Mengenal Iklan dalam Bahasa Inggris

Mengenal Iklan dalam Bahasa Inggris

Squad, siapa yang sudah pernah melihat iklan? Biasanya, kalian melihat di mana, sih? Mungkin di koran, televisi, atau selebaran yang ditempel di tembok-tembok ya. Tapi kamu pernah nggak sih, melihat iklan berbahasa Inggris atau yang disebut dengan advertisement. Sekarang yuk kita mengenal lebih lanjut khususnya untuk iklan dalam bentuk tertulis atau written advertisement, ya! 

Menurut Oxford English Dictionary, advertisment adalah a notice or announcement in a public medium promoting a product, service, or event or publicizing a job vacancy. Berdasarkan definisi tersebut, dapat dipahami bahwa iklan adalah pemberitahuan melalui medium publik untuk mempromosikan produk, layanan jasa, maupun acara atau lowongan kerja. 

Mengenal Iklan dalam Bahasa Inggris

Nah, kira-kira berdasarkan contoh iklan di atas, komponen apa saja yang terdapat di dalamnya? Pertama, yaitu title, persuasion statement, dan details. Supaya lebih jelas, baca rinciannya:

1. Title

Dalam bahasa Indonesia disebut juga dengan judul, yang merupakan nama produk/jasa yang diiklankan. Hayo, pada contoh iklan di atas, judulnya yang mana, ya? Betul banget, judul pada iklan di atas adalah Feb’s Word Worth!

2. Persuasion Statement

Merupakan pernyataan persuasif yang digunakan pembuat iklan untuk menarik perhatian pembacanya. Nah, kalau berdasarkan contoh iklan di atas, manakah bagian persuasion statement? Well, jawabannya adalah Find the correct spelling and pronunciation more than 80.000 words with this electronic dictionary. Comes in two colours: Dark Red and light blue. Price: 800K. Sampai di sini kamu sudah mulai paham?

3. Details

Berarti keterangan dalam Bahasa Indonesia, merupakan informasi yang berisi alamat atau nomor kontak pihak yang mempromosikan atau penjual produk dan jasa. Details pada iklan di atas adalah Grab it fast at the nearest bookstores or online order at febfeb.com!

Setelah membaca keseluruhan artikel ini, apa kamu tertarik untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris? Mari pahami dengan video belajar, latihan soal, dan rangkuman di ruangbelajar! Download aplikasinya sekarang dan siap-siap buat #BelajarJadiMudah ya, Squad!

New Call-to-action

Beri Komentar