Mengenal Dampak Negatif dan Dampak Positif Globalisasi | Geografi Kelas 11

Mengenal Dampak Negatif dan Dampak Positif Globalisasi

Squad, tahukah kamu, sekarang kita sedang berada di era globalisasi, lho! Di zaman yang semakin mengglobal ini, tentu banyak sekali perubahan yang dirasakan ya, khususnya di bidang teknologi. Selain itu tentu saja banyak perbedaan jika dibandingkan dengan masa lalu. Meskipun demikian, kalian tahu nggak sih, globalisasi ini memiliki dampak positif dan negatif, lho. Wah apa saja ya? Kuy kita mengenal dampak positif dan dampak negatif dari globalisasi! 

Definisi Globalisasi

Squad, kamu sudah tahu belum, apa itu globalisasi? Globalisasi disebut dengan Globalization dalam bahasa Inggris. Menurut Oxford English Dictionary, Globalization adalah The process by which businesses or other organizations develop international influence. Definisi tersebut bisa diartikan sebagai proses bagi bidang bisnis atau organisasi lain untuk berkembang ke arah internasional. Untuk bisa berkembang ke arah internasional tersebut, tentu saja dibutuhkan banyak perbaikan di berbagai bidang, yang tentu saja sedikit banyak mempengaruhi daerah atau lingkungan sekitarnya. 

Baca Juga: Identifikasi Barang Tambang dan Persebarannya

Dampak Positif dan Negatif Globalisasi

Squad, tentu saja kita harus menyiapkan diri untuk menghadapi globalisasi ya. Seperti yang sudah disebutkan tadi, globalisasi memiliki dampak positif dan negatif. Seperti apa saja, ya? Kuy, kita bahas bersama! Mulai dari dampak positif globalisasi dulu, ya Squad. 

dampak Positif Globalisasi

Squad, sekarang lanjut ke dampak negatif globalisasi, ya! Hmm apa saja ya, yang termasuk ke dalam dampak negatif globalisasi? Yuk, disimak! 

Dampak Negatif Globalisasi

Squad, itu dia dampak positif dan negatif dari globalisasi. Sebagai generasi penerus, kita harus bisa lebih bijak dan selektif dalam menghadapi tantangan-tantangan baru di era globalisasi ini, ya! Supaya semakin siap menghadapi era globalisasi, tentu saja kamu harus makin rajin belajar. Kamu ngerasa masih butuh les tambahan karena pelajaran di sekolah lagi susah-susahnya? Yuk, les privat di ruangles! Kamu bisa pesan guru privat terbaik buat ngajarin kamu materi-materi yang kamu nggak ngerti. Psst, kamu juga bisa request mau belajar dengan guru yang seperti apa, lho! Sampai jumpa di ruangles ya! 

ruangles

Beri Komentar