English Daily Dose: Slangs for beginner!

Ruangguru Mar 5, 2016 • 4 min read


slang

Hello gang! It's time for English Daily Dose!!

Ketika kamu berbicara bahasa Inggris, kamu ngerasanya seperti apa, sih? Apa ngerasa kayak kaku dan akhirnya jadi males berbagasa Inggris?  usah khawatir. Kamu bisa kok berbahasa Inggris yang memberikan kesan natural dan keren. Gampang banget. Tipsnya adalah gunakan slang words.

Menurut Swan (2005:526), “Slang” is a very informal kind of vocabulary, used mostly in speech by people who know each other well. Artinya adalah, slang merupakan kosakata informal yang digunakan oleh dua orang yang sangat mengenal satu sama lain. 

Intinya, slang itu seperti kata gaul yang digunakan oleh orang dengan latar belakang yang sama yang keduanya mengetahui arti dibalik kata gaul tersebut. 

Meskipun terkadang penggunaan slang sering diasosiasikan dengan kata yang kasar dan mempunyai artian yang vulgar atau buruk, namun tetap ada slang yang sering digunakan menggantikan beberapa vocabulary umum.

Nah, ini dia beberapa contohnya dan kapan saat yang tepat untuk menggunakannya!

Meskipun terkadang penggunaan slang sering diasosiasikan dengan kata yang kasar dan mempunyai artian yang vulgar atau buruk, namun tetap ada slang yang sering digunakan menggantikan beberapa vocabulary umum.

Nah, ini dia beberapa contohnya dan kapan saat yang tepat untuk menggunakannya!

1. Ace: a British slang term that means something that is brilliant or excellent atau artinya sangat hebat. Contohnya adalah, "He is the ace in our team."

2. Blast: a great experience, a very ejoyable time atau hal yang menyenangkan. Contohnya, "That party was a blast."

3. Bug : illness atau rasa sakit. Penggunaannya dalam kalimat, "I’ve got a little bug yesterday."

4. Chill out: relax atau atau santai. Contohnya, "Chill out, man. The exam wasn't that hard."

5. Cool: bisa digunakan untuk mengartikan keren atau setuju dengan sesuatu. Misalnya: So the plan is we’re gonna take a taxi. “Ok, cool

6.Dunno: I don’t know atau tidak tahuMisalnya, ketika ada orang yang bertanya, "Do you know where Lisa is?" kamu tidak tahu dan ingin menjawab dengan singkat, maka balaslah dengan, "Dunno."

7. Grand's : grandmother dan grandfather atau kakek dan nenek. Jika dalam kalimat, "I'm going to visit Grands."

8. Hooked: Love atau suka sekali. Dipakai untuk mengekspresikan rasa suka yang cukup menggebu. Contohnya: "I’m totally hooked with this song, so good!"

9. Knackered:extremely tiredatau sangat capek, yang digunakan untuk mengekspresikan keadaan diri setelah melewati hari yang panjang dan melelahkan. Contohnya: "I'm absolutely knackered, so no watching movie for me tonight. I'm going to sleep."

9. Nuts: crazy yang berarti gila. Contoh: This traffic jam is making me nuts!

10. Pissed: angry. Contoh: I’m so pissed because of you.

11. YASS!: Yes!. Kata ini digunakan untuk merayakan kebahagiaan dengan semangat. Misalnya, "I just won the a giveaway. YASS!"

Sebenarnya, masih banyak slang lainnya yang sering digunakan dalam percakapan informal dengan bahasa Inggris lainnya, seperti whatcha doing (lagi apa), wanna (want:ingin), ‘sup (dari “what’s up?” yang berarti apa kabar). Mau tahu kata-kata bahasa Inggris lainnya? Ruangbelajar jawabannya. Di sana kamu dapat menemukan banyak pengetahuan tentang bahasa Inggris. Ayo cek sekarang juga!

ruangbelajar for desktop

Beri Komentar