Kuliah S1 di Nanyang Technological University dengan ASEAN Undergraduate Scholarship

PK_-_ASEAN_Undergraduate_Scholarship-01

Kamu ingin kuliah di Nanyang Technological University, Singapura? Pas banget nih! Yuk, simak informasinya di bawah ini!

---

Pasti sudah tidak asing lagi ya bagi kalian mendengar nama Nanyang Technological University (NTU)? Yap, universitas yang terletak di Singapura ini merupakan salah satu universitas terbaik di Asia. Berdasarkan QS World University Rankings, NTU menempati posisi ke-13 universitas terbaik di dunia. Ssstt, kak Belva Devara juga pernah mengenyam pendidikan di universitas ini, lho! Ia memperoleh beasiswa penuh dari pemerintah Singapura untuk melanjutkan program sarjana di NTU. 

NTU terbilang cukup sering memberikan beasiswa bagi pelajar internasional. Seperti saat ini, NTU menawarkan ASEAN Undergraduate Scholarship. Beasiswa ini ditujukan bagi pelajar SMA yang akan lulus tahun 2021 dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Cakupan beasiswa yang diberikan, yaitu berupa bantuan biaya kuliah dan biaya tunjangan hidup per-tahun akademik. 

Baca juga: Wujudkan Impian Masuk ke Sekolah Unggulan melalui Beasiswa BAZNAS 

Beberapa fakultas yang dimiliki NTU, yaitu College of Engineering, Nanyang Business School, College of Humanities Arts, and Social Sciences, Sports Science and Management, College of Science, Lee Kong Chian School of Medicine, dan National Institute of Education. Apakah fakultas impianmu termasuk di dalamnya? Yuk, segera lengkapi persyaratan yang dibutuhkan! Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya! 

COH Scholars Forum 038ml

Mahasiswa NTU (Sumber: ntu.edu.sg)

Syarat dan Ketentuan

  1. Siswa SMA kelas 12 yang akan lulus tahun 2021 
  2. Memenuhi persyaratan akademis untuk program studi yang dipilih
  3. Memiliki jiwa kepemimpinan
  4. Aktif dalam kegiatan ko-kurikuler

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan

  1. Hasil rapor kelas 10, 11, dan ijazah dan SKHUN SMP (bagi pendaftar yang akan lulus tahun 2021). 
  2. Kartu identitas dan/atau passport .
  3. Tidak perlu TOEFL, IELTS, SAT.

Catatan: Dokumen yang harus diunggah (contoh: kartu Identitas, passport, hasil nilai/rapor sekolah, dll.) tidak perlu diterjemahkan. 

 

Siswa harus memilih dan mendaftar melalui salah satu kualifikasi selama periode pendaftaran, sesuai dengan kurikulum/kualifikasi studi utama di sekolah. Siswa yang telah memperoleh medali emas, perak atau perunggu di International Science Olympiad Competition yang terkait dengan jurusan studi, tidak perlu mengikuti ujian masuk. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi NTU hingga 15 Desember 2020. Untuk panduan pengisian formulir, dapat diunduh di sini. 

 

Info lebih lanjut

Nanyang Technological University

50 Nanyang Avenue, Singapore 639798

E-mail : ug_scholarships@ntu.edu.sg 

Website: https://www.ntu.edu.sg/ 


Wah, impianmu untuk kuliah di NTU semakin dekat nih. Sebelum mengunggah segala berkas dokumen yang dibutuhkan, jangan lupa untuk diteliti terlebih dahulu ya! Tidak hanya berkas persyaratannya saja yang perlu dipersiapkan, tapi kamu juga harus mempersiapkan dirimu nih. Yuk, tambah wawasanmu dengan belajar di ruangbelajar.

ruangbelajar

Referensi:

NTU Undergraduate International Admissions [daring]. Tautan: http://admissions.ntu.edu.sg/UndergraduateIntnlAdmissions/Pages/Indonesian_SMA_UAN_Criteria.aspx (Diakses: 30 November 2020)

Sumber foto:

Foto Mahasiswa NTU [daring]. Tautan: https://www.ntu.edu.sg/USP/news-and-events/2017/Pages/NTU-Majulah-Lecture-2017.aspx (Diakses: 30 November 2020)

Beri Komentar