Mengapa Bimbel Online Sangat Efektif dan Menghemat Biaya?

Deri Lesmana Jul 26, 2018 • 3 min read


Ada harga ada kualitas, begitu yang sering kita dengar ya, Smart Parents. Artinya selalu, kita harus membayar mahal untuk mendapat sesuatu yang berkualitas. Tapi tenang, ungkapan itu ternyata tidak berlaku dalam urusan bimbel anak. Karena saat ini, kita punya pilihan berupa bimbel online—yang efektif sekaligus berbiaya hemat. Mau tahu kenapa alasannya? Yuk, Smart Parents baca dulu tiga fakta berikut ini. 

1. Bimbel Online Lebih Efektif

ruangbelajar

(sumber: id.techinasia.com)

Bimbel online dinilai lebih efektif oleh banyak kalangan, karena sifatnya yang fleksibel: bisa belajar di mana dan kapan saja. Anak-anak jadi bisa memilih waktu dan tempat belajar yang menurutnya paling nyaman. Dengan begitu, materi bisa diterima tanpa tekanan atau kelelahan karena ‘baru pulang sekolah, udah harus bimbel lagi’. Oleh karena itu, di beberapa negara, pola belajar berbasis online seperti ini sudah diterapkan. Begitu pula dengan masyarakat Indonesia, sebanyak 50,08% sudah memiliki smartphone sehingga dinilai siap mengikuti mobile learning method yang diterapkan di bimbel online. 

Bimbel online yang dikemas dalam bentuk video beranimasi juga bisa diulang-ulang pada bagian penjelasan gurunya sesuai kebutuhan. So, tidak akan ada lagi materi yang terlewat, semua dapat diserap dengan baik oleh anak.

2. Materi Lengkap

Daftar mata pelajarannya pun lengkap, mulai dari materi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi. Disesuaikan dengan tiga pilihan kurikulum yang berlaku di Indonesia yaitu KTSP, Kurikulum 2013, Kurikulum 2013 dengan revisi. Bahkan di Ruangguru, terdapat program try out UAS, UN, SBMPTN, dan sebagainya yang bisa diikuti secara gratis. Ada pula mata pelajaran tambahan seperti RG Inspire yang mampu memotivasimu belajar, dan konten edukasi Hidup Sehat Yuk! mengenai pentingnya kesehatan bagi remaja. Komplit banget 'kan, Smart Parents?

3. Biaya Hemat

Berbeda dengan bimbel konvensional, bimbel online tidak terikat jadwal tertentu. Suatu mata pelajaran untuk jenjang tertentu dapat dipelajari setiap waktu. Nah, dampak baiknya: orang tua jadi tidak terus-menerus mengeluarkan biaya secara rutin, tapi cukup sekali bayar untuk paket tertentu aja. 

Karena bisa dilakukan di rumah, bimbel online juga membuat orang tua dapat menghapus biaya ekstra lainnya. Misalnya, biaya transportasi dari dan ke tempat bimbel. Anak-anak juga tidak membutuhkan buku-buku tulis untuk mencatat karena bisa mengunduh rangkuman belajar berbentuk visual grafis yang menarik.

Makin Hemat dengan Diskon 40% RuangguruIstimewanya, saat ini Ruangguru lagi mengadakan promo paket ruangbelajar. Buat kamu yang berlangganan paket ruangbelajar 1 tahun dan 2 tahun, ada diskon 40% jika kamu menggunakan kode referral dari temanmu. Jangan sampai ketinggalan kesempatan emas bersama Ruangguru ini ya. Ayo, bagikan juga info ini ke orang-orang terdekat kamu, cuma Rp465.000/tahun kamu sudah bisa belajar kapan saja dan di mana saja dengan mudah dan menyenangkan. Kamu juga bisa mendapatkan pulsa gratis bernilai ratusan ribu dengan membagikan kode referralmu. Pakai kode referralnya, dan dapatkan diskon dan pulsa gratisnya!

ruangbelajar

Beri Komentar