu dengan mendaftar ANU Chancellor’s International Scholarship

---

Mau lanjut kuliah gratis di negeri kangguru? Sekarang cita-citamu sudah bukan impian lagi! Australian National University (ANU) yang berlokasi di Canberra, ibu kota Australia, menawarkan beasiswa S1 dan S2 bagi mahasiswa Internasional. Program beasiswa yang diberi nama ANU Chancellor’s International Scholarship ini membuka kesempatan 30 kursi untuk mahasiswa dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

ANU Chancellor’s International Scholarship terbuka untuk semua jurusan di Australian National University, seperti Business Administration, International Management, History, Management, Public Policy, Public Health, Biological Sciences, Quantum Technology, Statistics, Visual Arts, dan masih banyak lagi. Cakupan beasiswa yang diberikan, yaitu berupa pembebasan biaya kuliah sebesar $25.000 (untuk mahasiswa dari Asia Tenggara). 

Baca juga: Kuliah S1 Gratis di Timur Tengah untuk Lulusan SMA dan Mahasiswa On-Going

Gimana? Apakah kamu berminat? Yuk, simak detail persyaratan pendaftaran ANU Chancellor’s International Scholarship di bawah ini.

Persyaratan

  1. Mahasiswa internasional, baik yang berada di dalam maupun luar Australia
  2. Memperoleh tawaran masuk (offer of admission) di program perkuliahan S1 atau S2 yang dimulai pada Semester 1 2021 (pengecualian Graduate Certificates)
  3. Merupakan mahasiswa yang membayar biaya kuliah penuh (bukan penerima sponsor pembiayaan kuliah dari pemerintah atau organisasi)
  4. Merupakan warga negara dari negara di kawasan yang ditetapkan (salah satunya adalah Asia Tenggara).
  5. Telah menyelesaikan International Baccalaureate agar memunuhi syarat (khusus beasiswa kategori IB).

Daftar_Jurusan_Kuliah_di_Australian_National_UniversityAustralian National University (Sumber: ican-education.com)

Berkas dokumen yang dibutuhkan

  1. Sertifikat TOEFL dengan skor 550 - 600 atau IELTS  6.0 - 7.0.
  2. Untuk S1 dan S2:
    - Bagi kamu yang ingin mendaftar jenjang S1, diperlukan transkrip nilai yang membuktikan bahwa sudah menyelesaikan studi sekunder.
    - Bagi kamu yang ingin mendaftar S2, diperlukan transkrip nilai terbaru
  3. Identitas diri (akta kelahiran, KTP, atau paspor (boleh memilih salah satu)).

Sebelum mengunggah, pastikan berkas-berkas tersebut sudah dalam bentuk bahasa Inggris yang sesuai ketentuan ya! 

Pendaftaran

Tidak ada proses pengajuan aplikasi terpisah. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran melalui laman resmi anu.edu.au. Proses seleksi akan dilakukan atas dasar pelamar yang memenuhi kriteria kelayakan dan prestasi akademik. Pelamar yang memenuhi syarat akan diberi peringkat sesuai dengan kualifikasi yang digunakan sebagai dasar penerimaan.

Pendaftaran ANU Chancellor’s International Scholarship telah dibuka hingga 16 November 2020. So, jangan sampai ketinggalan dan persiapkan semua persyaratannya dari sekarang. 

Informasi detail mengenai ANU Chancellor’s International Scholarship dapat kamu lihat melalui website resminya di https://www.anu.edu.au/study/scholarships

Kontak:

+61 2 6125 5111

+61 2 6125 7257

The Australian National University, Canberra

CRICOS Provider : 00120C

ABN : 52 234 063 906

 

Waduh, salah satu syarat untuk mendaftar beasiswa ini harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik nih. Kamu masih ragu dengan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki? Eits, tenang aja! Mulai sekarang kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris kamu dengan belajar di ruangles.  

ruangles

Referensi:

'ANU Chancellor’s International Scholarship', anu.edu.au [daring]. Tautan: https://www.anu.edu.au/study/scholarships (Diakses: 26 Oktober 2020)

Sumber foto:

Foto gedung Australian National University. Tautan: https://gpsynergy.com.au/academic_profile/australian-national-university/ (Diakses: 27 Oktober 2020)

Foto Australian National University. Tautan: https://www.ican-education.com/berita-event/news/daftar-jurusan-kuliah-di-australian-national-university (Diakses: 26 Oktober 2020)

Beri Komentar