3 Jurusan Asyik untuk Kepribadian Sanguinis yang Mudah Bergaul

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Sanguinis

Artikel ini menjelaskan tentang kecocokan kepribadian sanguinis pada jurusan kuliah yang akan dipilih.


Setiap manusia memiliki berbagai macam kepribadian diri yang berbeda-beda setiap individunya. Dengan perbedaan kepribadian itu pula setiap orang memiliki kecenderungan dan kecocokan pada bidang-bidang tertentu. Kali ini pembahasannya akan lebih mengerucut dan spesifik tentang si pusat perhatian, si populer, dan si periang yaitu pemilik kepribadian sanguine atau biasa kita sebut sanguinis.

Lalu dari segenap sifat sanguinis yang dimiliki, kira-kira jurusan apa yang akan cocok dengan si sanguinis ini? Apakah dengan mengetahui kepribadian akan mempengaruhi kesuksesan kamu? Yuk, kita simak beberapa penjelasannya.

1. Public Relation

Si sanguinis ini terkenal dengan tipe kepribadian yang mudah bergaul dengan orang lain, dengan sifatnya yang mudah berbaur ini para sanguinis sangat cocok memilih jurusan Public Relation atau HUMAS, lho. Perlu kamu ketahui, jurusan ini membutuhkan seseorang yang kompeten dalam menarik perhatian dan bisa membuat audience tidak melepaskan pandangan ketika si sanguinis berbicara di depan khalayak ramai.

kepribadian sanguinis

(Sumber: www.wanita.me)

Selain itu, jurusan yang termasuk dalam Fakultas Komunikasi ini biasanya mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik secara lisan maupun tulisan. Jadi, bekerja di media juga cocok untuk kamu yang andal berkomunikasi.

2. Jurusan Seni atau Seniman

Kalau mendengar kata ‘seniman’ kira-kira apa yang ada di benak kalian? Artis? Penyanyi? atau mungkin Pelawak? Yup, semuanya benar. Seniman diharuskan memiliki jiwa yang kreatif dan imaginatif, maka dari itu kebanyakan seniman yang ada memiliki kepribadian sanguine

img-fsr-04-1

(Sumber: ikj.ac.id)

Para seniman terlatih untuk membuat karya cipta yang dihasilkan dari kreativitas yang dimilikinya. Karya seni tidak hanya menjadi wadah kreativitas imajinasimu melainkan juga wadah menyampaikan pesan-pesan tertentu. Ketika kamu merasa ada kejanggalan dengan kondisi perasaanmu, maka hal itu dapat menjadi ide dalam membuat karya.

3. Marketing atau Pemasaran

Selain memiliki sifat kreatif dan inovatif, si pemilik julukan ‘pencari perhatian’ ini juga memiliki keterampilan dalam komunikasi interpersonal yang baik. Dengan bermodalkan kemampuan public speaking tersebut, pemilik kepribadian sanguinis bisa dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan jurusan pemasaran yang mengharuskan mereka untuk selalu berinteraksi dengan perseorangan bahkan masyarakat luas.

iStock_000016553617Small

(Sumber: cloudjetsolutions.com)

Karena keharusan itu pula, para sanguine yang berkesempatan menggeluti bidang pemasaran juga mampu mengasah keahlian mereka dalam bernegosiasi.

Nah, dari beberapa jurusan yang sudah dijelaskan di atas, kalian para sanguinis berminat untuk masuk ke jurusan yang mana nih? Sambil dipertimbangkan, pelajari juga materi-materi apa yang digunakan untuk tes perguruan tinggi di ruangbelajar ya.

ruangbelajar

Beri Komentar