Mau Dapat Beasiswa di Telkom University? Langsung Daftar Beasiswa JPU!

Shabrina Alfari Apr 22, 2019 • 3 min read


beasiswa telkom university

Artikel ini memberikan informasi seputar beasiswa Jalur Prestasi Unggulan (JPU) 2019 dari Telkom University

--

Squad, mau kuliah di Telkom University (Tel-U) dengan beasiswa? Kamu bisa mendaftarkan diri melalui Jalur Prestasi Unggulan (JPU) 2019. Telkom University merupakan universitas swasta yang disebut sebagai universitas modern terkemuka dalam teknologi informasi dan komunikasi. Universitas ini juga memiliki komitmen untuk “Tidak hanya mendidik orang tetapi juga menciptakan pemimpin masa depan”. Nah, apakah kamu salah satu yang akan memimpin masa depan?

Untuk kamu yang berminat masuk ke Telkom University, kamu bisa mengikuti jalur JPU. Beasiswa JPU ini didanai oleh Telkom University bagi siswa yang berhasil lolos dalam Ujian Tertulis yang diselenggarakan oleh Telkom University. Jalur beasiswa berdasarkan Tes Tulis ini terbuka untuk umum, khususnya bagi peserta yang masih berusia maksimal 24 tahun per Agustus 2019 nanti. Untuk biaya pendaftarannya sendiri adalah Rp200.000.

Baca juga: 14 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2018 versi Kemenristekdikti

Maksimal pemilihan jurusan untuk beasiswa ini adalah 5 jurusan. Sedangkan untuk ujian tertulis diadakan oleh Telkom University di 34 kota.

Proses Pendaftaran dan Deadline

  • Pendaftaran: 11 Februari 2019 – 27 April 2019
  • Ujian Tertulis: 28 April 2019

beasiswa telkom university(Sumber: smb.telkomuniversity.ac.id)

Materi yang diujikan:

  1. Matematika
  2. Bahasa Indonesia
  3. Bahasa Inggris
  4. Fisika (khusus yang mengambil jurusan teknik)

Komponen Beasiswa:

  • Bebas biaya pangkal
  • Bebas biaya uang gedung
  • Bebas biaya semester

Squad, bagi kamu yang ingin mendaftar ke Telkom University melalui jalur beasiswa ini, berikut adalah panduan pendaftarannya. Ayo, dilihat dengan saksama ya!

beasiswa telkom university(Sumber: smb.telkomuniversity.ac.id)

Nah, bagi kamu yang sudah pernah memiliki akun SMB sebelumnya dan ingin mendaftar di Jalur Beasiswa JPU, silahkan untuk mengikuti panduan pendaftaran berikut.

beasiswa telkom university(Sumber: smb.telkomuniversity.ac.id)

Untuk lokasi tes tulis Jalur Beasiswa JPU akan diselenggarakan serentak pada tanggal 28 April 2019 di beberapa kota se-Indonesia. Tepatnya di beberapa SMA, SMK, dan Telkom University. Di mana saja lokasinya? Perhatikan daftar berikut ya!

beasiswa telkom university(Sumber: smb.telkomuniversity.ac.id)

Squad, Telkom University merupakan rumah bagi kurang lebih 30.000 mahasiswa. Mereka semua tergabung di berbagai jurusan dan bidang yang disediakan seperti teknik, manajemen, komunikasi, dan industri kreatif. Semua jurusan akan mempersiapkan kamu untuk menjadi lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Para mahasiswa Tel-U juga mendapatkan kemudahan untuk mencari pekerjaan saat lulus nanti melalui Tel-U Career yang merupakan pusat pengembangan karir milik Telkom University. Tel-U Career akan memberikan layanan informasi mengenai karir dan lowongan kerja untuk mahasiswa serta alumninya. Sudah dapat beasiswa, kamu juga akan dapat kemudahan dalam mencari pekerjaan. Lengkap banget ‘kan?

So, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan dirimu untuk mengikuti tes tulis Jalur Beasiswa JPU Telkom University. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan dirimu menghadapi ujian bersama ruangbelajar.

ruangbelajar

Beri Komentar