Manfaat Memiliki Istri Menjadi Wanita Karier Setelah Menikah

Maya Martha

Mar 13, 2019 • 4 min read

Sukses Kerja tips & trick


wanita karier

Artikel ini mengenai berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila Anda memiliki istri sebagai wanita karier

--

Setelah menikah, seorang “istri baru” diberikan pilihan untuk menjadi wanita karier atau istri rumah tangga dengan melakukan kegiatan sehari-hari di rumah. Namun, tahukah Anda bahwa tidak ada salahnya memilih untuk menjadi wanita karier? Ada banyak manfaat bagi Anda para suami yang memiliki istri adalah wanita karier lho! Terlebih manfaat tersebut memengaruhi relasi hubungan Anda berdua menjadi lebih harmonis.

1. Memiliki pola hidup yang sama

wanita karier

Membentuk kebiasaan baru dari pagi (Sumber: videoblocks.com)

Berbeda dengan pada saat lajang, rutinitas di pagi hari pasti akan berubah. Mungkin akan ada pembagian jobdesk antara Anda dengan istri Anda. Terutama di pagi hari, Anda berdua bangun, menyiapkan sarapan, dan berangkat kerja bersama-sama. Pembagian ini secara langsung dapat mengurangi beban dan tanggung jawab agar hidup terasa lebih mudah dijalani. Merupakan hal yang menyenangkan bukan? Tidak hanya itu, dengan memiliki istri yang bekerja juga, Anda tidak harus pulang ke rumah seorang diri. Jika waktunya cocok, berencana untuk pulang ke rumah bersama adalah hal yang mampu mengurangi rasa lelah bekerja.

Baca juga: 5 Keuntungan Menjadi Working Parents

2. Menjadi wanita karier dapat mengurangi stres pada istri

wanita karier

Wanita karier senang bekerja (Sumber: indianexpress.com)

Dilihat dari penelitian yang dilakukan oleh Times bahwa 44% wanita mengalami stres sedangkan laki-laki hanya 41%. Hal ini yang menjadi dasar bahwa menjadi wanita karier dapat mengurangi tingkat stres karena istri melakukan aktualisasi diri yang berfungsi secara utuh di kantor (jika memang dirinya adalah seorang wanita karier). Dengan menjadi wanita karier, istri mampu menciptakan ruang pribadi untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan profesionalnya. Walaupun dengan bekerja dapat menimbulkan sumber-sumber stres yang lain namun tipe kepribadian seperti ini akan lebih stres apabila hanya diam di rumah saja. Apabila stres itu melanda tentunya sangat mempengaruhi relasi hubungan suami istri ‘kan? Memiliki istri sebagai wanita karier, hubungan akan terjalin seimbang karena tidak ada beban atau power yang dipikul oleh satu satu pihak saja.

3. Memiliki bahan yang didiskusikan di rumah

wanita karier

Berdiskusi sambil makan malam di rumah (Sumber: lelakisihat.com)

Memiliki istri sebagai wanita karier sangatlah menyenangkan. Akan ada banyak cerita yang dibawanya sepulang kantor dan begitu juga dengan Anda. Di rumah, Anda bersama istri dapat berbagi cerita dan permasalahan di kantor. Terlebih lagi, apabila Anda dan istri adalah karyawan. Diskusi akan terasa nyambung. Walaupun perusahaannya berbeda, Anda berdua dapat saling menggali solusi dan cara pandang yang dirasa penting untuk merefleksikan diri menjadi lebih baik lagi. Hal ini secara langsung juga dapat membuat Anda berdua saling mengenal sisi profesional satu sama lain, Rekan Kerja.

4. Lebih banyak opsi untuk mengambil keputusan di dalam hubungan

wanita karier

Berbagi cerita dengan kolega di kantor (Sumber: jaymoli.wordpress.com)

Pasangan suami istri yang baru menikah menuntut banyak hal yang harus dipelajari agar hubungan terjalin harmonis. Mengenai tingkah laku, hubungan dengan mertua, kebutuhan seksual, hingga memiliki buah hati. Dengan memiliki istri yang adalah wanita karier, Anda bisa mendapatkan lebih banyak referensi jawaban dari kolega di kantornya yang sudah berpengalaman. Hal ini dapat mengantisipasi kesalahan keputusan yang dipilih oleh Anda berdua. Jika dibayangkan sebaliknya, apabila istri tidak bekerja maka referensi menjadi pasif. Tidak ada banyak pilihan cara pandang karena lingkungan kecil membatasi wawasan Anda dalam memilih opsi keputusan.

5. Memperluaskan networking untuk mengembangkan karier pasangan

wanita karier

Menjalin koneksi yang menguntungkan (Sumber: mynewnormals.com)

Tidak ada yang menyangka bahwa mungkin saja pekerjaan Anda bisa dibantu oleh kolega istri Anda. Hal ini tentu bisa terjadi apabila istri Anda adalah seorang wanita karier. Dengan bekerja di kantor, istri Anda dapat memiliki banyak teman dan koneksi yang memungkinkan mendukung pencapaian karier Anda. Tentu saja sudah melewati proses eliminasi karena istri Anda bekerja satu kantor. Terdengar sangat menguntungkan ‘kan?

Lima hal ini merupakan manfaat dasar yang mempengaruhi relasi hubungan pasangan suami istri yang diperoleh karena istri Anda adalah seorang wanita karier. Bukan sesuatu yang merugikan kok, Rekan Kerja bahkan sangat menguntungkan dan menyehatkan kedua belah pihak!

Rekan Kerja, sebagai upaya untuk mengembangkan diri di dunia kerja dan kehidupan pribadi, Anda dapat membaca artikel-artikel lain juga lho. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi ruangkerja melalui App Store atau Play Store. Gratis!

New call-to-action

Beri Komentar

Recent Posts