Contoh Ungkapan Perpisahan dalam Bahasa Inggris (Parting) | Bahasa Inggris Kelas 7

Contoh Ungkapan Perpisahan dalam Bahasa Inggris

Artikel Bahasa Inggris kelas 7 ini mengupas tentang contoh ungkapan perpisahan dalam bahasa Inggris yang biasa dipakai di percakapan sehari-hari.

Kamu setuju nggak kalau di setiap pertemuan, pasti ada perpisahan? Kesan pertama memang penting, tapi kesan terakhir bisa meninggalkan bekas mendalam untuk orang lain, lho! Seperti halnya bahasa Indonesia, ungkapan perpisahan dalam bahasa inggris cukup beragam. Beberapa di antara kita kadang masih kurang tepat nih, atau bingung dalam memilih ungkapannya. Misalnya aja pada penggunaan, “good evening!” dan “good night!“. Hayo, ada yang tau letak perbedaannya? Baca sampai habis untuk tau jawabannya!

 

Ungkapan Perpisahan dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, ungkapan perpisahan disebut dengan parting. Ingat, ya, parting. Parting berasal dari kata “part” yang artinya “pisah”. Meskipun suka memisahkan para wayang yang berantem, kata ini tidak ada hubungannya dengan pelawak pria yang suka jadi dalang ya. Itu PARTO.

Baca Juga: Macam-Macam Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris

 

Macam-Macam Ungkapan Perpisahan dalam Bahasa Inggris

Cara paling gampang dalam memberikan ungkapan perpisahan adalah dengan mengucapkan kata “bye!” yang berarti “sampai jumpa” atau “daah!”. Kata ini pasti udah sering banget kamu dengar, atau malah mungkin suka kamu gabungkan dengan bahasa Indonesia. Meskipun menjadi ungkapan perpisahan paling sederhana (basic), ucapkan kata ini dengan intonasi lembut dan ceria, ya.

Nah, selain ungkapan perpisahan yang disebutkan tadi, ada beberapa ungkapan lain yang bisa kamu gunakan:

Macam-Macam Kalimat Perpisahan dalam Bahasa Inggris

Macam-macam kalimat perpisahan dalam Bahasa Inggris yang biasa digunakan.

Baca Juga: Cara Menyapa Orang dalam Bahasa Inggris (Greetings)

 

Gimana? Sekarang, kamu bisa melakukan banyak variasi dalam mengungkapkan perpisahan dalam bahasa Inggris, kan! Kalau kamu masih bingung dengan penggunaannya secara utuh, coba, deh, liat contoh percakapan di bawah ini:

 

Contoh Kalimat Perpisahan dalam Bahasa Inggris dalam Percakapan

 

Ungkapan Perpisahan dalam Bahasa Inggris - Bahasa Inggris Kelas 7-04

 

Apa kamu sudah paham bagaimana cara mengungkapkan salam perpisahan dalam bahasa Inggris? Kira-kira, ungkapan yang mana yang mau kamu gunakan? Supaya makin jago, yuk lihat video belajar di ruangbelajar! Eits, video belajarnya sangat bervariasi baik dari segi materi maupun animasi, lho. Yuk, download sekarang dan siap-siap revolusi belajarmu!

 IDN CTA Blog ruangbelajar Ruangguru

Embun Bening Diniari