Tutorial Menggunakan Fitur Latihan Soal Sekolah Online Ruangguru Gratis

tutorial fitur latihan soal di sekolah online ruangguru

Artikel ini berisi tentang cara dan tutorial menggunakan fitur latihan soal Sekolah Online Ruangguru Gratis melalui aplikasi belajar Ruangguru

Sejak 16 Maret 2020 lalu, demi mendukung dan membuka akses pendidikan dalam situasi wabah COVID-19, Ruangguru telah mengeluarkan Sekolah Online Ruangguru Gratis melalui aplikasi Ruangguru yang dapat diakses siapa saja.

Mulai pukul 08.00-12.00 kamu dapat mengikuti berbagai kelas dari semua jenjang, dan semua mata pelajaran inti sesuai dengan kurikulum nasional.

Selain itu, di dalam Sekolah Online Ruangguru Gratis tersebut, terdapat satu fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengecek pemahamanmu terhadap materi-materi yang sudah kamu ikuti melalui sekolah online. Ialah: latihan soal.

Ya, mulai sekarang, setelah selesai mengikuti kegiatan sekolah secara online di Ruangguru, kamu dapat melakukan evaluasi pembelajaran dengan menjawab latihan soal yang ada di sana.

Berikut adalah tutorial menggunakan fitur latihan soal yang ada di dalam Sekolah Online Ruangguru Gratis:

Pertama dan kedua, tentu kamu perlu mengunduh aplikasi Ruangguru dan mendaftar.

Selanjutnya, pada bagian halaman depan Ruangguru, klik ikon Sekolah Online Ruangguru yang ditandai warna merah:

halaman depan aplikasi ruangguru

 

Kamu akan menemukan berbagai latihan soal di dalamnya. Perlu diingat, sesi latihan soal akan berlangsung sejak pukul 13:00-15:00, setelah selesai sesi Sekolah Online Ruangguru Gratis setiap hari senin sampai jumat.

latihan soal sekolah online ruangguru

 

tutorial latihan soal sekolah online

 

Di dalamnya, akan muncul berbagai soal pilihan ganda yang muncul secara acak.

Kuis latihan soal sekolah online

Ingat ya. latihan soal ini untuk semua jenjang SD/SMP/SMA IPA dan IPS. Kamu bisa mengikutinya pada pukul 13.00-15.00. Jadi, jangan sampai kelewatan! Nantinya, pembahasan pada soal-soal tersebut akan diberikan di hari jumat setiap minggunya.

Nah, gimana? Sekarang, saat belajar di rumah, kamu tetap dapat melatih diri menggunakan latihan-latihan soal, deh. Yuk, jaga bara semangat belajar dalam kondisi apapun. Dengan #SekolahOnlineRuangguru, semoga kamu tetap sehat dan tetap bisa belajar ya!

Sekolah Online Ruangguru

Kresnoadi