Review Ruangguru di Akhir Tahun Ajaran 2018/2019

Rabia Edra May 24, 2019 • 3 min read


banner_-_artikel_renewal-01

Tahun ajaran baru tinggal menghitung hari nih, itu berarti periode belajar pengguna Ruangguru sudah hampir mau selesai. Gimana nih belajarnya? Ada peningkatan nggak sih? Nah, sebelum kamu jawab, kita baca dulu yuk pendapat siswa lain tentang review Ruangguru selama tahun ajaran 2018/2019. Simak ya!

1. Tasya, Siswa SMA

Paint and Paper (1)

“Aku belajar pakai Ruangguru sejak awal kelas X. Dulu sempet bimbel di luar, tapi merasa kurang nyaman karena siswa satu kelas isinya dari beda-beda sekolah dan materi yang diajarkan jadi beda-beda.Terus akhirnya pakai Ruangguru karena rekomendasi temen dan kakak, dan ngerasa enak bisa belajar sendiri. Videonya juga bisa diulang-ulang kalau saya lupa, dan bisa belajar di mana pun.

Peningkatan nilai mulai saya rasakan. Dulu waktu semester 1 kelas X, nilai jelek saya ada 8. Waktu semester 2 ini, nilai jelek saya cuma ada 3. Puji Tuhan juga saya bisa ranking 2. Saya harus mempertahankannya sampai ke kelas XII, biar lolos SNMPTN.”

2. Renil, Siswa SMP

review ruangguru

“Ketika banyak teman menggunakan Ruangguru, saya tertarik untuk mencobanya. Apalagi, saya banyak mengikuti organisasi, hingga semakin lama jadwal semakin padat. Mau pergi ke tempat les pun selalu terhambat.

Kini, selama hampir setahun menggunakan Ruangguru, belajar saya menjadi lebih mudah saat sepulang sekolah/rapat, pada jam kosong, dan di mana pun yang saya mau. Apalagi sejak ada fitur nonton video tanpa kuota, di rumah bisa saya download dulu, kemudian bisa saya tonton di mana saya berada.

Saya paling suka pelajaran Matematika dan Kimia apalagi kalau diajar Kak Nina, karena cara ngajarnya mudah dimengerti. Saya pun selalu masuk peringkat 10 besar di kelas.”

3. Rifdah, Siswa SMP

review ruangguru

“Awalnya, saat kelas VII nilai saya rata-rata 7-8, tetapi sekarang meningkat jadi 9-10 di hampir semua mata pelajaran. Saya jadi selalu masuk 5 besar. Seneng deh pakai Ruangguru, apalagi sekarang video pembelajarannya bisa di-download, jadi enggak perlu takut belajar dengan internet lemot.

Penjelasan Master Teachernya juga mudah dimengerti. Ditambah ada kuis-kuis yang harus dijawab, jadi seru. Mereka suka ngasih rumus-rumus dengan cara yang unik dan mudah diingat. Dengan persaingan di sekolah yang makin susah, ini caraku untuk terus berusaha biar jadi juara kelas.”

4. Diana, Siswa SMA

review ruangguru

“Aku tetap menggunakan Ruangguru sejak Juli 2018 hingga sekarang, karena aku males les keluar, udah mahal, terus kan capek ya kalo selesai sekolah langsung ke tempat bimbel. Kalau punya tutor belajar sendiri dan bisa belajar di rumah kenapa nggak? Kan kebantu banget.

Apalagi di sekolah, kadang ada guru yang jarang masuk kelas atau ngejelasinnya kurang baik, setelah nonton materi belajar di Ruangguru jadi makin ngerti deh. Videonya juga bisa diulang-ulang. Terasa banget peningkatan nilaiku khususnya di Fisika, dulu tuh aku nggak bisa banget fisika, tapi Master Teacher di Ruangguru jelasinnya bagus banget, ada animasinya.”

5. Rahmat, Siswa SMP

review ruangguru

“Pertama kali Mamaku liat iklan Ruangguru di TV bulan Juni tahun lalu, dan meminta aku berlangganan. Sejak itu, nilai rapor rata-ratanya jadi naik, padahal aku waktu itu buka Ruangguru cuma kalo mau ulangan harian doang, tapi sekarang udah mulai rutin soalnya mau kelas 12 dan ingin diterima SNMPTN.”

Wah, gimana ada yang mirip dengan ceritamu nggak? Sampaikan review Ruangguru versi kamu juga ya lewat kolom komentar di bawah Jangan lupa, perpanjang juga paket belajar dengan kesempatan diskon hingga 60% dengan menggunakan kode LANJUTBELAJAR dan raih pula hadiah berupa voucher belanja, smartphone, sampai hadiah utama berupa UMRAH!

paket belajar ruangguru

Beri Komentar