Rumus Simple Present Tense dengan Non-Action Verbs | Bahasa Inggris Kelas 10

Bahasa Inggris_10.jpg

Halo, Squad! Masih ingat dengan penjelasan materi Non-Action Verbs? Nah, kalau sudah memahaminya, sekarang kita akan mulai dengan bagian rumus simple present tense lanjutannya. Kuy, kita bahas lebih lanjut supaya semakin paham ya!

Tahukah kamu, rumus simple present tense juga bisa dipakai dengan menggunakan non-action verbs seperti like, have, know, see, dan understand. Dengan digunakannya non-action verbs tersebut, kalimat yang bersangkutan menunjukkan situasi, bukan aksi. Seperti aksi kamu waktu bikin caption foto.

Beberapa kata kerja yang tergabung dalam non-action verbs adalah: 

1. Kata kerja yang berhubungan dengan kepunyaan

possess (memiliki), have (mempunyai), own (memiliki), belong to (milik).

 2. Kata kerja yang menyatakan keadaan

appear (muncul), be (kata kerja bantu), contain (berisi), cost (berharga), depend (tergantung), equal (sama dengan), exclude (tidak termasuk), exist (ada), hold (menampung), include (termasuk), indicate (menunjukkan), look (kelihatan), need (perlu), owe (berhutang), require (memerlukan), resemble (mirip), seem (nampak), tend (cenderung), weigh (mempunyai berat).

Kata kerja yang telah disebutkan adalah non-action verbs. Oleh karena itu, kata kerja tersebut tidak digunakan dalam bentuk the continuous tense. Meskipun demikian, ada beberapa yang digunakan dalam bentuk the continuous tense tetapi tetap dalam kapasitasnya sebagai kata kerja aksi.

Example of the simple present tense → the present continuous tense

  • Matt looks sad. [Matt tampak sedih.] → Matt is looking at the book. [Matt sedang melihat buku itu.]
  • They are careful. [Mereka (bersifat) hati-hati.] → They are being careful. [Mereka berhati-hati.]

rumus simple present tense

Squad, sudah mem2ahami cara menggunakan rumus rumus simple present tense dengan Non-Action Verbs?  Masih perlu belajar lebih banyak? Nah, kamu nggak perlu khawatir, Squad! Kamu bisa belajar dengan ruangbelajar. Kamu nggak hanya bisa latihan soal, tapi juga bisa nonton video belajar beranimasi. Penasaran? Yuk, download aplikasinya dengan klik link ini. Selamat belajar, Squad!

ruangbelajar

Beri Komentar