Profil Grand Finalis Ruangguru Champion Tingkat SMP

Shabrina Alfari

Oct 6, 2019 • 4 min read

Cerita Juara


Ruangguru Champion

Artikel ini membahas tentang profil para peserta Ruangguru Champion yang berhasil masuk ke tahap Grand Final

--

Pasti kamu sudah mengikuti dong proses seleksi siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia di Ruangguru Champion? Para peserta di Ruangguru Champion merupakan perwakilan dari 100 sekolah peraih nilai UN terbaik nasional tahun 2019. Berbagai proses penyisihan pun telah mereka lewati, mulai dari tahap semifinal regional hingga semifinal nasional.

Lalu, kira-kira siapa saja ya yang berhasil masuk ke tahap Grand Final dan berkesempatan memperebutkan hadiah 100 juta rupiah? Ingin tahu prestasi apa saja yang pernah mereka raih sebelum masuk ke Ruangguru Champion? Yuk, simak profil para Champion atau Grand Finalis Ruangguru Champion tingkat SMP berikut ini.

1. Nadine (SMP Negeri 1 Tuban)

Ruangguru Champion

Nadine merupakan perwakilan dari SMP Negeri 1 Tuban yang dikenal sebagai salah satu siswi dengan banyak prestasi. Berbagai kompetisi sudah berhasil dimenangkan oleh Nadine, mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Beberapa prestasi yang pernah diraih Nadine antara lain juara II LMIPA-NR ke-2 Tingkat Kabupaten di tahun 2019, juara III LMIPA-NR ke-2 Tingkat Provinsi di tahun 2018, peraih medali perunggu pada Olimpiade Matematika dan IPA SD/MI dan SMP/MTs Nasional Bidang Matematika.

Tak hanya berhasil mengharumkan nama sekolah dan keluarga, berbagai prestasi yang telah berhasil diraih juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Nadine. Nadine pun saat ini telah maju sebagai Grand Finalis di Ruangguru Champion yang akan bersaing dengan empat peserta lainnya.

2. Rezkia (SMP Islam Al-Azhar 8 Bekasi)

Ruangguru Champion

Kemampuan dan kecerdasan Rezkia di bidang matematika telah terbukti dari berbagai penghargaan yang sudah berhasil dimenangkan, salah satunya adalah medali perak (Silver Medal) di kompetisi International Mathematic Contest Singapore yang baru saja dimenangkan pada bulan Juni 2019. Namun menurut pembimbingnya, Rezkia juga punya potensi yang baik di mata pelajaran lainnya, termasuk fisika dan kimia.

Rezkia mengaku bahwa motivasi terbesarnya berasal dari orang tua, teman-teman, dan guru-guru di sekolah. Di mata teman-teman dan gurunya pun, Rezkia adalah sosok yang cerdas dan rajin, juga bertanggung jawab. Di Ruangguru Champion ini, Rezkia telah berhasil masuk ke tahap Grand Final setelah menyisihkan Champion lainnya di babak semifinal nasional.

3. Nabiel (SMPN 115 Jakarta)

Ruangguru Champion

Ilmu Pengetahuan Alam merupakan mata pelajaran yang paling digemari oleh Nabiel. Tak heran, Nabiel pun berhasil memenangkan beberapa kompetisi di bidang sains seperti Medali Emas Olimpiade Tingkat Nasional (OSN) Tingkat SMP dan Medali Perak pada kompetisi International Junior Science di Botswana.

Siswa kelas 9 di SMPN 115 Jakarta ini pun kini telah berhasil masuk ke tahap Grand Final Ruangguru Champion. Nabiel berhasil menyisihkan peserta lainnya yang berasal dari Sekolah Menengah Terbaik di seluruh Indonesia.

4. Devin (SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta)

Ruangguru Champion

Devin merupakan siswa kelas 8 dari SMP Muhammadiyah Program Khusus Surakarta yang punya keinginan besar untuk membuat pesawat terbang. Yap, Devin mempunyai cita-cita untuk membuat pesawat seperti B.J Habibie yang membuatnya terus termotivasi untuk menjadi lebih baik dan berusaha keras mewujudkan cita-citanya.

Devin terkenal sebagai siswa yang kaya akan prestasi, mulai dari Olimpiade Sains Nasional, Kompetisi Robotik Nasional dan lainnya. Devin pun kembali menambah daftar prestasinya setelah berhasil menjadi Grand Finalis di Ruangguru Champion.

5. Piya (SMP Negeri 1 Denpasar)

Ruangguru Champion

Piya merupakan siswi kelas 9 yang telah berhasil meraih banyak medali dari berbagai kompetisi. Piya adalah pemegang medali perak dari Bioma Undiksha. Selain itu, keahliannya di bidang Sains juga tercermin melalui prestasinya dalam OSN tingkat provinsi hingga nasional.

Piya punya tujuan yang sangat mulia, yaitu ingin menjadi orang yang dibutuhkan dan berguna bagi sesama. Tujuan inilah yang memberinya motivasi untuk menjadi yang terbaik. Piya pun kini sedang berjuang untuk mencapai tujuannya menjadi yang pertama di tahap Grand Final Ruangguru Champion.

Hebat-hebat banget ya para Champion ini? Kira-kira bagaimana ya cara mereka belajar hingga bisa menjadi juara seperti saat ini? Eits, tentu saja jawabannya adalah ruangbelajar. Mau memiliki prestasi segudang seperti para Champion? Ayo, mulai berlangganan di ruangbelajar sekarang!

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts