Macam Expression of Congratulating dalam Bahasa Inggris

Macam Expression of Congratulating dalam Bahasa Inggris

Squad, berprestasi adalah harapan setiap pelajar. Tentu kamu juga ingin bisa berprestasi, kan? Berprestasi lingkupnya sangat luas, lho. Tidak hanya dalam lingkup akademis, tapi juga dalam lingkup non akademis. Nah, untuk mengapresiasi teman atau kerabat yang berprestasi, tentu kita harus mengucapkan selamat. Pernahkah kamu mengucapkan selamat dalam bahasa Inggris? Banyak sekali lho, ragam ungkapan ucapan dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk memberikan selamat. Yuk, kita mengenal macam expression of congratulating dalam bahasa Inggris!  

Baca Juga: Mengenal Ungkapan Keluarga dalam Bahasa Inggris

Expression of Congratulation

Happy …

Squad, happy merupakan ungkapan ucapan selamat yang sudah sering kita dengar, ya. Kata happy merupakan yang paling umum digunakan dan biasanya diletakkan di awal sebuah kalimat. Dalam konteks ucapan selamat, kata happy tidak memiliki arti senang atau bahagia, melainkan selamat. Oleh karena itu, ungkapan Happy New Year diartikan sebagai Selamat Tahun Baru, bukan Senang Tahun Baru ya! 

Happy Birthday

Hayo, apa arti ungkapan Happy Birthday? Yap, Happy Birthday berarti Selamat Ulang Tahun! Ungkapan Happy Birthday bisa diikuti dengan angka yang menunjukkan umur orang tersebut, contohnya adalah Happy 17th Birthday, Jess! (Selamat ulang tahun yang ke-17, Jess!). 

Happy Anniversary

Ungkapan Happy Anniversary sebenarnya memiliki arti yang sama dengan Happy Birthday. Akan tetapi, ungkapan ini memiliki sedikit perbedaan pada subjeknya. Happy Anniversary biasanya diucapkan kepada perusahaan, toko, kota, atau pernikahan. Meskipun demikian, pada beberapa kesempatan, ungkapan Happy Anniversary bisa diucapkan untuk mengapresiasi masa bakti seseorang di suatu tempat. Contohnya kalimat dengan ungkapan Happy Anniversary antara lain Happy first anniversary, Mr. and Mrs. Adams! (Selamat ulang tahun pernikahan yang pertama, Tuan dan Nyonya Adams!) dan Happy first anniversary at work, Fafa! (Selamat merayakan satu tahun bekerja di kantor, Fafa!). 

I’d like to congratulate you on your …

Ungkapan di atas memiliki arti Saya ingin mengucapkan selamat atas.... Kalimat dengan ungkapan di atas biasanya ditujukan untuk memberikan selamat kepada seseorang yang dihormati atau memiliki kedudukan lebih tinggi dibanding si pemberi ucapan. Ungkapan ini juga bersifat formal dan resmi. Contoh kalimatnya antara lain I'd like to congratulate you on your promotion (saya ingin mengucapkan selamat atas promosi anda). 

Congratulation for you

Ungkapan ini berarti Selamat untukmu! Ungkapan ini lebih sering digunakan untuk mengucapkan selamat dalam keseharian tanpa ada konteks atau situasi khusus. Jadi, jenis ungkapan ini adalah ungkapan yang paling fleksibel, ya, Squad! 

Responses of Congratulation

Setelah sesorang memberikanmu ucapan selamat, tentu kamu juga harus memberikan respon terhadap ucapan tersebut. Kira-kira, ungkapan apa saja ya, yang bisa digunakan? Yuk, simak ungkapannya di bawah ini!

Macam Expression of Congratulating dalam Bahasa InggrisGimana, Squad, mudah kan? Yuk, terus berlatih supaya makin fasih mengungkapkannya. Dengan menggunakan expression of congratulating dan ungkapan responsnya, kita juga turut menghargai prestasi orang lain dan juga menghargai ucapan yang diberikan untuk kita, lho. Supaya latihannya makin seru, yuk belajar bersama guru privat terbaik di ruangles! Kamu bisa belajar di mana saja bersama guru privat terbaik di bidangnya. Psst, guru privatnya tidak terbatas di pelajaran sekolah saja, lho! Yuk, pesan guru privatmu sekarang!

ruangles

Beri Komentar