Semangat Celyn Menumbuhkan Mood Belajar Melalui Video

Ruangguru May 17, 2020 • 3 min read


celyn-belajar-melalui-video

Artikel blog Ruangguru kali ini akan menginformasikan salah satu pengguna Ruangguru yang menumbuhkan semangat belajarnya melalui video belajar bersama Ruangguru.

---

Pandemi COVID-19 di Indonesia, tidak hanya menyebabkan banyaknya orang yang terjangkiti virus ini. Sektor ekonomi dan pendidikan pun merasakan dampaknya. Kita semua mengetahui bahwa presiden sudah memberikan imbauan bahwa selama pandemi ini, bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah.

Kegiatan belajar di rumah ini pun tidak hanya berlaku di kota Jakarta yang notabene, menjadi epicentrum penyebaran COVID-19. Sekolah yang berada di luar Jakarta pun, sudah menerapkan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Hal inilah yang dirasakan oleh Celyn, siswi kelas X IPS dari SMA Negeri 1 Mojosari.

Selama belajar di sekolah, Celyn tetap diberikan materi ajar oleh gurunya di sekolah. Bentuk tugasnya pastinya tidak jauh-jauh berhubungan dengan hal-hal daring, seperti memberikan video ajar lewat Whatsapp, memberikan link di Youtube, dan kemudian diminta untuk merangkum apa yang sudah ditonton.

cerita-celyn-nyaman-belajar-ruangguruCelyn dan teman-temannya saat studi wisata.

(sumber foto: dokumentasi pribadi)

“Enaknya belajar dirumah itu belajar nya bisa sambil tiduran, dengerin musik, atau nonton video. Kalau ngga enaknya kita kadang jadi ngga paham materinya” jelas siswi penyuka mata pelajaran Bahasa Inggris.

Selain sibuk dengan kegiatan sekolah melalui online, Celyn juga aktif berorganisasi keagamaan di lingkungannya. Celyn memiliki cita-cita untuk menjadi diplomat negara. Ia berkeinginan untuk bisa berkontribusi dalam membangun Indonesia dan bisa melihat kondisi di luar negeri. Harapannya, Indonesia nanti bisa mencontoh sisi positif untuk kemajuannya.

Sayangnya, dalam upaya mewujudkan cita-citanya, dapat dikatakan tidak mudah. Celyn terkendala dengan mood-nya untuk belajar. Meski tidak terlalu sering merasakan malas belajar, tapi acapkali rasa malas itu datang. “Paling menumbuhkan rasa ingin belajarnya itu lewat video,” ucap Celyn.

Ia menuturkan bahwa dengan menonton video rasa lelah dan bosannya belajar bisa hilang. Apalagi jika videonya memiliki fakta-fakta menarik atau informasi yang belum ia ketahui. Selain itu, Celyn juga mengaku bahwa dengan melihat visual dari video yang menarik, bisa membuatnya lebih mudah dipahami.

Perkenalan Celyn dengan Ruangguru dimulai dari temannya. Saat itu ia melihat temannya yang mendapat nilai tertinggi di sekolah. Kemudian, ia merasa harus memperbaiki cara belajar dan meningkatkan nilainya. Setelah mencari berbagai referensi yang ada, Celyn memutuskan untuk berlangganan paket belajar Ruangguru.

“Aku langganan paket 1 tahun yang buat kelas 10/11/12 IPS kak,” jelasnya saat dikonfirmasi oleh tim Ruangguru.

Baca Juga: Testimoni Pengguna Ruangguru yang Memperpanjang Paket Ruangbelajar

Pembaca setia ruangbaca ini juga menjelaskan terjadi perubahan yang cukup terasa, yakni lebih rajin dalam belajar dan mood untuk belajar jadi lebih terkontrol. Saat ditanyakan tentang fitur yang paling disukai di ruangbelajar, Celyn menjelaskan bahwa video pembelajaran dengan animasinya menjadi salah satu fitur yang ia sukai.

Sebagai siswa yang tipe belajarnya visual, adanya video dengan animasi di Ruangguru ini, sangat membantu untuk menumbuhkan mood belajarnya. Menurutnya, setelah berlangganan dengan video animasi di Ruangguru ini, tidak ada alasan untuk jadi malas belajar. 

nyaman-belajar-dengan-ruangguruCelyn dan teman-temannya dalam sebuah kegiatan di sekolah.
(sumber foto: dokumentasi pribadi)

“Terus juga kakak master teacher nya menjelaskan dengan sangat baik sehingga mudah dipahami,” tambahnya.

Adanya fitur yang membuat belajarnya semakin fokus, Celyn kini merasa nyaman dan mantap untuk memperpanjang paket langganannya di ruangbelajar. Hal tersebut rupayanya disetujui oleh orang tuanya. Melihat Celyn menjadi lebih rajin belajar dan pastinya ada peningkatan dalam hal nilai, sebagai orang tua yang baik pastinya tidak akan ragu untuk berlangganan ruangbelajar.

Di akhir wawancara Celyn sempat memberikan saran untuk teman-teman semua bahwa belajar dengan efektif bisa dilakukan dengan mulai rajin membaca buku, mencari informasi di internet, dan menonton video belajar.

Nah, itu tadi cerita dari Celyn yang sudah nyaman belajar dengan Ruangguru dan memutuskan untuk memperpanjang paket belajarnya. Bagaimana? Cerita dari Celyn ini apa masih membuat kamu kurang yakin buat langganan atau memperpanjang paket ruangbelajar kamu? Kamu bisa mencari testimoni pengguna ruangbelajar lainnya di blog ini juga lho. Yuk, giatkan lagi belajarnya dengan ruangbelajar. Meski, sebentar lagi paket belajarmu akan segera habis. Jangan khawatir karena ada potongan sebesar 55% untuk kamu pengguna yang akan melanjutkan perpanjangan dengan kode LANJUTBELAJAR.

perpanjang langganan Ruangguru

Beri Komentar