5 Rekomendasi Kelas Prakerja Paling Diburu di Skill Academy

Ruangguru Sep 15, 2020 • 6 min read


cara daftar prakerja

Artikel ini memberikan informasi kelas Prakerja apa saja di Skill Academy yang paling banyak dibeli oleh peserta Kartu Prakerja.

--

Halo, peserta Kartu Prakerja! Selamat untuk Anda yang sudah lolos program Kartu Prakerja di gelombang baru ini. Artinya, Anda sudah bisa membeli pelatihan yang Anda inginkan dari Skill Academy. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pelatihan, mari kita simak testimoni pengguna yang satu ini.

cara daftar prakerja

VISUAL: KARE

Sudah lihat ‘kan? Adalah sebuah pilihan tepat bila Anda mengikuti pelatihan di Skill Academy, karena tersedia beragam topik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari pengembangan diri, pemasaran, persiapan tes, bisnis & keuangan, hingga teknologi & software. Betul, tidak hanya pelatihan untuk soft skills, di Skill Academy tersedia juga pelatihan untuk mengembangkan skill yang bersifat teknikal. Bila masih bingung ingin membeli kelas apa di Skill Academy sebagai pelatihan Prakerja Anda, berikut adalah rekomendasi lima kelas yang paling banyak diburu oleh peserta Prakerja.

  • Membuat dan Menjual Masker Kain untuk Melawan Virus Corona


cara daftar prakerjaMembuat masker nonmedis adalah salah satu upaya pencegahan virus corona (Sumber: Halifaxtoday.ca)

Bisnis Anda terpaksa merugi akibat pandemi? Tidak ada salahnya beralih ke bisnis yang paling menjanjikan saat ini, yaitu menjual masker. Kasus pasien terinfeksi COVID-19 di Indonesia semakin bertambah tiap harinya, bahkan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta kembali mengadakan PSBB karena status Jakarta yang tak berubah, masih menjadi zona merah. Oleh karena itu, masker akan semakin dibutuhkan apalagi jika penjualan masker tiba-tiba mengalami kelangkaan seperti yang pernah terjadi sebelumnya. Dengan membeli kelas ini, Anda akan diajarkan bagaimana caranya membuat masker kain sendiri hingga cara memasarkan masker Anda secara online.

  • Sukses Bisnis Online Shop di Instagram

Sejak munculnya media sosial bernama Instagram, ada toko online meraja lela. Dengan visual yang bagus dan menarik, para pengusaha dapat dengan mudah menjajakan dagangannya tanpa harus bertatap muka dengan calon pembeli. Hal ini berarti menggambarkan bahwa Instagram merupakan platform yang tepat untuk memaksimalkan bisnis Anda.

 

Tidak perlu bingung untuk memulai dari mana, di Skill Academy terdapat kelas Sukses Bisnis Online Shop di Instagram yang akan membantu Anda mulai dari cara untuk membuat konten yang menarik, mulai dari membuat profil toko, menentukan gambar, video, dan caption. 

Anda juga akan diajarkan cara mengatur pesanan pelanggan, hingga mengembangkan bisnis yang dimiliki. Diajarkan oleh Michael Sugiharto seorang online business expert (founder & director Digimaru) yang telah lebih dari 2500 pebisnis online untuk membangun online shop di Instagram. Kelas ini dapat Anda dapatkan di Tokopedia.

  • Strategi untuk Menjual Apapun dengan Mudah 

Cuplikan video kelas Strategi Menjual Apapun dengan Mundah

Masih tentang kelas seputar penjualan. Kelas yang satu ini adalah kelas yang akan membantu Anda menjual apapun tidak hanya secara online, tetapi juga offline. Kelas ini kami rekomendasikan untuk Anda yang merupakan seorang sales.

Bersama Hendra Hilman, seorang international business coach dan CEO Hendra Hilman International, Anda akan mengetahui bagaimana caranya menemukan prospek yang tepat dan menyiapkan presentasi. Tidak perlu cemas jika Anda mengalami penolakan dalam menawarkan suatu produk, karena di kelas ini Anda akan mengetahui bagaimana caranya menanggapi penolakan dari prospek.

  • Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja

Lockdown adalah waktu yang tepat bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan atau beasiswa untuk menyiapkan berkas, salah satunya CV. Mungkin Anda pernah merasa bingung, sebetulnya seperti apa CV yang bagus dan membuat kita lolos panggilan kerja/beasiswa. Kebingungan yang sering ditemui biasanya bentuk CV harus kreatif atau tidak, harus seberapa lengkap, maksimal berapa halaman, dll.

cara daftar prakerjaMulai lah membayangkan bentuk CV seperti apa yang akan dilirik HRD (Sumber: Freepik)

Jangan sampai salah sumber membaca di Google yang akhirnya malah membuat Anda melewatkan kesempatan besar untuk diterima kerja/beasiswa. Lebih baik ikuti kelas Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja dari Skill Academy. Yup, Anda akan langsung diajarkan oleh Iman Usman, Co-Founder dan CPO Ruangguru. Kelas ini juga sudah memperoleh rating 4,9 dari 26.888 pembeli. 

  • Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas

Adanya pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak juga yang membutuhkan penghasilan tambahan dan menjadi seorang freelance. Penghasilan seorang freelance yang tidak tentu sering kali membuat kita kesulitan dalam mengelolanya. Untuk mengantisipasinya, Anda dapat membeli kelas Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas dari Skill Academy dengan saldo Prakerja Anda. mulai dari mengatur keuangan harian, bulanan, tahunan hingga mengatur cicilan dan investasi. Wajib Anda beli!

Itu dia lima rekomendasi kelas Prakerja di Skill Academy yang paling banyak dibeli oleh peserta Prakerja gelombang 1 hingga sekarang. Setelah membeli kelas yang Anda inginkan, segera selesaikan seluruh materi pembelajaran termasuk webinar agar Anda dapat segera mendapatkan insentif dari pemerintah. Selamat belajar!

New call-to-action

Bronskill, Jim. (2020)  https://www.halifaxtoday.ca/coronavirus-covid-19-local-news/non-medical-masks-can-keep-people-with-covid-19-from-spreading-it-tam-says-2232259

TV Land. https://giphy.com/gifs/tvland-excited-yes-teachers-xT9DPwpZktmbABO97G/embedhttps://giphy.com/gifs/tvland-excited-yes-teachers-xT9DPwpZktmbABO97G/embed

Beri Komentar