Cerita Sahila: Ikut Kompetisi Sains bersama Ruangguru

Ruangguru May 7, 2020 • 3 min read


KR - Renewal Testimoni User RB Sahilla-01

Artikel kali ini akan menghadirkan cerita dari Sahilla yang mengikuti kompetisi sains bersama Ruangguru. Seperti apa ceritanya? Simak penjelasannya di artikel berikut ini.

---

Bagi sebagian orang, IPA merupakan salah satu mata pelajaran yang cukup menakutkan. Sama halnya dengan matematika, IPA lebih menekankan pemahaman terhadap suatu konsep dari sebuah topik yang dibahas. Lain halnya dengan, Sahila, seorang siswi di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Malang. Sahilla yang memiliki cita-cita menjadi koki ini, duduk di kelas 9.

Ia menyukai mata pelajaran IPA. Menurutnya, IPA bisa mengajarkan kita tentang banyak hal. Mulai yang ada hubungannya dengan kesehatan tubuh, aktivitas manusia, hingga benda di sekitar kita yang dilihat setiap hari. Kesukaannya terhadap IPA, kala itu membawanya mengikuti kompetisi sains bersama teman-temannya.

testimoni-pengguna-ruangbelajar

Sahila mengikuti kompetisi sains (sumber: dokumentasi pribadi)

Sahila menceritakan bahwa, ia berhasil masuk tim untuk ikut dalam kompetisi ini juga karena Ruangguru. Saat dikonfirmasi oleh tim Ruangguru, awal cerita Sahila memilih Ruangguru itu karena melihat rating di Google Playstore itu bagus. Selain itu, harga langganan ruangbelajar yang menurutnya cukup murah.

Ia mengaku setelah berlangganan ruangbelajar nilainya menjadi meningkat. Perkembangan nilai yang cukup signifikan inilah, khususnya di bidang IPA, membuat ia terpilih sebagai salah satu wakil dari sekolahnya untuk mengikuti kompetisi sains.

Ia juga menuturkan bahwa orang tuanya turut berkomentar setelah berlangganan Ruangguru

Baca Juga: Cerita Mutiara Menghadapi Masa Sulit Bersama Ruangguru

“Senang sekali kak, mereka bangga dengan nilai yang saya peroleh”, ucap Sahila saat dikonfirmasi tim Ruangguru.

Ada beberapa fitur yang membuat Sahila suka dengan ruangbelajar , seperti Ruangguru Adventure, latihan topik, dan pastinya video belajar dengan animasi. Menurutnya, penjelasan dari Master Teacher di Ruangguru itu mudah dipahami. DIbantu dengan animasi, memudahkan untuk memahami konsep yang disampaikan di video tersebut.

Sahila yang memutuskan untuk memperpanjang paket langganannya bukan tanpa alasan. Selain memang nilainya yang meningkat, ia dan orang tuanya melihat bahwa harganya masih cukup murah bahkan ada diskon tambahan ketika ingin melakukan perpanjangan paket. Ia juga menuturkan bahwa dengan belajar menggunakan ruangbelajar bisa memudahkannya dalam belajar.

WhatsApp Image 2020-05-06 at 10.42.22
Sahila dan teman-temannya di kelasnya

(sumber: dokumentasi pribadi)

“Belajarnya bisa kapan saja dan di mana saja kak”

Di akhir wawancara, Sahila menitipkan sebuah pesan untuk teman-teman supaya bisa tetap belajar dengan efektif dan mendapatkan nilai yang bisa dibanggakan oleh orang tua. Ia menuturkan bahwa dengan belajar yang konsisten dan jangan menggunakan sistem kebut semalam (SKS) saat menjelang ujian, bisa menjadi langkah awal agar belajar menjadi lebih efektif. Terlepas dari itu semua tetap lakukan doa dengan tulus dan ikhlas ya.

Kini, kegiatan yang dilakukan sehari-hari masih bersinggungan dengan tugas-tugas sekolah yang diberikan gurunya. Selain itu ia juga ibunya di rumah meski hanya sekadar membersihkan rumah atau menjalankan hobinya yakni memasak.

Bagaimana? Testimoni dari Sahila ini apa masih membuat kamu kurang yakin buat langganan atau memperpanjang paket ruangbelajar kamu? Kamu bisa mencari testimoni pengguna ruangbelajar lainnya di blog ini juga lho. Yuk, giatkan lagi belajarnya dengan ruangbelajar. Meski, sebentar lagi paket belajarmu akan segera habis. Jangan khawatir karena ada potongan sebesar 55% untuk kamu pengguna yang akan melanjutkan perpanjangan dengan kode LANJUTBELAJAR.

New call-to-action

Beri Komentar