Blog Ruangguru

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 20, 2018

Mengenal Koperasi dan Sejarahnya

Squad, kamu tahu nggak apa kepanjangan dari KUD? Bener tuh…. Koperasi Unit Desa. Tetapi dari susunan kata tadi, kamu tahu gak sih apa yang dimaksud dengan koperasi? Kenapa ya koperasi bisa ada di...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 20, 2018

Macam-Macam Bentuk BUMS (Badan Usaha Milik Swasta)

Squad, kamu sudah tahukan kalau BUMS (Badan Usaha Milik Swasta) itu adalah badan usaha yang tidak dimiliki oleh negara, tetapi dimiliki oleh perorangan, kelompok orang, atau pihak swasta. Nah,...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 19, 2018

Mengenal Badan Usaha, Perusahaan, dan BUMS

Kamu pernah dengar istilah PT, CV, Firma, atau Badan Usaha Perseorangan nggak sih, Squad? Kalau pernah, apakah tahu maksudnya? Perhatikan deh, saat melintasi jalanan kota-kota besar, di mana...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 18, 2018

Mengenal Unsur-unsur Pengaman Uang Rupiah

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 17, 2018

Mengenal BUMN dan BUMD

Squad, ada yang tahu apa yang dimaksud dengan BUMN dan BUMD? Apakah itu semacam nama penyakit? Oh tentu tidak, BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara, sedangkan BUMD adalah singkatan...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 17, 2018

Mengenal Jenis-jenis Alat Pembayaran Nontunai

Siapa nih diantara Squad yang anker (anak kereta), pasti pernah ngalamin ngantri panjang buat gate out abis itu ngantri lagi buat refund, males kan. Nah, untuk menghindari hal tersebut pasti...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 16, 2018

Definisi dan Faktor yang Memengaruhi Permintaan dan Penawaran

Squad, kamu pernah nggak mengamati harga kebutuhan pokok ketika menjelang hari raya lebaran?  Atau harga gas elpiji 3 kg saat terjadi kelangkaan hingga adanya antrian panjang untuk mendapatkannya?...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 16, 2018

Pengertian dan Macam-macam Produk Asuransi

Seperti biasa nih Squad, jika jam berangkat kerja atau pulang kerja pasti kemacetan di jalanan pun nggak bisa dihindari. Bunyi klakson yang saling sahut-sahutan pun jadi hal yang wajib didengar...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 12, 2018

Pengertian Ilmu Ekonomi dan Pembagiannya

Hai Squad, setelah kemarin kita belajar mengenai Tindakan, Motif, dan Prinsip Ekonomi masih ingat kan? Kalo belum coba baca lagi tindakan, motif, dan prinsip ekonomi. Nah, sekarang kita akan...

konsep pelajaran / SMA / Kelas X / Ekonomi X Apr 12, 2018

Pengertian Ekonomi Syariah dan Karakteristiknya

Hai Squad! Tau tidak kalau Indonesia merupakan negara yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia. Pada saat ini saja diperkirakan jumlah umat Muslim di Indonesia mencapai 207 juta orang dan...

Page 1 of 4
Tulis Komentarmu

Paling Banyak Dibaca

Subscribe Blog Ruangguru