Jadwal Jalur Masuk Program Sarjana IPB University 2020

jalur masuk IPB University 2020

Artikel ini memberikan jadwal lengkap jalur masuk program sarjana IPB University 2020

--

Seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) 2020 akan segera dibuka. Setidaknya penerimaan mahasiswa baru PTN tahun 2020 dilaksanakan melalui tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan kuota minimum 20%, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dengan kuota minimum 40%, dan Seleksi Mandiri dengan kuota maksimum 30%.

Jumlah dan jadwal seleksi mahasiswa baru di beberapa universitas ada yang sudah ditentukan, termasuk salah satunya Institut Pertanian Bogor (IPB University). Pada tahun 2020 ini, IPB University siap menerima mahasiswa baru sebanyak 4.100 orang. Kuota penerimaan pun dibagi menjadi tiga, yaitu untuk SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri. IPB siap menampung mahasiswa baru sebanyak 1.640 mahasiswa dari masing-masing jalur SNMPTN dan SBMPTN. Dari jalur mandiri, IPB siap menerima 820 mahasiswa.

Untuk jalur mandiri, IPB University membuka beberapa jalur yakni Ujian Talenta Mandiri (UTM), Ketua Osis, Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), Kelas Internasional (WNA), dan Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Ayo, lihat jadwal lengkap penerimaan mahasiswa baru IPB University berikut ini.

Jalur Ketua Osis

jalur masuk IPB University 2020

(Sumber: instagram.com/ipbofficial)

Jalur PIN (Prestasi Internasional dan Nasional)

jalur masuk IPB University 2020

(Sumber: instagram.com/ipbofficial)

Jalur Kelas Internasional (WNA)

jalur masuk IPB University 2020

(Sumber: instagram.com/ipbofficial)

Jalur BUD (Beasiswa Utusan Daerah)

jalur masuk IPB University 2020

(Sumber: instagram.com/ipbofficial)

Jalur UTMBK (Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer)

jalur masuk IPB University 2020

(Sumber: instagram.com/ipbofficial)

Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru program sarjana IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan atau lembaga swasta. Para lulusannya diharapkan untuk bisa kembali ke daerah masing-masing untuk membangun daerah.

Sementara itu, IPB juga mengembangkan skema seleksi jalur khusus bagi Ketua OSIS yang memenuhi syarat akademik sebagai mahasiswa IPB. Skema ini merupakan salah satu seleksi mandiri untuk mencari calon mahasiswa yang telah terbukti memiliki jiwa kepemimpinan sebagai Ketua OSIS selama di SMA. Selain itu, diharapkan juga para calon mahasiswa Ketua Osis ini memiliki kemampuan akademik yang memadai untuk dididik di IPB sebagai calon pemimpin yang memiliki intelektual tinggi.

Informasi lengkap terkait penerimaan mahasiswa baru IPB University 2020 dapat kamu lihat di admisi.ipb.ac.id.

Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria, seperti yang dikutip dari ipb.ac.id, memotivasi dan mengajak seluruh siswa SMA untuk jujur, bertanggung jawab, cerdas secara emosional atau interpersonal, visioner, produktif, inisiatif, disiplin dan bekerja keras jika ingin diterima masuk di IPB University. Beliau juga mengatakan, IPB University ingin menyiapkan mahasiswanya untuk menjadi adaptif dengan perubahan dan bisa menjadi trendsetter terhadap perubahan.

IPB University juga terus mengembangkan Program Pendidikan IPB 4.0 yang dirancang untuk membekali peserta didik dengan skills set yang akan memperkuat talen sehingga lulusannya lincah, tangguh dan adaptif dengan perubahan sebagai generasi tomorrow people. Tujuan utama dari penerapan pendidikan 4.0 adalah agar para lulusan IPB menjadi powerful agile learner.

Kamu mau masuk IPB University? Ayo, perhatikan seluruh informasi lengkapnya dan terus persiapkan dirimu untuk menghadapi berbagai ujian dengan bantuan video beranimasi dan latihan soal di ruangbelajar.

ruangbelajar for desktop

Beri Komentar