LifeatRuangguru: Yuk, Lihat Keseruan #RuangguruLiburan

Shabrina Alfari

Dec 11, 2018 • 3 min read

Siaran Pers & Event


Squad, selama tiga hari kemarin kakak-kakak di Ruangguru berkesempatan untuk rehat sejenak dari semua pekerjaan dalam rangka #RuangguruLiburan. Semua karyawan Ruangguru dari wilayah Jakarta, Yogyakarta, dan seluruh Indonesia akhirnya dapat berkumpul bersama pada Sabtu-Senin, 8-10 Desember 2018. Wah, seperti apa ya keseruan kak Belva, kak Iman, dan seluruh kakak-kakak Ruangguru lainnya di liburan kemarin?

RuangguruLiburanSeluruh tim Ruangguru (Sumber: dok. Ruangguru)

Banyak banget kegiatan yang dilakukan selama tiga hari yang bertujuan untuk lebih saling mengenal satu sama lain, baik itu antar divisi, departemen serta tim yang tersebar di seluruh Indonesia, Squad. Sesampainya di tempat tujuan, seluruh kakak-kakak Ruangguru melakukan kegiatan outbound yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim dan keakraban di antara seluruh karyawan.

"Gue merasa year end kali ini jauh, jauh lebih besar dan seru dibandingkan tahun lalu. Terlebih karena kami dikumpulkan bersama tim Ruangguru dari Jogja dan cluster-cluster lain. Buat gue, ini sangat membangun keakraban dan persahabatan di antara tim," ungkap kak Kresnoadi, anggota kelompok pemenang juara 1 outbound kemarin sekaligus penulis artikel pelajaran di blog Ruangguru.

RuangguruLiburanKak Iman dan Tim di kegiatan outbound #RuangguruLiburan (Sumber: dok. Ruangguru)

Hari pertama #RuangguruLiburan ditutup dengan Gratitude Moment. Selama bekerja tentunya kakak-kakak Ruangguru tidak melakukannya sendirian, Squad. Ada banyak orang di sekeliling mereka yang turut membantu dan mendukung agar mereka selalu bisa memberikan yang terbaik untuk perusahaan dan anak-anak di Indonesia. Nah, pada Gratitude Moment kakak-kakak Ruangguru diberikan kesempatan untuk mengucapkan terima kasih pada seluruh rekan di Ruangguru.

 “Kami menyadari bahwa kami tidak bekerja sendiri di Ruangguru sepanjang tahun. Banyak hal yang dilalui, entah itu tawa, marah, bahagia, tangis, senyuman. Gratitude Moment kita buat untuk memberikan kesempatan untuk menyampaikan rasa terima kasih, isi hati, maupun pikiran kepada sesama atasan, bawahan, maupun rekan kerja tanpa memandang level,” jelas mbak Retna selaku HR Manager dari Ruangguru.

RuangguruLiburanKak Belva dan kak Iman pada Gratitude Moment (Sumber: dok. Ruangguru)

Acara puncak di #RuangguruLiburan kali ini adalah Gala Dinner atau makan malam yang diisi juga dengan performance dari semua divisi di Ruangguru. “Persiapan penampilan kemarin jujur hectic banget karena tim Marketing lagi sibuk persiapan siaran TV 1 Jam Bersama Iqbaal Ramadhan Spesial UAS. Awalnya agak susah buat ngajarin orang sebanyak itu, cuman semuanya kerasa fun, asyik dan seru. Seneng banget akhirnya semua kerja keras tim terbayar karena kita berhasil menang Best Department Performance 2018. Hardwork paid off lah ceritanya,” ucap kak Adhie, salah satu tim Marketing pemenang juara 1 performance divisi di #RuangguruLiburan.

RuangguruLiburanTim Marketing, Peraih Best Department Performance 2018, bersama kak Belva dan kak Iman (Sumber: dok. Ruangguru)

Selain performance per divisi, saat Gala Dinner ada juga pemberian penghargaan kepada para karyawan yang telah bekerja keras memberikan hasil terbaik dan terus mempraktikkan nilai-nilai Ruangguru yaitu CHIEF (Collaborative, Human-centric, Introspective, Entrepreneurial, Fun). 

"Dibalik segala pencapaian luar biasa tim Marketing di 2018, ada harga yang harus dibayar seperti bekerja lembur, kurang tidur, capek pindah-pindah 6 kota dalam 3 hari, dan banyak lainnya. Tapi semua terbayarkan dengan apresiasi sebagai CHIEF of The Year 2018. Kemenangan ini didedikasikan untuk tim marketing yang membantu saya mewujudkan #BelajarItuKeren," ungkap kak Sisca peraih CHIEF of the Year 2018.

“Gue kaget dan nggak nyangka bisa dinominasiin jadi CHIEF of The Year. Bangga banget bisa jadi salah satu nominasi di antara ratusan pekerja di Ruangguru yang semuanya berkualitas serta lulusan terbaik dari universitas di dalam dan luar negeri. Seneng juga bisa liburan bareng dan kita bisa refresh setelah setahun bekerja,” tambah kak Joshua yang menjadi nominasi CHIEF of The Year sekaligus pencipta lagu Jadi Juara yang menjadi theme song Ruangguru.

RuangguruLiburanKak Sisca, bersama para nominasi CHIEF of the Year lainnya (Sumber: dok. Ruangguru)

Seru banget ‘kan Squad #RuangguruLiburan? Seluruh kakak-kakak Ruangguru terus berkreasi dan bekerja keras demi pendidikan Indonesia menjadi lebih baik, lho. Ayo, bantu mereka membuat perubahan dengan terus tingkatkan prestasimu dan tunjukkan kalau kamu juga pasti bisa dengan ruangbelajar.

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts