Pengalaman Ibu Sofie Mencari Guru Privat untuk Anak di Ruangles

Created by : Ramadhana Afida Rachman
on Feb 7, 2018 6:55:41 PM
2 min read
Ramadhana Afida Rachman

Banner Blog-1.jpg

Adakah orang tua yang sedang kesulitan mencari guru privat untuk anak? Menemukan guru yang sesuai dengan kebutuhan sebenarnya memang cukup menyulitkan. Bukan hanya dari segi kapasitas pengajarnya yang harus berkualitas, tapi diperlukan pula yang dapat menyesuaikan waktu luang. Apalagi, orang tua juga harus menimbang-nimbang biaya yang akan dikeluarkan untuk les privat. Kalau sudah begitu, tentunya diperlukan sebuah platform yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan seperti ini. Beruntunglah kini ada ruangles yang bisa menjawab kegelisahan orang tua. Sekarang, mari simak cerita Ibu Sofie yang memilih Ruangguru untuk membantu mengatasi pencapaian belajar anaknya. 

Ibu Sofie sudah menggunakan ruangles sejak dua tahun lalu untuk mencari guru privat mata pelajaran Matematika jenjang SD. Melalui website Ruangguru Ibu Sofie mengetahui tentang ruangles. Alasan kenapa Ibu Sofie menggunakan ruangles karena di sana beliau bisa mencari guru sesuai dengan kebutuhan. Dan secara langsung, itu juga menghemat pengeluaran sebab orang tua bisa mencari guru untuk satu mata pelajaran saja.

“Anak saya dulunya kalau belajar Matematika baru sejam pasti selalu minta udahan karena bosan dan terlihat tidak enjoy. Tetapi setelah menggunakan ruangles untuk mencari guru privat, ia jadi menikmati pelajaran Matematika padahal durasinya 1,5-2 jam untuk satu sesi,” kata Ibu Sofie.

Yap, dengan adanya perkembangan dari anaknya tersebut, Ibu Sofie berharap agar nilai anaknya dapat mengalami peningkatan di sekolah. Berbeda dengan beberapa temannya yang memilih untuk memberi les kepada anak dengan datang langsung ke tempat bimbingan belajar, Ibu Sofie beranggapan bahwa pilihannya untuk mendatangan guru privat ke rumah sudah tepat. Dan menurut Ibu Sofie, itu semua tergantung dari bagaimana anak menerima pelajaran dengan mudah.

“Sejauh ini yang saya lihat, website Ruangguru dan produk ruangles sudah bagus. Setelah mengikuti privat, selalu ada laporan dari gurunya seperti bagaimana perkembangan belajar anak dan rencana mengajar guru. Itu sangat membantu saya untuk mengetahui sudah sejauh mana anak saya belajar. Di samping itu, Ruangguru juga sangat tanggap jika saya memesan guru dan selalu menanyakan jika memiliki kritik ataupun saran,” tutur Ibu Sofie.

Nah, bagaimana orang tua? Tertarik menggunakan ruangles seperti Ibu Sofie? Di ruangles, orang tua dapat memilih guru sesuai kebutuhan dan keinginan. Terdapat lebih dari 80.000 guru yang siap datang ke rumah. Terlebih bagi orang tua yang anaknya akan menghadapi ujian, kini ruangles mengeluarkan paket UN SMP/SMA dan SBMPTN, lho. Dalam paket tersebut, terdapat 12 kali pertemuan dengan 1,5 jam per sesi. Lebih praktis, bukan? Yuk, cari segera cari guru privat di ruangles agar #BelajarJadiHebat!

New Call-to-action

Tags: testimoni

Tulis Komentarmu

Letak Geografis dan Letak Astronomis Indonesia

Sep 19, 2017 5:27:18 PM
3 min read

Pengertian Teks Eksplanasi dan Strukturnya

Feb 12, 2018 3:06:55 PM
3 min read

5 Akibat Revolusi Bumi Bagi Kehidupan

Oct 8, 2017 2:32:23 PM
6 min read

5 Soal UN Matematika SMA (IPA) 2017 dan Pembahasannya

Mar 22, 2017 11:35:26 AM
5 min read

Apa Saja Bagian-Bagian Mata dan Fungsinya?

Jan 8, 2018 1:47:37 PM
4 min read