Bahasa Inggris Kelas 7 | Contoh Ungkapan Perpisahan dalam bahasa Inggris

apa saja ungkapan kata perpisahan

Artikel ini mengupas tentang ungkapan perpisahan dalam bahasa bahasa inggris yang dipakai di percakapan sehari-hari

--

Kamu setuju nggak kalau di setiap pertemuan, pasti ada perpisahan? Kesan pertama memang penting, tapi kesan terakhir bisa meninggalkan bekas mendalam untuk orang lain, lho. Seperti halnya bahasa Indonesia, ungkapan perpisahan dalam bahasa inggris cukup beragam. Artinya, kita tidak boleh salah dalam memilih ungkapannya. Apalagi kalau tidak memberikan ungkapan perpisahan sama sekali. Memangnya enak, ditinggal begitu saja tanpa ada kabar yang pasti?

Dalam bahasa inggris, ungkapan perpisahan disebut dengan parting. Ingat, ya, parting. Berasal dari kata “part” yang artinya “pisah”. Meskipun suka memisahkan para wayang yang berantem, kata ini tidak ada hubungannya dengan pelawak pria yang suka jadi dalang ya. Itu PARTO.

Baca Juga: Variasi Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris

Cara paling gampang dalam memberikan ungkapan parting adalah dengan mengucapkan kata “bye!” yang berarti “sampai jumpa” atau “Daah!” Kata ini pasti udah sering banget kamu dengar, atau malah kamu gunakan digabungkan dengan bahasa Indonesia. Meskipun menjadi ungkapan perpisahan paling basic, ucapkan kata ini dengan intonasi lembut dan ceria. Satu hal yang penting adalah, jangan memberikan ucapan perpisahan yang sama seperti kamu mengucapkan selamat tinggal pada nenek kamu. Karena hal ini akan membuatmu kurang maskulin.

*ngumpul belajar bareng, lalu mau pulang*

“Ok, I think I wanna go home right now. Bye, Neee~”

 

Kalau kamu ingin berkreasi atau merasa “bye” terlalu informal, tenang. Ada beberapa ungkapan lain yang bisa kamu gunakan:

variasi ungkapan perpisahan dalam bahasa inggris

Gimana, Squad? Sekarang, kamu bisa melakukan banyak variasi dalam ungkapan perpisahan, kan! Kalau kamu masih bingung dengan penggunaannya secara utuh, coba, deh, liat percakapan di bawah ini:

 

Adele: Well, I think it’s time for me to go.

Sepertinya sudah waktunya aku pergi

Justin: Okay. It was nice talking to you. See you later!

(Baiklah. Senang berbicara denganmu. Sampai bertemu lagi)

Adele: Likewise. Bye now!

(Aku juga senang. Selamat tinggal!

Justin: Take care!

(Sampai jumpa dan hati-hati!

 

Gimana, sudah paham penggunaannya? Well, mungkin kamu merasa kalau percakapan itu terlalu kaku dan formal. Kayaknya, kalo menggunakan dialog tersebut dalam kehidupan sehari-hari kamu takut teman-teman menjauhkanmu dari pergaulannya. Di bahasa inggris, ada juga ungkapan perpisahan yang dilakukan secara informal.

contoh ungkapan perpisahan informal

Sekarang sudah paham kan, Squad, bagaimana cara mengungkapkan salam perpisahan? Kira-kira, ungkapan yang mana yang mau kamu gunakan? Supaya makin jago, yuk lihat video belajar di ruangbelajar! Eits, video belajarnya sangat bervariasi baik dari segi materi maupun animasi, lho. Yuk, download sekarang dan siap-siap revolusi belajarmu!

 ruangbelajar

Beri Komentar