Kamu Harus Belajar di Rumah? Pakai Sekolah Online Ruangguru 2 Gratis

sekolah online Gratis dari Ruangguru

Artikel ini membahas tentang Sekolah Online Ruangguru untuk siswa semua jenjang yang bisa diakses secara gratis di rumah

---

Sebagaimana kamu sudah ketahui, virus corona dan penyakit COVID-19 (coronavirus disease 2019) kini telah jadi isu nasional di Indonesia. Pastinya saat ini, bukan hanya pihak yang bekerja di isu kesehatan yang harus bekerja untuk menghadapi masalah ini. Namun, kamu juga sebagai pelajar juga harus menyiapkan alternatif bagaimana bisa leluasa belajar tanpa harus banyak bepergian ke luar rumah. Gimana ya agar tidak ketinggalan materi, apalagi pekan ujian semakin dekat, ‘kan

Jangan khawatir, Ruangguru siap membantumu untuk belajar di rumah lewat program Sekolah Online Ruangguru GratisWah, apa dan gimana tuh? Sabar, sabar.. Akan dijelaskan secara detail. Disimak ya!

Sekolah Online Ruangguru Gratis adalah belajar online melalui aplikasi Ruangguru untuk semua jenjang, kelas, dan semua mata pelajaran inti dengan kurikulum nasional dan dipandu oleh Master Teachers terbaik Ruangguru. Ini berlaku bagi semua pengguna aplikasi Ruangguru baik yang sudah berlangganan maupun belum, atau yang sekolahnya sedang diliburkan maupun tidak. Semuanya bisa ikutan belajar!

Sekolah Online Ruangguru Gratis di tahun ajar sebelumnya telah dimanfaatkan lebih dari 5 juta siswa Indonesia. Kini, pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) dapat kembali diikuti setiap Senin-Jumat di aplikasi Ruangguru. Mulai Senin, 3 Agustus 2020, pukul 13.00  WIB. Caranya? Perhatikan tutorialnya di bawah ini. Namun, sebelumnya bagi yang belum memiliki aplikasi Ruangguru dapat melakukan 2 poin berikut terlebih dahulu.

- Unduh aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store.

- Isi data diri kamu dengan klik daftar/masuk pada sebelah kanan.

 

Selanjutnya, bagi yang sudah memiliki aplikasi Ruangguru tinggal melakukan langkah-langkah ini:

1. Buka aplikasi Ruangguru, klik ikon Sekolah Online Ruangguru yang ditandai lingkaran merah.

sekolah online Gratis dari Ruangguru

 

2. Sesi Sekolah Online Ruangguru yang sedang berlangsung akan tertera di bagian "Tayang Hari Ini" dan dapat segera dipilih, lalu tonton.

sekolah online Gratis dari Ruangguru

 

3. Kamu juga bisa pilih sesuai jenjang kelas kamu. Misalnya, SD, SMP, SMA IPA, atau SMA IPS.  

sekolah online Gratis dari Ruangguru

Mudah banget 'kan caranya?

4. Supaya tidak ketinggalan jadwalnya, kamu bisa mengatur notifikasi beberapa saat sebelum kelas dimulai, dengan klik lambang lonceng.

sekolah online Gratis dari Ruangguru

 

5. Jadwal belajar akan muncul dan berbeda-beda untuk setiap kelasnya. Klik ‘Mau Ikutan’.

sekolah online Gratis dari Ruangguru

6. Master Teacher Ruangguru akan mengajar sesuai mata pelajaran mulai pukul 13.00 WIB - Selesai (Senin-Jumat).

sekolah online Gratis dari Ruangguru

 

Jadwal Pelajaran Sekolah Online Ruangguru 2 Gratis Tanggal 3 - 7 Agustus 2020

Kamu juga dapat langsung screenshot jadwal pelajarannya di bawah ini:

sekolah online Gratis dari Ruangguru

sekolah online Gratis dari Ruangguru

sekolah online Gratis dari Ruangguru

sekolah online Gratis dari Ruangguru

sekolah online Gratis dari Ruangguru

Penting: Lihat jadwal mingguan Sekolah Online Ruangguru 2 Gratis di sekolahonline.ruangguru.com atau Instagram resmi Ruangguru.

Meski diliburkan, kamu akan tetap bisa ‘sekolah’. Kini, sudah nggak ada lagi deh kekhawatiran mesti rehat belajar akibat virus corona, karena selalu ada jalan untuk tetap semangat belajar di rumah bersama #SekolahOnlineRuangguru.

New call-to-action

Beri Komentar