Tertarik Mendengarkan Podcast ? Coba Dengarkan 3 Podcast Indonesia yang Inspiratif Ini!

Adinda Kasih

Feb 13, 2019 • 3 min read

Sukses Kerja


podcast indonesia

Artikel ini berisi tiga rekomendasi podcast lokal dengan tema dan isu berbeda 

--

Rekan Kerja, sering nggak sih bosan mendengarkan lagu dan ingin mendengarkan sesuatu hal yang baru, khususnya yang dapat menambah wawasan? Wah, kalau iya Anda harus coba mendengarkan podcast! Dewasa ini, siaran materi dalam bentuk audio yang dikenal dengan istilah podcast  ini sedang menjadi tren di dunia untuk didengarkan di sela-sela kesibukan. Mendengarkan podcast dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda, Rekan Kerja! Selain untuk melatih kemampuan multitasking dan menambah pengetahuan, Anda juga dapat berlatih untuk menjadi pendengar yang baik.

Hanya dengan memasang earphone, Anda bisa langsung menikmati materi yang Anda inginkan di mana saja dan kapan saja. Misal, saat sedang naik ojek online, menunggu antrean makan siang di kantin, dan kapan pun. Nah, kalau Anda ingin mencoba dan bingung harus mulai mendengarkan podcast dari mana, tim ruangkerja punya rekomendasi 3 judul podcast menarik dan inspiratif nih yang bisa Rekan Kerja dengar!

1. Perjuangan Amartha untuk Ibu-Ibu di Desa oleh Podcast Subjective

Screen Shot 2019-02-13 at 9.59.19 PM

Bisnis sosial memberikan berbagai manfaat bagi banyak orang (Sumber: soundcloud.com/iqbalhariadi)

Andi Taufan sebagai CEO Amartha, sebuah Fintech Social Enterprise bisa menginspirasi Anda yang tertarik dengan isu-isu sosial dan yang ingin memulai bisnis di bidang terkait. Di podcast tersebut, Andi menjelaskan bagaimana Amartha membantu ibu-ibu di desa untuk punya modal usaha sekaligus dampak nyata modal untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) Desa. Dari podcast ini Rekan Kerja dapat mengambil pelajaran dalam membangun bisnis sosial.

2. Talks about Thick and Thin and Everything in Between with  Akbar Capri oleh Makna Talks

makna talks

Tetap positif ketika terjebak dalam situasi negatif (Sumber: openspotify/maknatalks)

Di podcast ini, Akbar Capri sebagai Visual Merchandiser Mitra Adiperkasa atau MAP berbagi cerita mengenai perjalanannya dari agensi periklanan ke industri retail juga komitmen yang dibentuk selama 10 tahun lebih di industri retail. Di dalamnya Anda bisa mendengar cerita Akbar dalam menemukan passion, suka duka menghadapi klien, dan yang tak kalah menarik adalah tentang bagaimana olahraga yoga mengubah gaya hidupnya.

Baca juga: 5 Cara Mencintai Pekerjaan Anda dan Bekerja dengan Passion 

3. How to be More Creative di aplikasi ruangkerja

How to be more creative

         Kreativitas adalah kemampuan yang tidak akan bisa dilakukan oleh mesin (Sumber: aplikasi ruangkerja)

Saat ini, kreativitas menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki pada era Artificial Intelligence (AI) ini. Untuk meningkatkan kreativitas, Anda wajib mendengarkan Podcast How to be More Creative di aplikasi ruangkerja, apalagi Yoris Sebastian jadi pembicaranya! Siapa yang tidak kenal Yoris Sebastian? Yoris terpilih menjadi General Manager termuda se-Asia! Di podcast ini, Yoris menjawab pertanyaan yang sering diajukan mengenai kreativitas seperti kenapa susah berpikir kreatif dan bagaimana menggunakan 2 bagian otak secara seimbang agar bisa berpikir kreatif! Lengkap dengan kisah pribadinya yang inspiratif dan beberapa cara yang bisa Anda tiru.

Inspirasi dan semangat bisa ditemukan di mana saja, Rekan Kerja. Termasuk melalui podcast dengan berbagai macam materi seperti 3 judul podcast di atas. Di aplikasi ruangkerja sendiri juga terdapat beberapa podcast yang patut Anda dengarkan juga lho, Rekan Kerja, seperti Podcast Conducting A Productive Meeting dan Podcast How to Build Confidence yang tentunya disampaikan langsung oleh narasumber yang tidak kalah kerennya! Ayo segera unduh dan gunakan aplikasi ruangkerja. Tersedia di App Store dan Google Play. Gratis, lho!

New call-to-action

Beri Komentar

Recent Posts