Ruangguru Blog

    Fenomena Meme: Menjadi Populer Dengan Melucu

    By Ruangguru · Jan 20, 2016

    Tren gaya humor di Indonesia memang cukup menarik untuk diperhatikan. Dari candaan ala Warkop DKI Jakarta, plesetan-plesetan (pun), hingga kini kita pasti mengenal “meme”. Pengucapan “meme” sebenarnya adalah “mim”, namun terkadang kita mengucapkannya seperti tulisannya saja, yaitu m-e-m-e.

    Meme pada dasarnya mempunyai pengertian sesuatu konsep yang terkenal melalui internet, sampai sekarang muncul beberapa aplikasi dan situs untuk membuat tulisan di atas gambar ala meme yang sudah biasa beredar di internet.

    Dari akun humor di sosial media hingga akun personal, semakin banyak orang Indonesia yang membuat meme. Tidak berhenti di meme saja, video pendek konyol juga dibuat untuk lucu-lucuan dan mengundang banyak likes. Bila kita melihat jumlah “pengikut” user-user jenaka itu, pasti biasanya akun mereka rata-rata paling sedikit diikuti oleh seribu orang.

    Menjadi pembuat konten lucu ternyata membuat seseorang menjadi populer di media sosial, yaa. Tak jarang, mereka bahkan sampai ditawari untuk mempromosikan produk tertentu atau bahasa kerennya mereka menjadi endorser. Jadi, bukan produk yang seharusnya mengatakan “kita endorse kamu ya, sis” (seperti banyaknya komentar online shop di instagram para user terkenal tersebut). Beberapa “seleb instagram” ini antara lain, ada: Clairine, Devina Aurel, akun Dagelan, dan lainnya.

    Miss Meme- Clairine Clay Miss Meme- Clairine Clay

    Devina Aurel Devina Aurel

    Bukan hanya user terkenal saja yang rutin membuat meme, namun para pengguna media sosial yang belum mempunyai banyak followers juga ikut membagikan meme buatannya, yang biasanya terinpirasi dari seleb-seleb instagram lucu yang dia ikuti.

    Meme khas buatan anak remaja Indonesia biasanya berkisar mengenai percintaan, masalah di sekolah, perilaku orang tua, hingga komentar terhadap kejadian yang sedang viral dibicarakan.

    Nah, kamu juga bisa loh membuat meme yang lucu dan menarik sehingga mengundang banyak like dan komentar. Tipsnya adalah konsisten dalam menghasilkan meme. Perhatikan tren yang sedang ramai di media sosial dan berikan komentar kamu melalui ekspresi aneh, lucu, atau apapun menggunakan caption yang unik juga.

    memee

    memew

    #SoalBikinBaper #SoalBikinBaper

    Bahkan mungkin, pengalaman kamu sendiri hingga pemikiran kamu juga bisa di-share dengan menggunakan meme loh.

    Ada yang pernah buat meme sendiri? Share yuk di sini! :D

    Share this:

    Tags: Wow ternyata

    Tulis Komentarmu

    Subscribe Blog Ruangguru