Ruangguru On-The-Go! Ekstra Bantu Diah Jadi Juara Kelas

Anggraeni Puspitasari

Aug 24, 2018 • 2 min read

testimoni


Berbagai bimbingan belajar tersedia bagi kamu yang ingin mendapatkan pemahaman lebih dari yang telah diterangkan di kelas. Kebanyakan bimbingan belajar mengharuskan kamu untuk datang langsung ke tempat les tersebut. Namun, coba bayangkan ketika kamu tinggal di wilayah yang sulit akan akses tempat les yang berkualitas. Untungnya, di era teknologi seperti ini, akses pengetahuan dan informasi mudah didapat. Squad, cobalah maksimalkan kegunaan internet dan gadget kamu untuk keperluan belajar seperti yang dilakukan oleh Fadiah Nadhila.

Fadiah Nadhila atau yang akrab disapa Diah merupakan siswi SMAN 1 Anyer di Kabupaten Serang, Banten. Diah merupakan siswi kelas 12 SMA IPS. Ia telah berlangganan produk Ruangguru selama lebih dari 6 bulan sejak kelas 11 semester pertama. Pada awalnya, ia mengetahui Ruangguru dari instagram Iqbaal Ramadhan. Diah yang ketika itu akan menghadapi ujian akhir semester, akhirnya memutuskan untuk mencoba ruangbelajar selama satu bulan.

Ia yang sebelumnya menduduki peringkat ke-3 ketika kelas 10, meningkat menjadi peringkat ke- 2 di kelas 11 berkat bantuan ruangbelajar. Akhirnya saat kenaikan kelas 12, ia memutuskan untuk melanjutkan berlangganan ruangbelajar paket 6 bulan pelajaran. Ia merasa nyaman dan cocok belajar dengan ruangbelajar. Untuk membantunya memahami pelajaran di kelas 12 dan mempersiapkan Ujian Nasional, Diah memutuskan berlangganan Ruangguru On-The-Go! Ekstra. Tidak hanya itu, ia bahkan telah berlangganan Ruangguru OTG SBMPTN untuk mematangkan persiapan SBMPTN tahun depan.

Setelah menggunakan Ruangguru OTG Ekstra, Diah ternyata menjadi semakin giat belajar. Jadwal belajarnya pun terjadwal dengan baik. Salah satu fasilitas kesukaannya ialah Ruangguru digitalbootcamp. Dengan fasilitas tersebut, ia dapat belajar dengan teman-teman dari seluruh Indonesia dalam sebuah group chat. “Belajarnya seru. Jadwal belajar terpantau. Ada yang mengingatkan untuk belajar. Teman-temannya juga seru. Satu group chat terdiri atas 25 orang dengan satu guru,” jelas Diah. “Belajarnya setiap hari selama 2 jam. Tapi, kalau malam minggu libur,” tambahnya. “Sebelum belajar di group chat, harus lihat video materinya terlebih dahulu. Kalau nggak begitu, nanti nggak bisa jawab pertanyaannya,” ungkap Diah ketika menceritakan kesannya selama belajar menggunakan digitalbootcamp.

Dalam paket Ruangguru OTG juga terdapat fasilitas ruangbelajar lho, Squad. Belajar menggunakan ruangbelajar membantu Diah memahami pelajaran lebih baik. “Kalo belajar lewat video ‘kan bisa diulang. Kalau nggak paham, diulang lagi. Kalau di sekolah ‘kan tidak bisa begitu,” tutur Diah yang bercita-cita melanjutkan pendidikannya ke Universitas Padjajaran.

Nah, Squad. Ingin merasakan bagaimana serunya belajar dengan Ruangguru? Kamu dapat mencoba ruangbelajar untuk merasakan keseruan belajar dengan video animasi menarik. Gabung sekarang, yuk!

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts