Tak Harus Kado, Lakukan 5 Hal Ini untuk Buat Hari Ibu Lebih Berkesan

Shabrina Alfari

Dec 22, 2018 • 3 min read

Wow ternyata


hari ibu

Tidak hanya di Hari Ibu, kamu juga bisa menunjukkan rasa terima kasih dan sayang kamu kepada ibu setiap hari. Namun, Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember bisa menjadi momen istimewa untuk mengekspresikan rasa cinta kepada sang ibu. Dibanding memberikan kado yang bisa saja rusak dan tidak terpakai, kamu bisa lho memberikan hadiah spesial lain yang akan membuat ibumu terharu dan bersyukur mempunyai anak sepertimu seperti berikut ini.

1. Ungkapkan betapa bangganya dirimu punya ibu sepertinya

hari ibuUngkapkan betapa bangganya kamu pada ibu (Sumber: dia-designs.com)

Ibumu pasti telah berusaha seumur hidupnya untuk membesarkanmu dan memberikan yang terbaik untukmu. Ungkapkanlah rasa terima kasihmu pada hal kecil sekalipun. Ingat kembali usahanya memasak makanan kesukaanmu setiap hari, membangunkanmu setiap pagi, membantu PRmu, hingga mengantar jemputmu setiap hari. Ucapkan rasa terima kasihmu pada ibu. Percaya deh, pasti ibumu akan sangat terharu, Squad. Buatlah ia merasa bahwa ibu sangat berarti untukmu hingga kamu kesulitan hidup tanpanya. Ceritamu tentang betapa bangganya kamu mempunyai ibu seperti dia pasti akan membuatnya bahagia.

2. Ajak ibu ke salon untuk memanjakan diri

hari ibuAjak ibu ke salon bersama (Sumber: fireflydaily.com)

Ibu mungkin sangat sibuk setiap harinya hingga ia sulit mencari waktu untuk memanjakan diri. Ajaklah ibumu ke salon sebagai hadiah agar ia bisa berelaksasi dan kembali memanjakan dirinya. Jika biasanya kamu yang sering ditraktir ibu, kini saatnya kamu yang membebaskan ibumu untuk memilih beragam perawatan yang ia inginkan di salon. Akan lebih seru lagi jika kamu juga ikut melakukan perawatan bersama ibu. Cara ini pasti akan membuat ibumu merasa sangat istimewa dan senang karena kamu telah meluangkan waktu bersama.

3. Masak makanan kesukaannya

hari ibuMasak masakan kesukaan ibu (Sumber: elitedaily.com)

Jika biasanya hampir setiap hari ibu yang memasak untukmu, maka kali ini giliran kamu yang harus memperlakukan ibumu seperti ratu dan memasak untuknya. Buatkanlah menu kesukaannya sebagai hadiah Hari Ibu. Kamu tidak bisa memasak? Eits tenang saja, kamu bisa meminta bantuan ibumu langsung dan memasak bersama. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan memasak bersama untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

4. Bantu ibumu membersihkan rumah

hari ibuKejutkan ibu dengan membersihkan rumah (Sumber: ashleyfurniture.com)

Baik itu wanita karir atau ibu rumah tangga pasti akan selalu disibukkan dengan kegiatan berbenah rumah setiap harinya. Nah, inilah saatnya kamu memberikan kado kejutan manis untuk ibumu dengan membiarkannya beristirahat total di Hari Ibu. Bangunlah sepagi mungkin dan mulailah merapikan rumah mulai dari kamarmu hingga bagian luar rumah. Saat ibumu terbangun pastinya ia akan kaget melihat keadaan rumah yang bersih dan rapi. Jangan biarkan ibumu membersihkan atau membenahi rumahmu sepanjang hari. Cara ini bisa menjadi kado yang berkesan untuk ibumu.

5. Ajak ibu makan di restoran 

hari ibuAjak ibumu makan di restoran (Sumber: phillymag.com)

Pernahkah kamu membayarkan ibumu makan di restoran? Untuk kamu yang sudah punya penghasilan, cara ini bisa kamu coba. Jika kamu belum punya penghasilan sendiri kamu juga bisa menabung dari uang jajanmu setiap hari, lho. Tentu ini akan menjadi hal spesial tersendiri untuk ibumu. Ajaklah ibumu makan di restoran kesukaannya hanya berdua saja denganmu. Makan di restoran berdua bisa menjadi momen spesial yang akan kamu ingat selamanya, lho. Kamu dan ibumu bisa menebus waktu yang hilang karena kesibukan kalian setiap harinya. Manfaatkan waktu ini untuk menceritakan semua hal yang belum sempat kamu bicarakan dengannya.

Tiap hal yang kamu lakukan untuk ibu pasti akan membuatnya merasa bahagia, sekecil apapun itu. Namun, perhatian dan waktu yang kamu luangkan untuknya pasti menjadi hal paling spesial yang bisa kamu berikan untuknya. Manfaatkanlah Hari Ibu kali ini dengan sebaik-baiknya ya Squad. Kamu juga bisa memberikan kado spesial untuk ibu dengan nilai sempurna dari hasil belajarmu di ruangbelajar!

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts