Mengenal Ungkapan Surat Pribadi berbahasa Inggris

Mengenal Ungkapan Surat Pribadi berbahasa Inggris

Squad, kamu sering menulis surat pribadi, nggak? Biasanya, kamu menulis surat pribadi ke siapa, sih? Psst tahukah kamu, ternyata ungkapan pada surat pribadi berbeda dengan ungkapan pada surat formal, lho! Hmm.. apa saja bedanya, ya? Yuk, mengenal ungkapan untuk surat pribadi!

Mengenal Ungkapan Surat Pribadi berbahasa Inggris

Squad, berdasarkan contoh surat pribadi di atas, dapat terlihat kalau ragam bahasa yang digunakan adalah ragam bahasa informal, ya. Kok kalau menulis surat pribadi boleh menggunakan ragam bahasa informal, sih? Ada yang tahu jawabannya? Yap! Karena biasanya surat pribadi ditujukan kepada kerabat dekat atau yang memiliki kedekatan personal dengan pengirim suratnya. Contohnya antara lain surat untuk teman, orang tua, atau kakek nenek. Jadi kamu jangan salah kirim suratnya ke perusahaan atau kantor, ya! 

Expressions of Greetings and Closing in Personal Letter

Kira-kira, ungkapan apa saja ya, yang bisa digunakan untuk bagian greeting dan closing di surat pribadi? Kalau langsung menuliskan namanya saja boleh nggak, sih? Yuk, simak daftarnya pada gambar di bawah. 

Mengenal Ungkapan Surat Pribadi berbahasa Inggris

Dalam pembuatan surat pribadi berbahasa Inggris, kamu akan sering menemukan contraction atau penyingkatan. Beberapa contohnya antara lain can not menjadi can't, could not menjadi couldn't, dan will not menjadi won't. Ada apa lagi, ya? Kuy, simak daftarnya di bawah ini! 

Baca Juga: Yuk, Membuat Personal Letter dalam Bahasa Inggris!

Mengenal Ungkapan untuk Surat Pribadi berbahasa Inggris

Squad, mudah, kan? Sekarang yuk, mulai menulis surat pribadi dalam Bahasa Inggris. Jangan lupa terus berlatih, ya! Supaya belajarnya makin seru, yuk belajar bersama guru privat terbaikmu di ruangles! Pesan gurunya sekarang, dan siap-siap buat jadi juara, ya! 

ruangles

Beri Komentar