Mengenal Apa Itu Prepositional Phrases

Bahasa Inggris_8

Hi Squad, kita masih dalam tema Descriptive Text lanjutan nih, kali ini kita akan mempelajari tentang Preposiitional Phrases. Tahukah kalian bahwa dengan mempelajari prepositional phrases kalian akan dapat menyajikan paragraf deskirptif dengan bermacam-macam variasi? Menarik kan? Yuk, mari kita pelajari bersama!

Frasa preposisi adalah gabungan kata yang terdiri dari preposisi (kata depan) dan diikuti objek preposisinya. Object of preposition dapat berupa noun, pronoun, atau noun phrase. Nah, tahukah kalian bahwa frasa preposisi mempunyai 3 fungsi? Penasaran? Ayo kita mulai! Yang pertama adalah sebagai adjective yang menerangkan noun, kedua sebagai adverb yang menerangkan verb dan yang terakhir sebagai nominal (sebagai objek dari to be, namun bukan kata benda yang sesungguhnya). Dibawah ini terdapat contoh-contohnya, yuk, mari kita simak bersama!

contoh pengunaan prepositional phrase

Nah, masih ingatkah kamu tentang preposition of place and preposition of time yang kita sudah pelajari sebelumnya.Kali ini kita akan mempelajari berbagai preposition lainnya ya! Yuk, kita lihat tabel yang ada dibawah

The Prepositions

macam-macam preposisi

Nah, demikianlah tadi penjelasan tentang beberapa preposisi. Gimana Squad? Tidak susah kan Squad? Jika masih merasa kurang gunakanlah aplikasi ruangguru dimana terdapat banyak video dan soal yang bekualitas yang dapat membantu kalian untuk mengerti lebih dalam. Yuk, gunakan sekarang!

ruangguru on the go

Beri Komentar