Mengenal Pronoun dalam Bahasa Inggris (Bagian 1) | Bahasa Inggris Kelas 7

Mengenal Pronoun dalam Bahasa Inggris

Squad, siapa yang nggak tau Ayu Dewi? Pasti semuanya tau Ayu Dewi yaa. Hmm Ayu Dewi yang kita kenal kan seorang entertainer, tapi tahukah kamu, dalam Bahasa Inggris ada yang disebut Ayu Dewi juga, lho! Wah, siapa tuh? Psst, tulisannya bukan Ayu Dewi, Squad, tapi I You They We. Pernah dengar, dong? I You They We itu apa, sih? Mereka adalah pronoun, Squad. Yuk, sekarang kita mengenal pronoun dalam Bahasa Inggris! 

Squad, kamu tentu sudah paham kan, kalau sebuah kalimat itu terdiri dari subjek, predikat, dan objek? Nah, subjek dan objek itu berupa kata benda ya. Oleh karena itu, seringkali sebuah benda disebutkan dua kali dalam satu kalimat. Supaya mempermudah dan tidak membuat kamu bingung, kamu bisa menggunakan pronoun nih, Squad! Pronoun tersebut digunakan sebagai pengganti kata benda (noun). Kata benda yang digantikan oleh pronoun kemudian disebut dengan antecedent

contoh pronoun dalam bahasa inggris

Squad, bingung nggak? Semoga nggak bingung ya. Supaya makin jelas, yuk cek tabel berikut! 

Nah, untuk lebih mudahnya, perhatikan tabel berikut.

tabel pronoun dalam bahasa inggris

Squad, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam penggunaan pronoun ya. Kamu harus tetap menggunakan pronoun sesuai dengan posisinya dalam kalimat tersebut. Contohnya seperti di bawah ini:

My father and I will go to Bali next week. (Minggu depan, aku dan ayahku akan pergi ke Bali.)

The winners of the debate competition are James and me

Squad, pronoun I digunakan karena dalam kalimat tersebut, dia berfungsi sebagai subjek. Sedangkan pronoun me dipakai karena ia merupakan objek

Baca Juga: Mengenal Sapaan dalam Bahasa Inggris

Nah, sudah lebih paham kan, Squad? Supaya lebih paham lagi, yuk belajar bersama ruangbelajar! Kamu bisa nonton video belajar dan mengerjakan latihan-latihan soal dalam bentuk misi. Selain itu, kamu juga bisa belajar lewat rangkuman yang komplit, lho! Jadi yuk, download sekarang di sini dan siap-siap buat #BelajarJadiMudah! 

ruangbelajar

 

Beri Komentar