Asyiknya Pengalaman Cucu BJ Habibie Belajar di Ruangguru!

Ruangguru Jun 21, 2017 • 3 min read


RG Squad, pekan lalu salah satu guru privat di Ruangguru berbagi pengalaman mengajarnya melalui artikel wawancara. Nah, kali ini sesi berlanjut dan mewawancarai salah satu murid yang sudah belajar bersama Ruangguru sejak setahun lalu. Dialah Tifani Habibie (14), siswi kelas 8 SMP Al-Azhar Jakarta yang mengambil kelas fisika/IPA dan matematika. Cucu BJ Habibie ini mengaku mengetahui Ruangguru karena direkomendasikan Ibunya. Penasaran dengan ceritanya? Simak kisah lengkapnya, yuk!

cucu habibie - Tifani Habibie

 Tifani Habibie (sumber: dokumen pribadi)

RG: Halo, Tifani! Apa kabar? Boleh cerita pengalaman kamu mendaftar di Ruangguru?

T: Halo juga! Kabar saya baik. Ceritanya, waktu itu Ibu saya tahu nilai fisika/IPA di sekolah kurang memuaskan. Beliau jadi punya ide supaya saya belajar bareng guru privat untuk meningkatkan nilai. Saat itu, Ibu memang sudah mengetahui Ruangguru dari promosi Facebook. Saya pun langsung setuju untuk memesan guru secara online. Lucunya, saya mengirimi pesan ke beberapa guru yang menurut saya bagus dan jadwalnya juga sesuai. Tapi saya tunggu-tunggu, mereka belum menjawab. Akhirnya saya baru tahu, kalau (saya) bisa meminta bantuan Ruangguru untuk mencarikan guru yang tepat.

RG: Setelah itu, kamu mendapatkan guru yang sesuai?

T: Iya! Guru pertama saya namanya Kak Almas, alumni ITB. Belajar fisika jadi mudah mengerti. Makanya saya masih berlanjut jadi muridnya sampai sekarang. Selain Kak Almas, saya juga punya guru persiapan UN namanya Kak Rabil mahasiswa UI. Target belajarnya jelas, sebelum memulai sesi pertama pun dia memberi saya pre-test.

RG: Wah, senang mendengarnya! Sejauh ini gimana proses belajar dengan kedua gurumu?

T: Sangat menyenangkan! Keduanya punya cara mengajar yang berbeda, tapi bisa sama-sama memberi hasil yang baik. Kalau guru pertama menjelaskan segalanya dengan sangat detail. Beliau (Kak Almas) menggunakan catatan yang dibuat khusus tentang materi yang akan diajar. Begitu pun dengan guru kedua (Kak Rabil), walau tidak menggunakan catatan tetapi bisa langsung menjelaskan rumus-rumus.

RG: Berarti kamu bisa mudah membangun hubungan dengan para guru, ya?

T: Benar! Saya bahkan bisa bercerita tentang apa saja alias curhat dengan gurunya. Sehingga hubungan dengan mereka pun nggak hanya sebatas guru dan murid, tapi juga membuat kita seperti sahabat.

RG: Sepertinya pengalaman belajarmu seru banget! Tapi sebenarnya pernah nggak sih ada kendala di antara kamu dan guru?

T: Sejauh ini sih tidak ada kendala yang serius. Terkadang guru memang tidak bisa menemani saya saat mau menghadapi ulangan. Tetapi itu bukan menjadi halangan, karena saya bisa menanyakan pertanyaan-pertanyaan lewat aplikasi chat.

RG: Wah begitu ya. Jadi, selama setahun ini menurutmu apa saja manfaat yang sudah didapat dari Ruangguru?

T: Saya senang belajar dengan jadwal yang fleksibel, sehingga merasa nyaman dan tidak terburu-buru. Pilihan guru yang beragam dan profesional juga membuat saya bisa mengerti materi dengan mudah. Akhirnya nilai saya di sekolah pun meningkat.

RG: Terakhir, apa kamu akan merekomendasikan Ruangguru ke orang lain?

T: Tentu saja! Saya mau merekomendasikan ke adik kelas, teman, dan keluarga yang sedang butuh bantuan belajar.

Menarik sekali ya pengalaman belajar Tifani di Ruangguru? Kamu juga mau punya guru privat yang bisa menjadi teman belajar asyik? Yuk, bergabung di ruangles dan buat #BelajarJadiMudah dari sekarang!

ruangles

Beri Komentar