Mengenal Sapaan dalam Bahasa Inggris | Bahasa Inggris Kelas 7

Mengenal Sapaan dalam Bahasa Inggris

Squad, siapa di antara kalian yang ingin berteman dengan orang-orang dari seluruh dunia? Jika kalian ingin memiliki teman dari seluruh dunia, tentu kalian harus bisa berkomunikasi dengan bahasa universal, ya. Bahasa apa sih yang disebut sebagai bahasa internasional? Yap, bahasa internasional adalah bahasa Inggris. Hmm bagaimana caranya ya, memulai percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris? Dalam bahasa apapun, untuk memulai percakapan harus menggunakan sapaan terlebih dahulu ya, Squad. Kuy sekarang kita simak bagaimana caranya menggunakan ekspresi sapaan dalam bahasa Inggris! 

tulisan say helloHello! (Sumber: imagefully.com)

Squad, kamu bisa menggunakan beberapa kata untuk menyapa lawan bicaramu dalam Bahasa Inggris. Apakah menggunakan kata "Hello" saja? Wah, tentu tidak, dong! Kuy, cek daftarnya di bawah ini!

How to greet others in English

  • Hello! [halo!]

Contoh: Hello, Theo! How are you? (Halo Theo, apa kabar?)

  • Hi/Hey [hai!]

Contoh: Hi Tita, what's up? (Hi Tita, ada apa?)

  • Good morning/day/afternoon/evening! (Selamat pagi/siang/sore/malam!)

Contoh: Good Morning, Ms. McLaggen! (Selamat pagi, Nyonya McLaggen!)

  • It is nice to meet you / pleased to meet you. (Senang berkenalan denganmu.)

Contoh: It is nice to meet you, Jess! (Senang berkenalan denganmu, Jess!)

Squad, frasa ini hanya digunakan saat kamu bertemu dengan lawan bicara untuk pertama kali. Untuk pertemuan kedua dan seterusnya, ekspresi yang bisa digunakan adalah ‘It is nice to see you again.’ (Senang bertemu dengan kamu lagi.)

  • How do you do? [Salam kenal]
    Contoh: How do you do, Mr. Weber? (Salam kenal, Mr. Weber.)
Squad, frasa ini umumnya digunakan oleh pengguna British English. Jika suatu hari kamu disapa dengan menggunakan frasa ini, kamu bisa menjawabnya dengan 'How do you do?’, ya! 

Sapaan dalam Bahasa Inggris

Squad, kata sapaan di atas bisa dilakukan baik ketika kamu berbicara dengan orang yang lebih tua atau ketika berbicara dengan teman-teman seumuran. Selain itu, kata sapaan tersebut juga bisa digunakan baik ketika kamu berada dalam situasi formal maupun informal, lho! Jadi tidak usah khawatir, kata sapaan tersebut bisa digunakan kapan saja, ya Squad!

Baca Juga: Mengenal Contoh Ungkapan Perpisahan

Example in Dialogue

Squad, yuk sekarang kita lihat contoh penggunaan kata sapaan ini dalam sebuah percakapan. Kuy, simak gambar di bawah ini! 

dialoge sapaan bahasa inggris

Bagaimana, Squad? Sudah paham kan cara menggunakan sapaan dalam bahasa Inggris? Jangan lupa untuk dipraktekkan terus ya, Squad, supaya bisa makin jago nantinya! Kamu butuh tambahan materi untuk berlatih? Yuk, belajar dengan ruangbelajar! Kamu nggak cuma bisa latihan soal, tapi juga bisa belajar bersama video belajar, lho! Download sekarang dan siap-siap buat #BelajarJadiMudah, ya Squad. See you at Ruangbelajar! 

New Call-to-action

Beri Komentar