Mengadakan Rapat Kantor di Luar Memberikan Banyak Manfaat lho!

Maya Martha

Mar 4, 2019 • 3 min read

sukses kerja


rapat kantor

Artikel ini mengenai manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari mengadakan rapat di luar kantor

--

Rekan Kerja, seberapa sering Anda mengikuti dan mengadakan rapat di kantor? Pasti jenuh rasanya kalau terlalu sering rapat di ruang meeting. Mengapa tidak Anda usulkan untuk sesekali mengadakan rapat di luar kantor? Meskipun membutuhkan biaya, namun rapat di luar kantor sesekali dapat memberikan keuntungan bagi Anda dan perusahaan lho! Kalau nggak percaya, coba cek beragam manfaat mengadakan rapat kantor di luar yang telah diulas oleh tim ruangbaca.

1. Mendapat suasana baru

rapat kantor

Suasana yang berbeda dari kantor (Sumber: freshcup.com)

Menjadi seorang karyawan menuntut Anda untuk menghabiskan waktu dari pagi hingga sore hari di kantor. Hal yang monoton seperti ini dapat menimbulkan rasa bosan. Kondisi yang lainnya adalah apabila pekerjaan Anda sedang menumpuk, berada di kantor dapat membuat Anda merasa pusing. Alih-alih menemukan solusi pada rapat yang diadakan, Anda dan tim malah jadi semakin suntuk dan tidak menemukan titik terang. Namun berbeda apabila rapat diadakan di luar kantor, pastinya Anda dan rekan kerja akan merasakan perbedaan euforia yang menyegarkan pikiran. Worth to try!

Baca juga: Trik Jadi Pemimpin yang Disegani oleh Tim Kerja

2. Ingin menemukan inspirasi

rapat kantor

Mampu memunculkan ide-ide yang inspiratif (Sumber: thepinkgroup.co.uk)

Mengadakan rapat kantor di luar dapat memunculkan ide-ide kreatif terkait tugas yang harus Anda kerjakan. Misalnya, Anda akan membahas mengenai marketing dan sales, tidak ada salahnya mengadakan rapat di sebuah restoran atau cafe yang terletak di pusat perbelanjaan, siapa tahu Anda jadi memiliki perbandingan. Jika Anda butuh tempat yang lebih tertutup dan sepi, tidak ada salahnya menyewa coworking space dengan kapasitas khusus untuk meeting. Interior yang menarik yang biasa ada di sebuah coworking space pastinya dapat mendukung munculnya inspirasi untuk Anda.

3. Menciptakan kedekatan dengan klien dan tim

rapat kantor

Rapat dengan klien dan tim terasa lebih santai (Sumber: newatabe.com)

Berada di kantor mungkin menuntut Anda bersikap kaku atau monoton karena terbentur dengan rules. Rapat di luar kantor dapat membantu Anda untuk bersikap lebih santai namun tetap profesional. Hal ini tentu membantu Anda dalam menjalin relasi dengan klien atau tim. Terlebih, bila Anda ingin menjalin suatu kerja sama. Anda dapat membicarakan pekerjaan sambil makan, minum, dan hal-hal lainnya yang tidak bisa dilakukan di ruang rapat kantor. Penting bagi Anda untuk menciptakan suatu kedekatan dengan bersikap santai.

Inilah tiga manfaat dari mengadakan rapat kantor di luar. Kegiatan yang mampu memberikan kepuasan kepada masing-masing karyawan dan hal tersebut jelas dapat meningkatkan produktivitas yang berdampak pada perusahaan. Namun, tentu saja kegiatan rapat di luar kantor ini jangan sampai menguras uang perusahaan ya!

Rekan Kerja, Anda dapat membaca artikel-artikel lain sebagai usaha untuk memperluas wawasan Anda di dunia kerja lho. Unduh sekarang aplikasi ruangkerja di App Store atau Play Store, gratis.

New call-to-action

Beri Komentar

Recent Posts