Belajar di Rumah, Siswa Bisa Dapat Hadiah, Ukur Kemampuan Belajar Dengan Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru Gratis

Ruangguru Mar 30, 2020 • 3 min read

tryout akbar sekolah online ruangguru

Jakarta, 30 Maret, 2020. Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, hadirkan Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru secara gratis sebagai sarana yang dapat dimanfaatkan jutaan siswa di seluruh Indonesia untuk meningkatkan performa dan menilai kemampuan belajar selama pembelajaran di rumah berlangsung akibat darurat kesehatan penyakit COVID-19. Peserta tryout juga berkesempatan untuk meraih total hadiah ratusan juta rupiah persembahan Ruangguru dan mitra lainnya.

Para siswa kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA di seluruh Indonesia dapat mengikuti tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru secara gratis melalui aplikasi Ruangguru pada 29 Maret-12 April, 2020 dengan materi tryout yang mencakupi Persiapan Akhir Semester (PAS) untuk seluruh jenjang (termasuk IPA dan IPS) dan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) program Sosial Humaniora serta Sains & Teknologi.

Ruangguru turut bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memberikan apresiasi dan semangat kepada para peserta tryout yang telah giat belajar di tengah darurat kesehatan penyakit COVID-19 menggunakan aplikasi Ruangguru. Nantinya, mereka berkesempatan untuk mendapat tabungan puluhan juta rupiah, uang tunai, perangkat elektronik, peralatan sekolah serta voucher belanja persembahan Ruangguru dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), ASUS, Samsung, Nu Green Tea, Steadtler, dan Tokopedia.

“Kami menyadari bahwa situasi pengalihan belajar ke rumah telah menghambat proses belajar banyak siswa. Walau demikian, mengevaluasi proses belajar dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mencapai hasil belajar yang maksimal harus tetap dilaksanakan untuk mencapai target belajar diinginkan. Dalam semangat itu, kami hadirkan Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru, yakni upaya kami dalam mendukung seluruh siswa, khususnya mereka yang kegiatan belajarnya telah terganggu, untuk tetap menilai kemampuan belajar mereka agar berhasil mencapai target belajar masing-masing, meskipun belajar dari rumah,” ucap Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara.

hadiah tryout akbar sekolah online ruangguru

Dalam Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru, seluruh siswa dapat mengikuti tryout PAS setiap saat selama periode tryout berlangsung. Sedangkan tryout UTBK akan memiliki jadwal sebagai berikut: sesi satu pukul 15.30 - 18.30 WIB dan sesi dua pada pukul 19.00 - 22.00 WIB pada hari Senin - Jumat, serta sesi satu pukul 09.00 - 12.00 WIB dan sesi dua pukul 13.00 - 16.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Setelah tryout berakhir, siswa dapat langsung mengakses pembahasan soal.

Ruangguru juga telah bekerjasama dengan lima operator internet dan telekomunikasi di Indonesia, yakni Telkomsel, XL Axiata, Indosat, by.U, dan Smartfren yang memberikan paket bebas kuota untuk mengakses aplikasi Ruangguru, sehingga proses belajar para siswa akan menjadi lebih mudah dan terjangkau.

“Jutaan siswa di seluruh Indonesia sudah belajar di Sekolah Online Ruangguru sejak layanan ini kami luncurkan, dan kami sangat mengapresiasi antusiasme belajar mereka walau melalui pembelajaran jarak jauh. Kami harap, hadirnya Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru dan berbagai kerjasama yang telah kami jalin dapat semakin memicu semangat siswa agar mereka dapat meraih hasil belajar yang maksimal di mana pun dan kapan pun,” ucap Pendiri dan Direktur Produk & Kemitraan, Iman Usman.

Baca Juga: Bebas Kuota Belajar di Ruangguru dengan Telkomsel

Para siswa yang ingin mengikuti Tryout Akbar Sekolah Online Ruangguru bisa mengunduh aplikasi Ruangguru secara gratis di App Store atau Google Play Store, mengisi data diri, dan mendaftar pada sesi tryout yang diinginkan. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di tryout.ruangguru.com.

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.

Ruangguru menyediakan layanan bimbingan belajar online dan marketplace guru melalui aplikasi Ruangguru, pelatihan soft skills untuk umum dan profesional secara online melalui platform Skill Academy, pusat pembelajaran blended learning secara online dan offline di 15 cabang Brain Academy di seluruh Indonesia, serta platform pelatihan bagi korporasi di aplikasi ruangkerja. Ruangguru juga telah melakukan ekspansi layanan dan produk ke pasar Vietnam.

New call-to-action

Beri Komentar