Mengetahui Family in-laws Relationship | Bahasa Inggris Kelas 7

Bahasa Inggris Kelas 7 : Family in Laws Relationship

Hubungan keluarga tidak hanya terbentuk dari adanya hubungan darah (relation by blood), lho, tetapi juga dari hasil pernikahan (relation by marriage). Dalam bahasa Inggris, hubungan itu disebut juga in-laws relationships.

Kamu punya adik atau kakak? Nah, kamu dan adik atau kakak menjadi keluarga karena memiliki hubungan darah atau keturunan dari orang tua yang sama. Lalu, siapa aja yang termasuk dalam in-laws relationships? Yuk, kita pelajari bersama!

  • The in-laws: members of the family via a marriage in the family
    [Mertua dan Menantu: Anggota keluarga yang memiliki hubungan akibat adanya pernikahan]
  • father-in-law: the father of wife/husband
    [Ayah mertua: ayah dari istri/suami]
  • mother-in-law: the mother of wife/husband
    [Ibu mertua: ayah dari istri/suami]
  • son-in-law: the husband of daughter
    [Menantu (laki-laki): suami dari anak perempuan]
  • daughter-in-law: the wife of son
    [Menantu (perempuan): istri dari anak laki-laki]
  • brother-in-law: the husband of sister
    [Ipar (laki-laki): suami dari saudara perempuan]
  • sister-in-law: the wife of brother
    [Ipar (perempuan): istri dari saudara laki-laki]
in-laws relationship

Keluarga besar Potter-Weasley (sumber: au.pinterest.com)

Supaya lebih mudah dipahami, mari kita jadikan keluarga Potter-Weasley ini sebagai contoh. Kamu masih ingat ceritanya, dong? Yup, hubungan Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger berubah dari persahabatan menjadi keluarga akibat pernikahan (relation by marriage) antara Harry dan Ginny (adik perempuan Ron); Ron dan Hermione. Yuk, coba kita deskripsikan dalam bahasa Inggris hubungan mereka yang sekarang!

Baca Juga: Mengenal Action Verbs Transitive and Intransitive

Harry Potter is married to Ginny Weasley. Ginny Weasley is Harry’s wife. Now, Ron is his brother-in-law. He is the son-in-law of Molly and Arthur Weasley, while his parents, Lilly and James Potter are Ginny’s mother-and-father in law. Since Ron is also married to Hermione, Hermione is now one of Ginny’s sisters-in-law. The other one is Angelina Jonson who is married to her other brother, George.

[Harry Potter menikah dengan Ginny Weasley. Ginny Weasley adalah istrinya Harry. Sekarang, Ron menjadi saudara ipar laki-lakinya. Dia merupakan menantu laki-laki dari Molly dan Arthur Weasley, sedangkan orang tuanya, Lilly dan James Potter menjadi ibu dan ayah mertua Ginny. Karena Ron juga menikah dengan Hermione, Hermione sekarang menjadi salah satu saudara ipar perempuan Ginny. Saudara ipar perempuannya yang lain adalah Angelina Johnson yang menikah dengan saudara laki-lakinya, George.

Mudah dipahami, kan, RG Squad? Kalau kamu masih bingung, kamu bisa belajar privat dengan tutor ruanglesTemukan dan pilih tutor terbaikmu sekarang juga!

ruangles

Beri Komentar