Testimoni Pengguna Ruangguru yang Lulus SNMPTN 2019

Ruangguru

Apr 10, 2019 • 6 min read

Kata Squad


testimonial snmptn pengguna ruangguru

Artikel kali ini akan menayangkan testimoni dari pengguna aplikasi Ruangguru yang berhasil diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN tahun 2019. Simak ceritanya yuk.

---

Squad, apakah kamu termasuk siswa yang diterima di universitas negeri melalui jalur SNMPTN kemarin. Senang nggak? Pasti dong. Nah, sama nih kayak beberapa teman-teman pengguna aplikasi Ruangguru yang kemarin diterima di universitas favorit pilihan mereka.

Di kesempatan kali ini, mereka mau membagi cerita nih tentang pengalaman mereka menggunakan aplikasi Ruangguru yang punya andil cukup besar sehingga bisa lolos jalur SNMPTN. Siapa saja mereka? Apakah kamu termasuk di antara mereka?

Profil Bryan Sugito Thiopelus

Bryan Sugito Thiopelus

Pertama kali kenal aplikasi Ruangguru, waktu Ruangguru ke Ambon sekitar satu tahun lalu. Mulai saat itu, saya menggunakan aplikasi Ruangguru. Kalau di sekolah, saya belajar dengan guru dan teman-teman, nah kalau di rumah saya belajar lewat aplikasi Ruangguru. Aplikasi ini sangat bantu pemantapan materi ujian saya, selain itu saya juga jadi bisa mengulang pelajaran yang udah diajar di sekolah.

Fitur dan animasi di video belajar Ruangguru sangat menarik, sehingga saya nggak bosan ketika belajar. Materi yang disediakan pun cukup lengkap untuk persiapan UN dan ujian lainnya. Setelah pakai Ruangguru, saya mengalami peningkatan belajar yang cukup signifikan.

Baca juga: Kisah Btariany Anindita Berjuang Lulus SBMPTN di Sela Perawatan Rumah Sakit

Sampai akhirnya saya diterima SNMPTN di kampus idaman saya yaitu Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) di Fakultas Teknik Elektro. Saya tertarik dengan fakultas ini karena dunia teknik itu minat saya dan ingin sekali bisa merakit robot. Selain itu, Fakultas Teknik Elektro juga memiliki grade yang bagus. Saya berterima kasih untuk Ruangguru, karena kalau saat itu Ruangguru ngga ke ke Ambon, mungkin saya tidak bisa belajar seperti ini. Terus berkarya ya untuk memajukan pendidikan Indonesia!

 Arel Maratun Nadiroh profil

Arel Maratun Nadiroh

Saya menggunakan aplikasi Ruangguru mulai dari bulan Januari 2019. Awalnya saya tahu aplikasi Ruangguru ini dari teman dan juga iklan yang ada di televisi. Adanya rasa penasaran tersebut saya memutuskan untuk berlangganan video belajar. Saya masuk di jurusan IPA dengan mata pelajaran favorit matematika. Setelah berlangganan di Ruangguru, nilai matematika ada peningkatan menjadi 90.

Saya senang belajar menggunakan aplikasi Ruangguru karena biayanya terjangkau jika dibandingkan dengan bimbingan belajar lainnya. Selain itu, dalam satu aplikasi selain menonton video belajar, bisa langsung mencoba latihan soalnya. Dalam satu minggu, saya menggunakan aplikasi ini sebanyak 2 sampai 3 kali. Adanya aplikasi Ruangguru membuat saya jadi paham dengan materi di kelas yang sebelumnya sulit dipahami.

Alhamdulillah saat pengumuman SNMPTN kemarin saya diterima di Teknik Biomedik Universitas Airlangga. Saya tertarik dengan jurusan tersebut karena diinfokan oleh anggota keluarga prospek kerjanya cukup luas. Di Teknik Biomedik nantinya akan menangani alat-alat kesehatan yang nantinya bisa bekerja di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah). Untuk teman-teman yang mau menghadapi UTBK, lebih giat lagi belajarnya di Ruangguru, jangan lupa berdoa dan terus berikhtiar ya!

