Petualangan Roro & Guntur: Cara Pahami Pelajaran SD dengan Lebih Menarik

Rabia Edra Aug 7, 2019 • 2 min read


Cara Memahami Materi Pembelajaran SD - Petualangan Roro dan Guntur

Artikel ini akan membahas tentang launching materi pelajaran SD di blog Ruangguru dengan karakter Roro, Guntur, dan Kanguru

--

Beberapa waktu yang lalu, terdapat salah satu komentar dari pembaca yang bertanya, apakah semua materi pelajaran di Ruangguru hanya untuk siswa SMP dan SMA? Tentu tidak, video belajar beranimasi beserta latihan soal untuk siswa SD juga tersedia di aplikasi. Nah kini, untuk menambah referensi bacaan dalam memahami materi, siap diluncurkan pula artikel-artikel serta latihan soal yang mengulas pelajaran SD melalui Petualangan Roro & Guntur. Siapakah mereka?

Keduanya adalah siswa kelas 6 SD yang sudah berteman sejak kecil, karena rumah mereka yang saling berdekatan. Sejak awal masuk sekolah, Roro & Guntur juga selalu berada di kelas yang sama. Soal belajar, tak perlu ditanya lagi. Sama-sama dikenal jadi siswa yang aktif, membuat sepasang sahabat ini begitu dikenal baik oleh guru dan teman-temannya. Terkadang, mereka pun kerap sering memikirkan hal-hal yang jarang ditanyakan oleh anak usia 12 tahun lainnya.

Cara Memahami Materi Pembelajaran SD - Petualangan Roro dan Guntur

Roro, sangat gemar membaca dan cenderung pendiam. Ia tahu banyak pengetahuan yang tidak didapat di kelas dari koleksi buku-bukunya yang terus bertambah. Pembawaan dirinya energik, oleh karena itu ia senang mengikat tinggi rambutnya agar memudahkan saat bergerak ke sana-sini. Dirinya juga dianggap selalu kritis pada orang-orang di sekitarnya. Tetapi, sebenarnya ia ramah dan sekalipun pintar, ia tidak pernah sombong. Roro juga senang sekali jika bisa berbagi ilmu pada teman-temannya, termasuk pada Guntur. 

Baca juga: Mengapa Usia Anak Masuk SD Harus 7 Tahun?

Cara Memahami Materi Pembelajaran SD - Petualangan Roro dan GunturSementara itu, Guntur justru punya cara yang berbeda dalam hal belajar. Ia sering sekali bertanya pada siapa saja yang ada di sekelilingnya, demi menjawab rasa penasaran. Kebiasaannya yang senang sekali bicara, membuat Guntur juga jadi pribadi yang mudah berteman dengan siapa saja. Ia juga merupakan sosok anak yang berani, oleh karenanya hobi sekali berpetualang ke tempat-tempat baru. Bukan hanya untuk berlibur lho, tetapi supaya wawasan yang dimilikinya semakin luas. Dia hebat, ya!   

 

Cara Memahami Materi Pembelajaran SD - Petualangan Roro dan GunturNah, di antara persahabatan mereka, hadirlah si teman baik—Kanguru. Ia selalu menemani Roro & Guntur berpetualang ke mana saja. Ilmunya banyak, dan mampu menceritakan hal tersebut dengan bahasa yang mudah dimengerti. Sehingga, anak-anak seusia Roro dan Guntur dapat memahami apa yang sedang dijelaskan oleh Kanguru dengan baik. Tak heran, jika ia sering kali jadi sasaran berondongan pertanyaan dari Guntur. 

Nah, bersama tiga karakter tersebut, diharapkan siswa SD dapat lebih menikmati lagi proses belajar, khususnya saat menghadapi tahun ajaran baru. Gimana? Jadi, semakin siap bertualang pengetahuan bersama dengan mereka? Jangan sampai ketinggalan setiap pembahasannya, ya. Untuk referensi belajar lebih lanjut, kamu bisa tonton video belajar melalui aplikasi Ruangguru.

ruangbelajar

Beri Komentar