Macam Kosakata Surat Resmi dalam Bahasa Inggris

Macam Kosakata Surat Resmi dalam Bahasa Inggris

Squad, siapa yang sudah pernah membaca surat formal? Biasanya, surat formal itu berbentuk surat perjanjian kontrak kerja, ya. Dalam Bahasa Inggris, Employement agreement atau contract yang berarti pejanjian kontrak kerja adalah surat yang digunakan untuk mempermudah kerja sama antara calon pekerja dengan pihak pemilik perusahaan atau lembaga.Psst, kamu sudah pernah baca yang versi Bahasa Inggris, belum? Surat formal berbahasa Inggris memiliki beberapa kosakata tertentu, lho. Mau tahu? Yuk, belajar macam kosakata surat resmi dalam Bahasa Inggris!

Macam Kosakata Surat Resmi dalam Bahasa Inggris

Squad, sekarang coba simak ya contoh surat format di atas! Contoh surat formal yang ditampilkan di atas adalah surat perjanjian kerja yang ditulis dalam Bahasa Inggris. Ada beberapa istilah yang kamu nggak ngerti, ya? Nggak usah khawatir! Sekarang kita bahas satu persatu, ya!  

First Party

Dalam bahasa Inggris, terdapat istilah “First Party”. First Party yang dimaksud dalam konteks ini bukan berarti pesta pertama, melainkan pihak pertama yang biasa digunakan dalam surat perjanjian suatu kontrak yang terjadi antara dua orang. Dari penggalan surat di atas, pihak pertama yaitu orang yang memberikan upah atau memberikan pekerjaan.

Second Party

Selain First Party, ada juga istilah Second Party. Frasa ini mempunyai arti pihak kedua, yang merupakan orang yang diberikan upah atau orang yang bekerja di suatu perusahaan.

Baca Juga: Mengenal Ungkapan Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris

Employer

Sama seperti First party, employer merupakan orang pertama yang memperkerjakan karyawan di suatu perusahaan. Employer juga memiliki tugas untuk memberikan upah kepada para pekerjanya.

Employee

Berbeda dengan employer, employee adalah orang yang dipekerjakan dan diambil jasanya untuk bekerja di sebuah perusahaan atau industri. Pegawai atau karyawan yang sedang atau akan bekerja di suatu perusahaan juga disebut dengan employee.

Resign

Resign berarti mengundurkan diri atau berhenti bekerja dari suatu perusahaan. Resign bisa dilakukan atas kemauan sendiri maupun karena adanya kebijakan tertentu dari perusahaan.

Perks

Perks bisa diartikan sebagai kemudahan. Akan tetapi dalam istilah Ekonomi di bahasa Inggris, perks mempunyai arti tunjangan. Tunjangan bisa diartikan sebagai setiap tambahan keuntungan yang ditawarkan para pekerjanya seperti makan siang gratis, jasa kesehatan, pemakaian kendaraan perusahaan, dan lain-lain. Menarik sekali, ya!

Terms and Conditions

Kamu perlu ingat nih, Terms and Conditions ini tidak dapat diartikan secara terpisah. Terms and Conditions merupakan satu kesatuan yang berarti syarat dan ketentuan. Dalam konteks ini, yang dimaksud dengan Terms and Conditions adalah sebuah kontrak yang mengikat antara pengguna dan penyedia.

In such a case

Mempunyai arti dalam keadaan. Berfungsi sebagai penjelasan suatu tindakan yang akan atau telah terjadi dalam sebuah masa bekerja yang ditentukan. Apabila melanggar, pelaku dapat diberikan sanksi sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam kontrak bekerja.

Subjects

Squad, Subject yang dimaksud di sini bukan berarti suatu mata pelajaran seperti yang kamu pelajari di sekolah, ya. Subject dalam konteks surat formal merupakan orang-orang yang terlibat dalam perjanjian kontrak tersebut.

Sekarang kamu sudah lebih paham kan, Squad? Yuk, belajar yang semangat supaya cita-citamu bisa tercapai, jadi kamu bisa dapat surat kontrak kerja seperti yang dicontohkan di atas. Supaya makin seru, yuk belajar bersama ruangbelajar! Download aplikasinya sekarang, dan siap-siap untuk jadi juara, ya!

ruangbelajar

Beri Komentar