Persaingan Ketat Seleksi Ruangguru Management Associate Program (MAP) Wave II

Naya Dini

Jun 25, 2019 • 5 min read

press release Sukses Kerja


RK_-_Testimoni_Ruangguru_Management_Associate_Program_Wave_II-01 (1)

Artikel ini berisi tentang proses seleksi tahap akhir Ruangguru Management Associate Program Gelombang II. Serta testimoni beberapa peserta mengenai program tersebut.

--

Akibat tingginya jumlah pendaftar Ruangguru Management Associate Program (MAP) beberapa waktu lalu, Ruangguru akhirnya kembali membuka pendaftaran program akselerasi ini untuk gelombang kedua (Wave II). Empat finalis terpilih diundang untuk mengikuti rangkaian seleksi Super Challenge Day pada Jumat (14/06) lalu. Namun ada yang berbeda dengan Super Challenge Day sebelumnya. Pada Super Challenge Day kali ini tidak diadakan special test, sehingga setelah pembukaan para peserta langsung mengikuti sesi wawancara bersama para manajer dari berbagai divisi secara individu.

Ruangguru Management Associate Program Wavve IISalah satu peserta saat sedang mengikuti sesi wawancara bersama beberapa manajer

Baca juga: Seleksi Tahap Akhir Ruangguru Management Associate Program (MAP), Program MT Perdana Ruangguru

Setelah itu, para peserta kembali bergabung untuk mengikuti sesi Design Sprint bersama Nurfaridah, Product and Business Operations Manager. Seusai sesi, keempat peserta membuat Crazy 8 secara individu yang berisikan gagasan inovasi untuk Ruangguru, lalu mereka menggabungkan ide yang dimiliki menjadi satu gagasan sebagai tim yang akan dipresentasikan ke hadapan para C-Level, yaitu CEO, CPO, dan Vice President (VP). Pada kesempatan ini, terlihat dengan jelas bagaimana masing-masing peserta berlomba untuk menunjukkan kemampuan dan buah pikirannya terkait inovasi pribadi yang dimiliki.

Ruangguru Management Associate Program Wave II

Keempat peserta sedang mempresentasikan gagasan inovasi kepada para C-level

Proses seleksi selanjutnya adalah wawancara mendalam secara individu bersama co-founder Iman Usman dan Belva Devara. Sebelum wawancara bersama para pendiri, keempat peserta juga merasakan Mingle Time alias berkenalan dengan perwakilan dari seluruh divisi. Joandy, salah satu peserta Ruangguru MAP Wave II, mengaku bahwa sesi ini menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu olehnya, karena ia ingin mengetahui lebih banyak tentang divisi yang diincarnya di Ruangguru jika lolos nantinya.

Ruangguru Management Associate Program Wave IISuasana Mingle Time tim Ruangguru bersama keempat peserta

Tidak hanya untuk divisi Product, Joandy juga mencari tahu mengenai job description divisi lain dan melakukan riset dengan menggunakan fitur-fitur Ruangguru. Hal ini dilakukannya karena nanti jika lolos program Ruangguru MAP, ia akan berkesempatan untuk bekerja di seluruh divisi yang ada di Ruangguru sebagai Management Associate. Ini adalah sebuah privilege bagi siapapun yang bergabung dengan Ruangguru melalui program Ruangguru MAP.

Keempat peserta mengaku merasa beruntung dapat lolos hingga tahap ini dan berharap dapat menjadi bagian dari tim Ruangguru. Bagi mereka, Ruangguru MAP merupakan kesempatan emas yang terbuka bagi fresh graduate maupun yang sudah memiliki pengalaman kerja maksimal dua tahun.


ruangguru management associate program

Jika Anda tertarik untuk mengikuti program ini, tunggu dibukanya pendaftaran Ruangguru MAP Wave III melalui tautan berikut. Selain program tersebut, Ruangguru juga membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada Anda untuk bergabung dengan perusahaan teknologi berbasis pendidkan terbesar di Indonesia. Klik gambar di bawah ini untuk cari posisi yang Anda inginkan!

lowongan kerja guru

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi Indonesia berbasis pendidikan nomor satu dan telah memiliki lebih dari 12 juta pengguna. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses di bawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

 

Beri Komentar

Recent Posts