5 Permainan ini Akan Membuat Kamu Lupa dengan Gadget-mu

Ruangguru Apr 3, 2016 • 5 min read


Ketika beranjak dewasa, berkumpul bersama teman menjadi momen berharga yang paling dirindukan. Untuk menjaga pertemanan agar tetap kompak, tidak cukup hanya lewat media sosial dong. Tetap harus ada agenda tersendiri untuk bertemu langsung dan melakukan beberapa permainan tentunya.

Namun, di zaman serba gadget ini, ketika momen langka itu terjadi, seringkali kita malah sibuk dengan gadget masing-masing. Padahal kan momen ini jarang banget bisa dilakukan. Sayang sekali bukan kalau dilewatkan begitu saja?

Agar pertemuan kamu dan teman-teman lebih menyenangkan dan berkualitas, kalian tentu harus menghabiskan waktu bersama. Tidak hanya berkelompok-kelompok, tapi seluruhnya ikut serta. Nah, bagaimana menyiasatinya?

Coba dengan permainan-permainan kuno di bawah ini yuk. Semua permainan ini akan membawamu bernostalgia akan masa lalu. Selain itu, semuanya bisa dimainkan secara ramai-ramai kok. Eits, jangan salah, permainan ini tidak kalah seru dengan permainan yang ada di gadget-mu lho. Bagi generasi sekarang yang belum pernah mencoba, wajib nih hukumnya!

Monopoli

 

Permainan Foto: plumpangstore.com

 

Di mana lagi kamu bisa membeli tanah dan membangun hotel di berbagai negara tanpa perlu repot? Cuma di Monopoli jawabannya. Monopoli ini merupakan salah satu permainan yang dapat dilakukan secara berkelompok. Saking serunya, permainan ini tidak termakan zaman lho. Psst, tipsnya, jika mau dapat banyak kekayaan, belilah perusahaan air dan listrik. Ambil semua tanah dan harta teman-temanmu ya, hehe.

Kartu UNO

 

Permainan UNO Foto: nastitirizki.blogspot.com

 

Kamu dan teman-temanmu pasti pernah bermain kartu UNO ketika waktu senggang di sekolah. Cara bermainnya pun tidak sulit dan tidak perlu ribet. Cukup sediakan satu set kartu UNO, kalian sudah bisa tertawa, bahkan sampai bersorak bersama. Keseruan permainan kartu ini akan membuat waktu berkumpulmu menjadi lebih menyenangkan. Kamu belum pernah main kartu UNO? Wah, buruan coba! Dijamin ketagihan.

Truth or Dare

 

Truth or Dare Foto: thetruthordaregame.com

 

Permainan ini sangat menantang dan memacu adrenalin. Kenapa? Pilihanmu ada dua, jujur atau bersedia melakukan apapun yang diminta temanmu. Ketika kamu memilih jujur, hal yang biasanya ditanya adalah seputar rahasia, atau semacam guilty pleasure. Nah, kalau kamu memilih dare, berarti kamu siap diminta melakukan apa saja (yang biasanya memalukan). Permainan ini akan memancing tawamu, entah karena mendengar kejujuran temanmu, atau melihat mereka melakukan hal-hal konyol.  Syarat: Truth or dare-nya jangan sampai kelewat batas ya, seperti hal-hal yang sangat personal, atau merugikan. Ingat, permainan ini dilakukan hanya untuk “seseruan” ya.

Kartu Remi

 

Permainan
Foto: malesbanget.com

 

Selain UNO, bermain kartu Remi dapat menjadi alternatif yang asyik untuk menghabiskan waktu bersama. Permainan kartu Remi ini bermacam-macam, ada poker, leng, 41, capsa, bridge, 24, bohong, tepuk nyamuk, setan, cangkul, dan masih banyak lagi. Jadi, ketika kamu bosan pada satu permainan, masih banyak jenis lain yang bisa dicoba. Biasanya, hukuman bagi yang kalah adalah wajahnya diberi bedak/tepung, beberapa ada juga yang digambar dengan lipstik. Kalau belum semua kena hukum, belum sah nih mainnya, hehe.

A-B-C 5 Dasar

 

Permainan
Foto: bintang.com

 

Permainan ini merupakan bentuk permainan kata, menebak nama benda, hewan, tokoh, bunga, dan lainnya. Ketika bermain ini, pengetahuan umum kamu akan terlatih juga lho. Jika waktu SD ini adalah mainan favoritmu, berarti masa kecil kamu bahagia!

Jadi, daripada kamu dan temanmu fokus pada gadget masing-masing, lebih baik mencoba beberapa permainan di atas bukan?  Pasti fokus kalian akan teralih, sehingga tidak ada waktu untuk sibuk dengan gadget sendiri. Selain kalian bisa bernostalgia akan permainan masa lalu, suasana kumpul-kumpul pun akan lebih ramai dengan gelak tawa dan canda. Buatlah acara kumpul kalian jadi lebih berkesan dengan interaksi yang berkualitas. Selamat mencoba, teman-teman!

Beri Komentar