Apa Kata Mereka tentang Sekolah Online Ruangguru?

Rabia Edra Mar 28, 2020 • 5 min read


Testimoni Sekolah Online

Artikel ini menyajikan testimoni dari para pengguna Ruangguru maupun orang tua yang merasakan dampak positif setelah mengikut Sekolah Online Ruangguru

--

Genap sudah selama 2 minggu terakhir, Ruangguru menyediakan Sekolah Online Ruangguru Gratis di aplikasi yang dapat diakses setiap Senin-Jumat, mulai pukul 08.00-12.00 bagi siswa mulai dari kelas 1 SD hingga 12 SMA (IPA/IPS) dan juga SMK. Bahkan, di hari pertama telah tercatat ada lebih dari 1 juta pelajar yang memanfaatkan fitur ini. Wah, apakah kamu juga salah satunya? Hal ini juga yang membuat pada akhirnya, aplikasi Ruangguru mampu menempati peringkat 1 di Google Play Store dari jutaan aplikasi di Indonesia, mengalahkan aplikasi populer seperti WhatsApp dan TikTok.

Nah, gimana sih pengalaman mereka yang sudah menggunakannya? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Regina Dwi - Bandung 

Testimoni Regina Dwi Bandung

"Saat ini aku sedang kelas 1 SMA, selama masa belajar dari rumah, aku bingung nih gimana caranya belajar yang efektif dan gimana caranya ngejer materi sekolah. Terus, aku nemuin aplikasi Ruangguru yang ngadain belajar online gratis. Aku seneng belajar online karena tutor-tutornya itu ramah-ramah tapi juga seru ngajarnya, yang nggak menjenuhkan gitu belajarnya. Ternyata, materi di Ruangguru pun sama kayak di sekolah, tapi materi yang di Ruangguru nggak tau kenapa jadi kayak lebih mudah dimengerti. Semenjak belajar pakai app Ruangguru, aku jadi semangat belajar. Bisa ngejar materi di sekolah, dan tetap efektif. Terima kasih, Ruangguru!"

2. Dadung Wahyu - Trenggalek

Testimoni Dadung Wahyu Trenggalek

"Karena situasi covid-19 kayak gini, pastinya proses belajarku memang jadi kehalang. Sekolah ditutup, jadi aku ikut Sekolah Online Ruangguru buat solusi belajar #dirumahaja. Aku ngerasain sih proses belajarnya jadi lebih nyaman, praktis karena tinggal buka dari HP, dan gurunya juga nyenengin. Mudah juga tahapan buat akses videonya, dan pastinya mudah kok untuk pahamin materi-materinya. Dan yang lebih spesial lagi, aku bisa manfaatin kuota gratis 30GB khusus untuk akses fitur-fitur di aplikasi Ruangguru, ini aku dapetin lewat redeem di aplikasi Telkomsel." 

3. Ibu Sari - Kendari 

Ibu Sari Kendari Testimoni

"Meski keadaan sekarang sedang nggak aman di luar sana, saya bersyukur sekeluarga masih dilindungi Yang Maha Kuasa. Fokus saya saat ini, gimana bisa bikin suasana happy di rumah. Supaya anak-anak juga nggak ngerasa jenuh, termasuk dengan proses belajarnya. Beruntungnya, dari diimbau buat awal belajar di rumah sampai hari ini, belum menemukan kendala. Cuma ya, mereka memang rinduin belajar bareng teman-teman dan suasana sekolahnya. Untungnya, saat anak harus belajar mandiri seperti ini, Ruangguru bisa membantu kami. Kalau masih ada yang kurang dimengerti, anak-anak bisa nambah dengan nonton video ruangbelajar."

4. Sri Rezeki - Cianjur

Sri Rezeki Cianjur Testimoni

"Aku sekarang kelas 9 SMP dan udah nyobain Sekolah Online Ruangguru di rumah. Ngerasa enakan banget belajarnya. Aku merasa waktuku jadi efektif, nggak mubazir! Aku sampe belum ngerasa bosen lho di rumah, nggak kepingin tuh main ke luar kayak teman-teman lain, dan juga nggak terus-terusan main HP bukain sosmed di rumah. Jadi, beneran bisa pakai sebagian waktu buat belajar. Soalnya, guru-guru yang ngajarin ini ngasih tau konsep pelajarannya nggak bosenin. Kita tuh jadi disuruh memahamin materi, bukan tuk ngehafalinnya. Ini good banget buat aku. Makasih buat Kak Belva Devara dan tim!

5. Resti Ajeng - Kendari

Testimoni Ajeng Kendari

"Manfaat yang aku rasain belajar di Sekolah Online Ruangguru, banyak. Aku tuh kan bingung kalo belajar sendiri, mau belajar apa dulu. Jadi, adanya sekolah online ini ngebantu banget. Tinggal ikutin materi pelajarannya yang ada aja. Nah, karena aku kalo mahamin pelajaran agak lambat, aku jadi screenshot video ngajarnya, kemudian setelah kelas sekolah online selesai, baru deh aku catat dan coba pahamin. Terus, nonton lagi penjelasannya di ruangbelajar. Sebelum aku nyoba Sekolah Online Ruangguru, aku cuma jadi anak rebahan kalo pagi-pagi. Baru nanti malemnya belajar, dan itu pun suka bingung. Setelah manfaatin sekolah online, wah kerasa belajar home schooling. Terjadwal dan ada jedanya juga, jadi ya nggak belajar terus gitu. Master Teachernya juga fun semua!"

6. Ibu Sundari - Blitar

Testimoni Ibu Sundari Blitar

"Saya buruh tani, selama anak belajar dari rumah saya merasa kesulitan memantaunya. Kadang saya nggak ngerti beberapa soal yang ditanyakan anak. Meski udah coba buat belajar bareng anak. Saya merasa terbantu dengan Sekolah Online Ruangguru. Senang sekali. Setidaknya di rumah juga tetap belajar seperti di sekolah, tidak baca buku terus. Dia sampai mengaktifkan notifikasi di aplikasi Ruangguru, supaya jadwal sekolah onlinenya tidak pernah terlewati. Menurut anak saya, materi yang sudah diajarkan juga bisa dipahami. Saya juga sambil berkomunikasi dengan guru sekolahnya melalui WA, supaya tahu sebenarnya minat dan bakatnya mengarah ke mana." 

Nah, gimana nih setelah membaca testimoni dari beberapa siswa dan orang tua? Mulai tertarik untuk memanfaatkan Sekolah Online Ruangguru Gratis? Selain belajar dari guru-guru lulusan terbaik di universitas top nasional dan dunia, kamu juga bisa mengikuti kegiatan lainnya seperti ikut Live Quiz berhadiah (uang tabungan, laptop, dan voucher belanja) pada jeda atau jam istirahat sekolah online pada pukul 10.00. Download aplikasi Ruangguru sekarang, dan ikuti sekolah online #TetapSehatTetapBelajar

New call-to-action

Beri Komentar