Persiapkan Tabungan Pendidikan Anak dengan Program ARMADA Ruangguru

Tedy Rizkha Heryansyah Okt 9, 2020 • 4 min read


berapa biaya tabungan pendidikan anak

Sebagai orang tua, pastinya akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Termasuk untuk pendidikannya. Nah, di artikel berikut ini Bapak/Ibu bisa mulai mempersiapkan sebuah tabungan pendidikan untuk anak dengan mengikuti program ARMADA dari Ruangguru. Simak artikel ini sampai selesai ya.

---

Pendidikan anak menjadi salah satu hal utama yang menjadi pemikiran bagi tiap-tiap anak. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya tidak mengenyam bangku pendidikan. Hati nurani orang tua pasti akan bangga jika anaknya berhasil dan sukses di hidupnya.

Sayangnya, seiring berkembangnya zaman, biaya untuk pendidikan anak itu semakin hari semakin melambung. Orang tua kini dituntut untuk bisa memberikan tabungan pendidikan anak sedari dini. Tidak salah memang. Mempersiapkan tabungan khusus ini diharapkan bisa mengurangi pengeluaran saat anak mulai masuk ke jenjang yang lebih tinggi.

Dikutip dari laman Tirto, uang pangkal sekolah di Indonesia itu reratanya mengalami kenaikan sekitar 10 sampai 15 persen pertahunnya. Itu baru uang pangkal. Untuk SPP bulanannya sendiri kenaikannya sama dengan inflasi umum. Oleh karena itu, mempersiapkan tabungan pendidikan untuk anak bisa menjadi salah satu alternatif membantu memecahkan kesulitan biaya.

biaya tabungan pendidikan anak

Lalu bagaimana caranya untuk menyiapkan tabungan pendidikan anak?

Ada banyak instrumen yang tersedia untuk mempersiapkan tabungan pendidikan anak, bisa dengan tabungan berjangka, saham, ataupun emas. Namun, semua jenis instrumen tersebut memiliki risiko sesuai dengan imbal hasil yang diterima. Beranjak dari hal tersebut, Ruangguru selalu berkomitmen peduli dengan pendidikan anak. Oleh karenanya, saat ini Ruangguru menghadirkan program persiapan untuk tabungan pendidikan anak. Program ini bernama ARMADA (Arisan Mama Cerdas).

Program ARMADA ini merupakan program yang bertujuan mempersiapkan sejak dini kebutuhan pendidikan anak. Bapak/Ibu bisa mengajak rekan/kerabat untuk bergabung ke dalam kelompok ARMADA Anda. Program ini menawarkan kemudahan mendapatkan dana tabungan tanpa modal, dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

Baca Juga: 5 Cara Mengajari Anak untuk Menabung

Bagaimana caranya?

Bapak/Ibu hanya mempromosikan kode yang didapat dari aplikasi Ruangguru dan mengajak rekan/kerabat untuk berlangganan Ruangguru. Keuntungannya tidak hanya Bapak/Ibu rasakan, tapi rekan yang Anda tawarkan produk Ruangguru juga mendapat keuntungan yakni diskon produk Ruangguru.

Setiap ada rekan yang berhasil menggunakan kode yang Bapak/Ibu miliki, nantinya Bapak/Ibu akan mendapatkan komisi. Selain itu, ada juga bonus keanggotaan tiap 3 bulannya jika mencapai target. Pencairan bonus ini nantinya akan dikirim ke rekening bank yang terdaftar di aplikasi Ruangguru setiap 6 bulan.

keuntungan program armada

Selain keuntungan dari segi finansial, program ARMADA ini punya beberapa kegiatan yang juga bisa membantu Bapak/Ibu mempersiapkan tabungan pendidikan untuk anak. Dalam program ini Bapak/Ibu nantinya akan diberikan kelas perencanaan pendidikan. Di kelas ini Anda akan mendapat pelatihan tentang perencanaan pemilihan sekolah/tempat kuliah sesuai minat bakat anak dan tips parenting lainnya.

Kegiatan kedua yang menjadi nilai lebih program ini ialah adanya kelas perencanaan finansial dan kelas berbisnis sampingan. Kedua kelas ini nantinya akan disponsori oleh tim Ruangguru. Tentunya dengan mengikuti kelas ini, diharapkan Bapak/Ibu bisa meningkatkan keterampilan dan juga wawasan terkait perencanaan finansial dan mencari peluang bisnis sampingan.

Nah, itu tadi sekilas tentang program ARMADA yang bantu mempersiapkan tabungan pendidikan anak. Ayo, Bapak/Ibu gabung sekarang untuk jadi Ketua ARMADA di komunitas Bapak/Ibu punya dan #SiapSejakDini kebutuhan pendidikan anak. Segera daftarkan diri Anda di pendaftaran ketua ARMADA atau klik banner di bawah ini.

CTA - ARMADA

Referensi

‘Wow Seluruh Biaya Sekolah Anak Saat Ini Sentuh Rp 142 Juta’, Irvin Avriano Arief, cnbcindonesia.com (daring). Tautan: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190616081110-33-78605/wow-seluruh-biaya-sekolah-anak-saat-ini-sentuh-rp-142-juta

‘Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak & Salah Kaprah Produk Asuransi’, Yulaika Ramadhani, tirto.id (daring). Tautan: https://tirto.id/mempersiapkan-dana-pendidikan-anak-salah-kaprah-produk-asuransi-enno

‘Biaya Pendidikan Anak Makin TinggiAnisa Indraini, detik.com (daring). Tautan: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5039819/biaya-pendidikan-anak-makin-tinggi-kapan-harus-disiapkan

Sumber foto

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-tempat-tidur-kamar-tidur-duduk-4473789/

Icon by Freepik: https://www.freepik.com/free-vector/education-background-with-funny-icons_4283739.htm#page=1&query=education&position=12

Foto anak TK, : https://www.pexels.com/id-id/foto/cinta-kasih-rasa-sayang-wanita-3662667/

Foto anak SD, From Pexels by Artem Beliaikin: https://www.pexels.com/id-id/foto/acara-aktivitas-anak-kecil-anak-laki-laki-1153976/

Foto anak SMP, From Pexels by agung pandit wiguna: https://www.pexels.com/id-id/foto/laptop-macbook-pro-teman-teman-kawan-3401403/

Foto anak SMA, From Pexels by 周 康: https://www.pexels.com/id-id/foto/belum-tua-cewek-dewasa-di-luar-rumah-710743/

Foto anak kuliah, From Pexels by pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/akademi-belajar-bersama-diploma-267885/

Beri Komentar