Langkah Membeli Saham dengan Potensi Pertumbuhan Tinggi dan Risiko Rendah

Ruangguru Des 22, 2020 • 2 min read


vol 6 1

Artikel blog Ruangguru kali ini merupakan rangkuman dari acara NGUPAS (Ngumpul Asyik) Vol. 6 dari tim ruangpengajar. Pembahasan tanggal 9 Oktober 2020 ini mengangkat tema langkah membeli saham dengan potensi pertumbuhan yang tinggi dan risiko yang rendah. Acara dilakukan melalui live streaming di Zoom ini menghadirkan pembicara Frans Budi Pranata, CFO dari UCOACH Indonesia.

----

Bicara tentang saham pasti erat kaitannya dengan investasi. Nah, dalam berinvestasi tentu tidak boleh sembarangan dan perlu memperhatikan beberapa poin penting seperti tujuan, kunci sukses, mempelajari manajemen keuangan. Investasi sendiri bertujuan pada orientasi pendapatan, mempertahankan serta menjadikan modal bertumbuh.

Jika Bapak/Ibu Guru ingin sukses dalam berinvestasi, maka ada 3 kunci yang wajib dipahami yakni strategi, manajemen risiko, dan manajemen keuangan. Strategi dalam berinvestasi diperlukan untuk memberi Anda profitabilitas tinggi. Kemudian, salah satu perlu adanya manajemen risiko ialah pengalokasian aset (tidak terlalu banyak uang dalam satu kategori investasi). Serta, manajemen emosional juga tidak kalah penting. Ini mengajari Anda bagaimana mengalahkan ketakutan dan menghilangkan keserakahan dalam berinvestasi.

Kembali lagi pada saham. Jika, Anda memutuskan berinvestasi di saham maka manajemen keuangan menjadi hal yang cukup fundamental. Kenapa? Perlu Anda ketahui bahwa pasar saham / perusahaan itu dinamis dan tidak dapat diprediksi, tidak ada sistem yang 100% akurat. Oleh karena itu, kali ini kita akan sama-sama belajar tentang langkah yang harus diperhatikan saat membeli saham dengan potensi pertumbuhan tinggi dan risiko yang rendah. Penjelasan singkat di bawah ini dalam bentuk infografis supaya lebih mudah dipahami.

Baca Juga: Tips Cerdas Berinvestasi untuk Pengajar

vol 6 2

vol 6 3

vol 6 4

vol 6 5

vol 6 6

Nah, itu tadi langkah membeli saham yang bisa Bapak/Ibu Guru terapkan. Jika Bapak/Ibu Guru ingin menambah sumber penghasilan dari mengajar dan bertujuan menambah koleksi sahamnya, gabung sekarang di ruangpengajar. Anda bisa mengajar di mana saja dan kapan saja serta dapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah.

ruangpengajar

Beri Komentar