Profil Eva Salsabilla

Eva Salsabilla

 

Pada mulanya saya sedang iseng mencari artikel tentang pelajaran sekolah di google. Ketika itu, muncul lah blog ruangguru. Saya pun baca-baca bahan pelajaran dari sana. Lalu, melalui teman saya, saya tahu kalau artikel ini ada di aplikasi ruangguru. Saya pun coba meng­-install dan tertarik dengan produk Ruangbelajar.

Saya suka dengan konsep journey dan video pelajaran yang ada animasi di sana. Akhirnya, sejak Desember 2018, saya coba berlangganan ruangbelajar demi mengulang materi dan memahami konsep-konsep pelajaran yang menurut saya masih lemah.

Karena videonya singkat-singkat dan tidak membosankan, saya bisa membuka aplikasi ruangguru sampai 5 kali dalam satu hari. Video latihan soal yang ada di ruangbelajar juga sangat mempengaruhi nilai saya, lho! Dari yang sebelumnya rata-rata 87, kini mencapai 92. Berkat aplikasi ini, saya sekarang keterima di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Yeay, senang! Buat kamu yang belum diterima melalui SNMPTN, jangan menyerah dan patah semangat ya. Kuncinya, jangan cuma menghafal pelajarannya, tapi coba, deh, kamu pahamin konsepnya juga.

 Puspita Dwi Utami profil

Puspita Dwi Utami

 

Sebenarnya, saya sudah mulai mengatur dan mempersiapkan semua nilai saya agar tetap stabil dari kelas 10. Metode belajar yang saya gunakan, yaitu pulang sekolah istirahat sebentar, lalu mereview kembali materi-materi yang diajarkan guru di sekolah. Semua itu selalu saya lakukan sendiri. Namun, setahun lalu, saya mulai menggunakan aplikasi Ruangguru untuk membantu proses belajar saya. 

Aplikasi Ruangguru sangat membantu karena menyajikan berbagai materi yang saya butuhkan, animasi yang tersedia juga sangat menarik. Saya jadi betah lama-lama belajar. Saya cuma belajar di sekolah dan di rumah menggunakan aplikasi Ruangguru, nggak ikut les di tempat lain, tapi nilai-nilai saya selalu tinggi. Apalagi di kelas 12 ini, sejak menggunakan Ruangguru.

Materi yang paling saya sukai di aplikasi Ruangguru ada Ekonomi, Bahasa Inggris dan Matematika. Berkat pembelajaran tambahan dari aplikasi Ruangguru ini, akhirnya saya bisa diterima di kampus yang saya idamkan yaitu Universitas Brawijaya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Terima kasih Ruangguru, semoga bisa terus membantu saya dalam belajar dan membantu teman-teman lain di luar sana agar semakin berkembang.

 alvian angger bismoko

Alvian Angger Bismoko

 

Pertama kali tahu Ruangguru, saya melihat iklannya di televisi. Lalu, tertarik karena ingin coba belajar lewat aplikasi di hape. Jadi, dari bulan Juli 2018 saya memutuskan untuk berlangganan. Ternyata, videonya sesuai dengan yang saya inginkan, seru dan nggak bikin bosen.

Biasanya, saya nonton video 30 menit, lalu langsung coba mengerjakan latihan topik satu sampai dua bab. Gara-gara ini, nilai pelajaran biologi dan matematika saya meningkat. Di semester 5, saya jadi bisa mencapai 90, lho!

Saat masa-masa SNMPTN mulai, saya menggunakan berbagai “strategi”. Mulai dari diskusi sama orangtua, cari tahu apa yang sebenarnya saya suka, dan mengecek daya saing di jurusan tersebut. Dari itu semua, akhirnya saya memilih jurusan di Teknologi Hasil Ternak di IPB. Selain dekat dengan rumah, saya merasa cukup pede dengan nilai dan daya saing dan... gara-gara suka hewan. Apalagi karena nilai biologi dan matematika saya yang udah meningkat.

Buat yang belum keterima dan masih mencari kampus, tetap semangat ya! Banyak jangan menuju ke PTN!

Nah, itu tadi cerita dari teman-teman kita yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun 2019. Buat kamu nih yang ingin tahun depan bisa lolos melalui jalur SNMPTN juga, gabung aja di ruangbelajar. Ada video belajar dengan animasi keren ditambah dengan latihan soal yang bikin belajar kamu jadi mudah. Ayo daftar sekarang juga.

ruangbelajar

Beri Komentar

Recent Posts